Cinta Nama Bayi Perempuan Dan Arti

100+ Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Romantis

Banyak orang tua yang memberi nama bayi perempuan dengan makna keindahan dan cinta kasih. Cari tahu nama-nama bayi perempuan bermakna romantis beserta artinya di artikel ini.


Pemilihan nama untuk bayi perempuan adalah momen penting yang penuh kebahagiaan bagi setiap orangtua. Nama yang dipilih tak hanya sekadar panggilan, melainkan juga sebuah pesan cinta dan harapan akan kehidupan yang romantis. Beberapa nama bayi perempuan yang memiliki arti romantis diantaranya Ashanti, Corinne, Ellin, dan Kaylynn.

Nama-nama tersebut dianggap tepat merefleksikan harapan orang tua agar putri mereka tumbuh menjadi perempuan yang memiliki sifat sesuai dengan arti nama tersebut. Selain mudah diucapkan, nama-nama tersebut populer karena ditambah vibes romantis dari maknanya. Bagi orang tua, pilihan nama adalah salah satu cara memberikan identitas kepada buah hati sejak dini.

87 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Romantis

Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Romantis

1. Adriana (Karakteristik) : Mudah berekspresi. Dapat diandalkan dan bertanggung jawab. Optimis dan baik. Berani mengambil keputusan, berani, dan agak keras kepala. Romantis, sensual. Pionir dan pengambil risiko.
2. Alanis (Karakteristik) : mudah memahami orang lain. Persfektif. Mudah berkomunikasi. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Penuh ide dan romantis. Menarik dan penuh perhatian.
3. Alannah (Karakteristik) : Pionir, pengambil risiko. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Tidak dibuat-buat dan penuh ide. Romantis, sensual. Tidak mudah terpengaruh. Menyukai kompetisi.
4. Anita (Karakteristik) : Pekerja keras dan penolong. Tidak dibuat-buat dan romantis. Dinamis, penuh kesibukan. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain.
5. Ann (Karakteristik) : Pemimpin yang berambisi, penuh visi. Intuitif dan kreatif. Romantis dan sensual.
6. Arleen (Karakteristik) : Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Lembut, baik, pekerja keras. Memiliki kemampuan berbahasa yang baik. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Cenderung berlebihan. Romantis dan sensual. (Arlene)
7. Ashanti (Karakteristik) : Pekerja keras dan penolong. Berpengaruh dan ekstrim. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Tidak dibuat-buat, romantis. Dinamis, penuh kesibukan.
8. Beile (Sejarah) : Nama Yiddi mungkin berasal dari unsur Slavic beli “putih”,walaupun beberapa mempercayainya berasal dari kata sifat yang romantis yaitu bella “indah,cantik”. (Beyle)
9. Bina (Karakteristik) : Menyukai benda-benda mewah. Praktis dalam memberi. Romantis, sensual. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain.
10. Bonne (Karakteristik) : Sikap emosi meledak-ledak. Cakap dalam bidang jasa. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis dan sensual. Penuh semangat, mudah beradaptasi.
11. Bonnie (Karakteristik) : Sikap emosi meledak-ledak. Memiliki jiwa sebagai pembimbing dan penyembuh. Tidak dibuat-buat dan penuh ide. Romantis, sensual. Penuh semangat, memiliki selera yang bagus. Penuh semangat, mudah beradaptasi.
12. Breanna (Karakteristik) : hati-hati dalam mengambil langkah. Pekerja keras, rajin. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Romantis dan sensual. Kreatif dan penuh ide. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
13. Brenna (Karakteristik) : Baik hati dan perhatian. Lembut, baik, pekerja keras. Romantis dan sensual. Kreatif dan penuh ide. Penolong dan penuh keyakinan.
14. Brienna (Karakteristik) : baik hati dan perhatian. Lembut, baik, pekerja keras. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis dan sensual. Penolong, penuh keyakinan.
15. Britney (Karakteristik) : Setia dan pengertian. Lembut, baik, pekerja keras. Dinamis, penuh kesibukan. Romantis, sensual. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Memerlukan banyak kebebasan.
16. Brooklyn (Karakteristik) : Memiliki insting kuat dalam bisnis. Kuat dan sehat. Bertanggung jawab. Memiliki jiwa sebagai pembimbing dan penyembuh. Intuitif dan penuh inspirasi. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Memerlukan banyak kebebasan. Romantis dan penuh ide.
17. Bryanna (Karakteristik) : Setia dan pengertian. Lembut, baik, pekerja keras. Memerlukan banyak kebebasan. Pionir dan pengambil risiko. Romantis dan sensual. Kreatif, penuh ide. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
