Harapan Nama Bayi Perempuan Dan Arti

100 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Tujuan

Artikel ini akan menjelaskan beberapa nama bayi perempuan yang memiliki arti “tujuan” dan memberikan makna positif bagi si pemakai nama. Silakan baca artikel selengkapnya untuk mengetahui rekomendasi nama bayi perempuan yang tepat.


Nama seseorang sangat mempengaruhi karakter dan jalan hidup seseorang. Oleh karena itu, dalam memberikan nama untuk bayi perempuan, banyak orang tua yang memilih nama yang memiliki arti tujuan agar anaknya memiliki arah dan tujuan hidup yang jelas.

Contohnya adalah nama seperti Abigail, Deane, Nysa, dan Mitha. Nama-nama tersebut diharapkan dapat memberikan insprirasi dan semangat bagi sang bayi untuk terus berusaha meraih cita-cita dan tujuannya kelak.

Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Tujuan

Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Tujuan

  • Abigail (kristiani) : bertujuan baik, indah
  • Adarsha (Hindi) : Ideal, tujuan
  • Alicia (Karakteristik) : Memiliki keinginan yang kuat dan tujuan. Pulih dari sakit dengan cepat. Edealis dan humanis. Optimis dan jujur. Tidak mudah terpengaruh.
  • Allen (Karakteristik) : Memiliki keinginan kuat dan tujuan. Keuangan naik turun. Penuh gairah. Kreatif dan penuh ide.
  • Arjane (Karakteristik) : Pemimpin yang berambisi, penuh visi. Senang menambah teman. Pintar dan berbakat. Pengambil keputusan dan bertujuan. Tidak dibuat-buat dan unik. Penuh semangat dan mudah beradaptasi.
  • Artsanty (Indonesia) : Memiliki tujuan hidup yang baik
  • Barclay (Karakteristik) : Senang menikmati barang mewah. Yakin dengan yang dilakukan dan memiliki tujuan. Rajin, suka menolong. Ekspresif, ceria. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala. Membutuhkan banyak kebebasan.
  • Bea (Karakteristik) : Menyukai benda-benda mewah. Tidak dibuat-buat dan kreatif. Memiliki keinginan yang kuat dan bertujuan.
  • Belinda (Karakteristik) : Teman bisnis yangbaik. Sangat perseptif. Memiliki kemampuan berbicara yangbaik. Artistik, memiliki selera yang bagus. Tidka dibuat-buat dan unik. Memiliki jiwa sebagai pemimpin. Memiliki keinginan yang kuat dan bertujuan.
  • Blanca (Karakteristik) : Kreatif dan praktis. Santai. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Tidak dibuat-buat dan unik. Ekspresif, ceria. Pionir dan pengambil risiko.
  • Brenda (Karakteristik) : menyukai benda-benda mewah. Memiliki kekuatan dari dalam. Penuh gairah. Kreatif, penuh ide. Dapat diandalkan. Bertanggung jawab. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
  • Brina (Karakteristik) : Menyukai benda-benda mewah. Rajin, penolong. Praktis ketika memberi. Kreatif, penuh ide. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
  • Brucia (Karakteristik) : Baik hati dan perhatian. Kadang naif. Awet muda, menarik. Ekspresif, ceria. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
  • Cadence (Karakteristik) : Keuangan naik turun. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Penuh gairah. Tidak dibuat-buat dan unik. Ekspresif, ceria. Menyukai petualangan dan hiburan.
  • Candi (Karakteristik) : Penuh inspirasi dan sangat kreatif. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Tidak dibuat-buat dan unik. Dapat diandalkan, bertanggung jawab.
  • Carla (Karakteristik) : Keuangan naik turun. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Memiliki kekuatan dari dalam. Ahli berkomunikasi. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
  • Carmela (Karakteristik) : Keuangan naik turun. Berkeinginan yang kuat dan bertujuan. Memiliki kekuatan dari dalam. Sistematik, teratur. Penuh gairah. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
  • Carol (Karakteristik) : Penuh inspirasi dan sangat kreatif. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Lembut, baik, pekerja keras. Memiliki jiwa sebagai pembimbing dan penyembuh. Ahli berkomunikasi.
  • Casey (Karakteristik) : Keuangan naik turun. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Menarik dan penuh perhatian. Penuh gairah. Memerlukan banyak kebebasan.
  • Cassandra (Karakteristik) : Keuangan naik turun. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Menarik dan penuh perhatian. Intens ekstrim. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala. Tidak dibuat-buat dan unik. Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Lembut, baik, pekerja keras. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain.
  • Chelsea (Karakteristik) : Keuangan naik turun. Mengahargai sebuah kualitas. Penuh gairah. Ahli berkomunikasi. Menarik dan penuh perhatian. Tidak dibuat-buat dan kratif. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
  • China (Karakteristik) : Keuangan naik turun. Tidak bergantung pada orang lain. Selalu diberkati. Tidak dibuat-buat dan unik. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
  • Christina (Karakteristik) : Penuh inspirasi dan sangat kreatif. Tidak bergantung pada orang lain, sukses. Lembut, baik, pekerja keras. Selalu diberkati. Menarik dan penuh perhatian. Menarik dan penuh perhatian. dinamis dan penuh kesibukan. Artistik dan unik. Tidak dibuat-buat dan unik. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
  • Condoleezza (Karakteristik) : Kreatif secara artistik. Menciptakan keharmonisan kelompok. Tidak dibuat-buat dan romantis. Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Penyayang. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Menyukai petualangan dan hiburan. Memakai logika. Penegah yang baik. Berkeinginan kuat dan bertujuan
  • Condolisa (Karakteristik) : Penuh inspirasi dan sangat kratif. Terbuka pada kesempatan. Tidak dibuat-buat dan unik. Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Penyayang. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Selalu diberkati. Menarik dan penuh perhatian. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
  • Crystal (Karakteristik) : Keuangan naik turun. Memiliki kekuatan dari dalam. Memerlukan banyak kebebasan. Menarik dan penuh perhatian. Dinamis, penuh kesibukan. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Memiliki kemampuan berbicara yang baik.
  • Cynthia (Karakteristik) : Keuangan naik turun. Tidak suka dibatasi. Romantis, sensual. Dinamis, penuh kesibukan. Tidak bergantung pada orang lainm sukses. Artistik, memiliki selera yang bagus. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
  • Cyrinda (Karakteristik) : Penuh inspirasi dan sangat kreatif. Modis dan sopan. Lembut, baik, pekerja keras. Artistik, memiliki selera yang bagus. Tidak dibuat-buat dan unik. Dapat diandalkan dan bertanggung jawab. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
  • Dahlia (Karakteristik) : Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Tidak bergantung pada orang lain, sukses. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Artistik, memiliki selera yang bagus. Pengambil keputusan, berani, agak keras kepala.
  • Danielle (Karakteristik) : Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Kreatif, penuh ide. Artistik, memiliki selera yang bagus. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Sering bepergian. Penuh gairah.
  • Danita (Karakteristik) : Gila kerja, berkeinginan kuat. Pemimpin yang berambisi, penuh visi. Romantis, penuh ide. Selalu diberkati. Dinamis, penuh kesibukan. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
  • Deane (Karakteristik) : Praktis, konservatif. Mudah bergaul dans enang menghibur. Berkeinginan kuat dan bertujuan.Romantis, sensual. Penuh semangat dan mudah
  • Della (Karakteristik) : Sistematik, teratur. Tidak mudah dibodohi. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Sering bepergian. Berkeinginan kuat dan bertujuan.
  • Languyu (Indonesia-Manado) : Tanpa Tujuan
  • Margana (Jawa) : Yang memiliki tujuan
  • Marzat (Islami) : kepuasan, kepuasan Allah SWT terhadap manusia, persetujuan
  • Meta (Indonesia) : Tujuan Hidup
  • Mitha (Indonesia) : Tujuan hidup
  • Muntaha (Islami) : Tujuan utama, tujuan akhir, tujuan akhir
  • Nys (Yunani) : Tujuan
Baca juga:

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Tujuan

Rangkaian Nama 2 Kata

1. Lakshya Tajuana: dengan makna percaya diri dan tangguh
Lakshya : Mempunyai tujuan
Tajuana : Bumi

2. Abigail Idaleene: berarti lembut hatinya dan rupawan
Abigail : bertujuan baik, indah
Idaleene : Makmur dan Lembut

3. Marib Olivera: maknanya bertekad kuat dan penuh belas kasih
Marib : Tujuannya, tujuan, tekad
Olivera : Sebelas

4. Adarsha Mariyanna: berarti dijauhkan dari sifat iri dan menjadi contoh
Adarsha : Ideal, tujuan
Mariyanna : menyucikan diri

5. Masinambau Gioconda: maknanya disegani dan baik
Masinambau : Tujuan Pasti
Gioconda : Menghargai kehidupan

6. Artsanty Voneishia: maknanya cermat dan hidup
Artsanty : Memiliki tujuan hidup yang baik
Voneishia : pribadi yang cermat

7. Muntaha Aprilia: bermakna unggul dan membawa kebahagiaan
Muntaha : Tujuan utama, tujuan akhir, tujuan akhir
Aprilia : Kota di Italia, dekat dengan Roma

8. Meta Myrandia: bermakna cantik jelita dan hidup
Meta : Tujuan Hidup
Myrandia : Asing, cantik

9. Nysa Dominique: berarti berjiwa dan giat beribadah
Nysa : Tujuan
Dominique : Milik Tuhan

10. Languyu Shaquandey: berarti cantik dan bertekad kuat
Languyu : Tanpa Tujuan
Shaquandey : Orang yang baik dan sabar dan cantik

11. Nysa Tekeysia: berarti berjiwa dan cinta
Nysa : Tujuan
Tekeysia : hidup, penuh sukacita

12. Languyu Liberia: artinya menjadi pembebas dan bertekad kuat
Languyu : Tanpa Tujuan
Liberia : Kebebasan

13. Lakshya Iosepine: dengan makna percaya diri dan bertambah rezeki
Lakshya : Mempunyai tujuan
Iosepine : tuhan akan menambahkan