18. Caitlin (Karakteristik) : Humoris. Cerdas, berjiwa petualang. Senang memberi hadiah. Dinamis, penuh kesibukan. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Artistik. Memiliki selera yang bagus. Romantis, penuh ide.
19. Carmen (Sejarah) : Bentuk spanyol dari Carmel. Diubah oleh etimologi rakyat kepada bentuk dari kosakata Latin Carmen “lagu,nyanyian”. Nama ini dihubungkan dengan pahlawan wanita yang romantis dan tragis yaitu Bizet dalam opera Carmen (1875),berdasarkan cerita pendek oleh Prosper Merimee. (Carmine)
20. Carmen (Karakteristik) : Kreatif secara artistik. Penolong, penuh keyakinan. Lembut, baik, pekerja keras. Sistematik, teratur. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Romantis, penuh ide.
21. Cheyenne (Karakteristik) : Memahami ironi dalam situasi. Penuh prasangka. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Memerlukan banyak kebebasan. Agak berlebihan. Romantis dan sensual. Tidak dibuat-buat dan unik. Menyukai petualangan dan hiburan.
22. Christine (Karakteristik) : Lembut, pandai menjaga perasaan orang lain. Lembut, baik, pekerja keras. Selalu diberkati. Menarik dan penuh perhatian. Dinamis, penuh kesibukan. Artistik memiliki selera yang bagus. Romantis, sensual. Lebih maju dari orang lain.
23. Condoleezza (Karakteristik) : Kreatif secara artistik. Menciptakan keharmonisan kelompok. Tidak dibuat-buat dan romantis. Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Penyayang. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Menyukai petualangan dan hiburan. Memakai logika. Penegah yang baik. Berkeinginan kuat dan bertujuan
24. Corinne (Karakteristik) : Lembut, pandai menjaga perasaan orang. Memiliki jiwa sebagai pembimbing dan penyembuh. Rajin, penolong. Toleran, pengertian. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis, sensual. Senang menghibur.
25. Cynthia (Karakteristik) : Keuangan naik turun. Tidak suka dibatasi. Romantis, sensual. Dinamis, penuh kesibukan. Tidak bergantung pada orang lainm sukses. Artistik, memiliki selera yang bagus. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
26. Cyrena (Karakteristik) : Ceria, penuh rasa humor. Memerlukan banyak kebebasan. Lembut, baik, pekerja keras. Agak berlebihan. Romantis, sensual. Pionir dan pengambil resiko.
27. Daleen (Karakteristik) : Senang bekerja. Cerdas, berjiwa petualang. Berkomunikasi dengan baik. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Agak berlebihan. Romantis, sensual.
28. Danita (Karakteristik) : Gila kerja, berkeinginan kuat. Pemimpin yang berambisi, penuh visi. Romantis, penuh ide. Selalu diberkati. Dinamis, penuh kesibukan. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
29. Daphne (Karakteristik) : Serius, namun senang bercanda. Pintar dan penuh wawasan. Penuh prasangka. Romantis dan sensual. Penuh semangat dan mudah beradaptasi.
30. Deane (Karakteristik) : Praktis, konservatif. Mudah bergaul dans enang menghibur. Berkeinginan kuat dan bertujuan.Romantis, sensual. Penuh semangat dan mudah beradaptasi.
31. Deanna (Karakteristik) : Serius, namun senang bercanda. Penuh semangat, mudah bergaul. Memiliki motivasi diri, mandiri. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis, sensual. Pionir dan pengambil risiko.
32. Delphine (Karakteristik) : Memiliki jiwa pemimpin. Menyukai perubahan dan variasi. Sering bepergian. Pintar dan penuh wawasan. Tidak bergantung pada orang lain, sukses. Selalu diberkati. Romantis, sensual. Menyukai petualangan dan hiburan.
33. Dena (Karakteristik) : Pemecah masalah yang kreatif. Lebih maju dibanding yang lain. Romantis, sensual, perseptif. Mandiri, berambisi.
34. Deniz (Karakteristik) : Rendah hati, setia. Cepat mengerti. Romantis, sensual. Selalu diberkati. Memakai logika.
35. Dominic (Karakteristik) : Rendah hati, setia. Menghargai aturan. Senang di rumah, pekerja keras. Selalu diberkati. Romantis, sensual. Artistik, memiliki selera yang bagus. Optimis, ceria.
36. Donna (Karakteristik) : Serius, namun senag bercanda. Pengayom yang baik. Kreatif, penuh ide. Romantis, sensual. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
37. Dwane (Karakteristik) : Praktis, konservatif. Senang bertemu orang baru. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Romantis, sensual. Penuh semangat, mudah beradaptsi.
38. Dwayne (Karakteristik) : Dapat dipercaya dan dapat diandalkan. Senang bertemu orang baru. Pionir dan pengambil risiko. Memerlukan banyak kebebasan. Romantis, sensual. Senang memberi hadiah.
39. Edan (Karakteristik) : Lebih maju dibanding yang lain. Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Pionir dan pengambil risiko. Romantis dan sensual.
40. Eden (Karakteristik) : Menyukai perubahan dan variasi. Memiliki jiwa otoritas. Penuh semangat. Mudah beradaptasi. Romantis, sensual.
41. Elaine (Karakteristik) : Menyukai perubahan dan variasi. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Mandiri, kritis terhadap diri orang lain. Artistik, memiliki selera yang bagus. Romantis, sensual. Mudah bergaul dan ramah.
42. Ellen (Karakteristik) : Penuh semangat, mudah beradaptasi. Mudah mempengaruhi orang lain. Pendengar yang baik juga. Cenderung manja. Romantis dan sensual.
43. Ellin (Karakteristik) : Tidak mudah dibodohi. Memiliki kemampuan dalam berbicara. Sering bepergian. Selalu diberkati. Romantis dan sensual.
44. Emlyn (Karakteristik) : Lebih maju dibanding yang lain. Sistematis, teratur. Ahli berkomunikasi. Tidak suka dibatasi. Romantis, penuh ide.
45. Enya (Karakteristik) : Humanis sejati. Romantis, penuh ide. Memerlukan banyak kebebasan. Pionir dan pengambil risiko.
46. Erin (Karakteristik) : Menyukai perubahan dan variasi. Empati, pengertian. Selalu diberkati. Romantis, penuh ide.
47. Erna (Karakteristik) : Mudah bergaul, senang menghibur. Empati, pengertian. Romantis dan penuh ide. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
48. Evonne (Karakteristik) : Penuh semangat, mudah beradaptasi. Intuitif dan penuh inspirasi. Memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis dan sensual. Memerlukan perubahan dan variasi.
49. Fanny (Karakteristik) : Sangat setia, penyayang. Mandiri, motivasi diri. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis, kreatif. Membutuhkan banyak kebebasan.
50. Fionna (Karakteristik) : Tidak dibuat-buat, inovatif. Selalu diberkati. Memiliki daya pikat. Kreatif, penuh ide. Romantis, sensual. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
51. Francine (Karakteristik) : Menikmati bekerja sendirian. Lembut, baik, pekerja keras. Mandiri, kritis terhadap diri sendiri dan orang lain, Tidak dibuat-buat dan unik, Ekspresif, ceria. Selalu diberkati. Romantis, sensual. Penuh semangat, mudah beradaptasi.
52. Francisca (Karakteristik) : Orientasi tugas-atau jasa. Memiliki kekuatan dari dalam. Mandiri, kritis terhadap diri sendiri dan orang lain, Romantis, sensual, santai, ceria. Selalu diberkati. Menarik dan penuh perhatian. Menginspirasi dengan kreatif. Pengambil keputusan, berani, sedikit keras kepala.
53. Georgina (Karakteristik) : Mengutamakan keluarga. Cepat mengerti. Mengahrgai aturan. Lembut, baik, pekerja keras. Memiliki keinginan berkuasa dan berkeinginan kuat. Artistik, memiliki selera yang bagus. Romantis, sensual. Mandiri, memiliki motivasi diri.
54. Gillianne (Karakteristik) : Visi membawa kesejahteraan. Idealis, humanis. Ahli berkomunikasi. Keuangan naik turun. Artistik, memiliki selera yang bagus. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis, sensual. Penuh semangat, mudah beradaptasi.
55. Ginny (Karakteristik) : Menghargai keindahan alam. Artistik, memiliki selera yang bagus. Kreatif, penuh ide. Romantis, sensual. Memerlukan banyak kebebasan.
56. Glenna (Karakteristik) : Memiliki keinginan berkuasa, berkeinginan kuat. Terbuka. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis, sensual. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
57. Glynis (Karakteristik) : Sangat cerdas. Ahli berkomunikasi. Memerlukan banyak kebebasan. Romantis, penuh ide. Selalu diberkati. Menarik dan penuh perhatian.
58. Gwendolyn (Karakteristik) : Visi membawa kesejahteraan.Senang bertemu orang baru. Sangat perseptif. Tidak dibuat-buat dan unik. Dapat diandalkan. Bertanggung jawab. Memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. Memerlukan banyak kebebasan. Romantis, sensual.
59. Gwyn (Karakteristik) : Menghargai keindahan alam. Senang bertemu orang baru. Memerlukan banyak kebebasan. Kreatif dan romantis.
60. Hana (Karakteristik) : Kreatif dalam bisnis. Pionir dan pengambil risiko. Romantis, sensual. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
61. Hanna (Karakteristik) : Penengah yang baik. Menebak perasaan orang dengan mudah. Tidak dibuat-buat dan penuh ide. Romantis, sensual. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
62. Hannah (Karakteristik) : Kadang penyendiri. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Kreatif, penuh ide. Romantis, sensual. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala. Tidak bergantung pada orang lain. Sukses.
63. Honey (Karakteristik) : Bergantung pada keputusan sendiri. Praktis dan terikat tugas. Romantis, penuh ide. Cepat mengerti. Memerlukan banyak kebebasan.
64. Honoria (Karakteristik) : Menikmati kompetisi. Memiliki daya pikat. Romantis, penuh ide. Memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. Memiliki kekuatan dari dalam. Selalu diberkati. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
65. Ignacia (Karakteristik) : Praktis ketika memberi. Pintar memanfaatkan peluang dengan kreatif. Romantis, sensual. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Ekspresif dan ceria. Artistik, memiliki selelra yang bagus. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
66. Ilenna (Karakteristik) : Bekerja untuk kepentingan kelompok. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Menyukai perubahan dan variasi. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis, sensual. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain.
67. Ina (Karakteristik) : Artistik, memiliki selera yang bagus. Kreatif dan romantis. Pionir dan pengambil risiko.
68. Inday (Karakteristik) : Praktis ketika memberi. Romantis, sensual. Dapat diandalkan dan bertanggung jawab. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Memerlukan banyak kebebasan.
69. Indiana (Karakteristik) : Memiliki jiwa spiritual. Tidak dibuat-buat dan unik. Dapat diandalkan dan bertanggung jawab. Selalu diberkati. Tidak mudah terpengaruh. Romantis, sensual. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
70. Inge (Karakteristik) : Senang memberi hadiah yang praktis. Romantis, sensual. Ilmiah dan pilosofis. Penuh semangat, mudah beradaptasi.
71. Inness (Karakteristik) : Senang memberi hadiah yang praktis. Kreatif, tidak dibuat-buat. Romantis, sensual. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Menarik dan penuh perhatian. Impulsif dan ekstrim.
72. Innis (Karakteristik) : Idealis dan humanis. Perseptif, penuh ide. Romantis, sensual. Artistik, memiliki selera yang bagus. Menarik dan penuh perhatian.
73. Jane (Karakteristik) : Ceria dan penuh keyakinan. Romantis, sensual. Menyukai petualangan dan hiburan.
74. Janeva (Karakteristik) : Menerima tanggung jawab. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Romantis, sensual. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Intuitif dan penuh inspirasi. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
75. Janine (Karakteristik) : Menerima tanggung jawab. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Tidak dibuat-buat dan unik. Selalu diberkati. Romantis dan sensual. Penuh semangat dan mudah beradaptasi.
76. Javonne (Karakteristik) : Baik hati dan penolong. Pekerja keras dan penuh keyakinan. Intuitif dan penuh inspirasi. Memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis, sensual. Penuh semangat, mudah beradaptasi.
77. Jeanne (Karakteristik) : Mensejahterakan kehidupan orang lain. Memiliki rencana dan ide yang besar. Pemimpin yang berambisi, penuh visi. Romantis, sensual. Memerlukan perubahan dan variasi.
78. Jeannine (Karakteristik) : Baik hati dan penolong. Senang memberi hadiah. Pekerja keras dan unik. Romantis, sensual. Selalu diberkati. Kreatif, penuh ide. Cenderung berlebihan.
79. Jenia (Inggris-Amerika) : Cantik, romantis
80. Jenna (Karakteristik) : Menerima tanggung jawab. Tidak dibuat-buat dan kreatif. Penuh ide dan unik. Romantis, sensual. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain.
81. Jennie (Karakteristik) : Ceria dan penuh keyakinan. Penuh semangat, mudah berdaptasi. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis, sensual. Selalu diberkati. Menyukai petualangan dan hiburan.
82. Jennifer (Karakteristik) : Baik hati dan penolong. Humanis sejati. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis, sensual. Selalu diberkati. Rela berkorban, penyayang. Menyukai petualangan dan hiburan. Lembut, baik, pekerja keras.
83. Jerina (Karakteristik) : Ceria dan penuh keyakinan. Menyukai peruabahan dan variasi. Memiliki kekuatan dari dalam. Artistik, memiliki selera yang bagus. Romantis, penuh ide. Mandiri, memiliki motivasi diri.
84. Jodina (Karakteristik) : Menerima tanggung jawab. Bersaing dalam bisnis. Sistematis, teratur. Selalu diberkati. Romantis, sensual. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
85. Johanna (Karakteristik) : Baik hati dan penolong. Menciptakan keharmonisan kelompok. Penuh prasangka. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis, sensual. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
86. Kalynn (Karakteristik) : Enerjik, kuat. Cerdas, berjiwa petualang. Ahli berkomunikasi. Memerlukan banyak kebebasan. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis dan sensual..
87. Kaylynn (Karakteristik) : Antusias dan bicaranya cepat. Memerlukan banyak kebebasan. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Sangat cerdik. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis dan sensual

Baca juga:

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Romantis

Rangkaian Nama 2 Kata

1. Nurul Kalynn : nama ini bermakna cahaya, romantis dan sensual
Nurul : Cahaya
Kalynn : Romantis dan sensual

2. Raihana Ina : yang bermakna dicintai, romantis dan memiliki selera yang amat bagus
Raihana : Yang dicintai
Ina : Artistik, memiliki selera yang bagus. Kreatif dan romantis. Pionir dan pengambil risiko.

3. Ayuni Nadira : dengan arti mulia, langka dan istimewa
Ayuni : Mulia
Nadira : Langka, istimewa

4. Annisa Zahra : memiliki makna wanita mulia yang bermekaran
Annisa : Wanita mulia
Zahra : Bunga mekar

5. Liani Amira : artinya ialah bunga teratai dan puteri
Liani : Bunga teratai
Amira : Puteri, tuan puteri

6. Jenia Qistina : mengandung makna antik, baik, cerdas dan beruntung
Jenia : Cantik, romantis
Anggiana : Gadis yang baik, cerdas dan beruntung

7. Altea Mawarlia : nama ini artinya penyembih dan bunga mawar yang cemerlang
Altea : penyembuh
Mawarlia : bunga mawar yang cemerlang

8. Aleesya Raihana : makna nama ini malam dan yang dicintai
Aleesya : Malam
Raihana : Yang dicintai

9. Ranimah Layna : mempunyai makna wanita tercantik, terang dan selalu benar
Ranimah : Wanita cantik
Layna : terang, kebenaran

10. Jodina Azira : dengan mengandung arti romantis dan mulia
Jodina : Romantis
Azira : Mulia

11. Nurul Sushma : makna nama ini cahaya dan perempuan berwajah cantik
Nurul : Cahaya
Sushma : Perempuan cantik

12. Ameera Qamar : artinya adalah pemberi kemuliaan dan bulan
Ameera : Pemberi kemuliaan
Qamar : Bulan

13. Nadia Aqilah : memiliki makna bijaksana dan arah
Nadia : Arah
Aqilah : Bijaksana

14. Galya Innis : artinya seorang wanita yang terang, penuh ide serta romantis
Galya : terang
Innis : Perseptif, penuh ide, Romantis

15. Ranimah Donna : berarti wanita cantik dan romantis
Ranimah : Wanita cantik
Donna : Romantis

Rangkaian Nama 3 Kata

1. Nura Aisha Johanna : mengandung makna cahaya, terang, baik hati dan cantik seperti mawar
Nura : Cahaya, terang
Rosabella : cantik seperti mawar
Johanna : Baik hati dan penolong

2. Raihana Brenna Khadijah : memiliki arti romantus, penuh keyakinan, bunga dan lahir pertama
Zara : bunga
Brenna : Baik hati dan perhatian. Lembut, baik, pekerja keras. Romantis dan sensual. Kreatif dan penuh ide. Penolong dan penuh keyakinan.
Khadijah : Pertama

3. Aliza Hanna Roselani : makna nama ini berbakat, pengasih dan surga
Aliza : Berbakat, terhormat
Hanna : Pengasih, ramah
Roselani : mawar surga

4. Nadira Putri Aira : mempunyai arti anggun, putri, langka dan istimewa
Nadira : Langka, istimewa
Putri : Tuan putri
Aira : Anggun

5. Fanny Qistina Mawarlia : nama ini artinya romantis, unik, indah dan cemerlang
Fanny : Sangat setia, penyayang. Mandiri, motivasi diri. Tidak dibuat-buat dan unik. Romantis, kreatif. Membutuhkan banyak kebebasan.
Qistina : Indah
Mawarlia : bunga mawar yang cemerlang

6. Inge Rania Nurul : memiliki arti romantis. keindahan dan cahaya
Inge : Romantis, sensual. Ilmiah dan pilosofis
Rania : Ratu, keindahan
Nurul : Cahaya

7. Malika Jenia Kamilah : yang artinya ratu, cantik dan sempurna
Malika : ratu
Jenia : Cantik, romantis
Kamilah : Sempurna

8. Afifah Nur Amanda : memiliki makna dicintai, cahaya dan terlindungi
Afifah : Terlindungi
Nur : Cahaya
Amanda : Dicintai

9. Raihan Nadwa Qosimah : Yang artinya wangi harum, petunjuk dan indah
Raihan : Wangi harum
Nadwa : Petunjuk
Qosimah : Indah

10. Citra Indiana Nadia : mengandung makna romantis, arah dan citra
Citra : citra
Indiana : Romantis
Nadia : Arah

11. Rayya Ummi Francisca : artinya berkah, ibu, mandiri dan penuh kegembiraan
Rayya : Berkah, kegembiraan
Ummi : Ibu
Francisca : Mandiri, kritis terhadap diri sendiri dan orang lain, Romantis, sensual, santai, ceria

12. Laila Hana Aryani : memiliki arti malam, romantis dan juga terhormat
Laila : Malam
Hana : Romantis, sensual
Aryani : yang terhormat

13. Amira Nazira Nadiyah : makna didalam nama ini puteri, pandang dan istimewa
Amira : Puteri, tuan puteri
Nazira : Pandang, tampak
Nadiyah : Langka, istimewa

14. Glenna Maryam Zakiyah : bermakna romantis, kuat dan suci
Glenna : Romantis, sensual, berkeinginan kuat dan bertujuan.
Maryam : Maria, ibu Isa a.s
Zakiyah : Suci

15. Raihan Azira Nasuha : yang artinya wangi harum, mulia dan penghibur
Raihan : Wangi harum
Azira : Mulia
Nasuha : Penghibur

Demikian beberapa nama bayi perempuan yang memiliki arti romantis beserta maknanya. Kami harap tulisan singkat ini dapat memberikan inspirasi kepada calon orang tua dalam memilih nama untuk putri kecilnya. Memilih nama yang tepat diharapkan bisa memberikan berkah dan makna positif bagi perkembangan si kecil kelak.

Jangan lupa mempertimbangkan arti, makna, kecocokan, dan juga tingkat popularitas nama tersebut saat ini. Semoga informasi sederhana ini bermanfaat untuk Anda dalam mewujudkan harapan memberikan nama penuh arti untuk buah hati. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Baca juga:
To top