14. Abigail Tamekia: dengan makna anak kembar dan rupawan
Abigail : bertujuan baik, indah
Tamekia : kembar

15. Meta Alaqua: berarti hidup dan sukses
Meta : Tujuan Hidup
Alaqua : Pohon getah

16. Marib Augusera: maknanya bertekad kuat dan terhormat
Marib : Tujuannya, tujuan, tekad
Augusera : agung, mulia

17. Margana Valerica: berarti tangguh dan tumbuh dengan baik
Margana : Yang memiliki tujuan
Valerica : Kuat selamanya

18. Adarsha Valentina: artinya sehat dan menjadi contoh
Adarsha : Ideal, tujuan
Valentina : sehat, kuat

19. Muntaha Alayshia: bermakna percaya diri dan unggul
Muntaha : Tujuan utama, tujuan akhir, tujuan akhir
Alayshia : Kepercayaan

20. Artsanty Laureanne: berarti membawa kebahagiaan dan hidup
Artsanty : Memiliki tujuan hidup yang baik
Laureanne : penuh dengan bahagia

21. Nysa Jaleasa: bermakna berjiwa dan rajin
Nysa : Tujuan
Jaleasa : Yehuwa telah mendengar dan Tuhan adalah sumpahku

22. Muntaha Galiena: berarti unggul dan tegar
Muntaha : Tujuan utama, tujuan akhir, tujuan akhir
Galiena : Mampu bertahan, cantik

23. Mitha Theophania: bermakna terampil dan tumbuh dengan baik
Mitha : Tujuan hidup
Theophania : Manifestasi keagamaan

24. Adarsha Domonique: berarti menjadi contoh dan alim
Adarsha : Ideal, tujuan
Domonique : milk Tuhan

25. Masinambau Wynteria: bermakna penyejuk hati dan baik
Masinambau : Tujuan Pasti
Wynteria : musim dingin

26. Languyu Valeshia: artinya bertekad kuat dan menjadi pemimpin
Languyu : Tanpa Tujuan
Valeshia : penguasa agung

27. Artsanty Karilena: dengan makna maju dan hidup
Artsanty : Memiliki tujuan hidup yang baik
Karilena : tumbuh dewasa

28. Marib Larrimore: dengan makna bertekad kuat dan terampil
Marib : Tujuannya, tujuan, tekad
Larrimore : Pembuat Baju Besi

29. Lakshya Lillianne: artinya percaya diri dan anggun
Lakshya : Mempunyai tujuan
Lillianne : bunga lili

30. Meta Marishelle: bermakna tabah dan hidup
Meta : Tujuan Hidup
Marishelle : Lautan

Rangkaian Nama 3 Kata

1. Liszka Abigail Arienne: bermakna hamba Tuhan, rupawan, dan berharga
Liszka : Pengabdian kepada Tuhan
Abigail : bertujuan baik, indah
Arienne : seperti perak

2. Muntaha Ohara Madakranta: maknanya fokus, unggul, serta cerdik
Muntaha : Tujuan utama, tujuan akhir, tujuan akhir
Ohara : ia yang mekar di musim semi
Madakranta : bahasa Sansekerta

3. Artsanty Sabine Marquita: artinya berbudi luhur, dari lautan, dan hidup
Artsanty : Memiliki tujuan hidup yang baik
Sabine : Wanita sabine
Marquita : dari lautan

4. Talyia Masinambau Gwendaline: artinya baik, penghuni surga, serta memesona
Talyia : Embun surga
Masinambau : Tujuan Pasti
Gwendaline : gelombang putih, alis putih, bulan baru

5. Nysa Gabriel Angelica: artinya malaikat kecil, berjiwa, serta penurut
Nysa : Tujuan
Gabriel : setia kepada Tuhan
Angelica : seperti malaikat

6. Meta Krasava Delainy: berarti rupawan, kuat, dan hidup
Meta : Tujuan Hidup
Krasava : cantik
Delainy : Tantangan, berani, tangguh

7. Denya Margana Domenika: maknanya membela kebenaran, tumbuh dengan baik, serta alim
Denya : Membenarkan
Margana : Yang memiliki tujuan
Domenika : milk Tuhan

8. Languyu Earlina Caoimhe: artinya bertekad kuat, konsisten, serta berharga
Languyu : Tanpa Tujuan
Earlina : sumpah, puteri ketujuh
Caoimhe : lembut, cantik, berharga

9. Lakshya Rachmania Catherene: dengan makna percaya diri, penyayang, serta murni
Lakshya : Mempunyai tujuan
Rachmania : Kesayanganku
Catherene : murni

10. Marib Desta Roseanne: bermakna bertekad kuat, baik, serta berbelas kasih
Marib : Tujuannya, tujuan, tekad
Desta : Takdir
Roseanne : belas kasihan

11. Slyrah Muntaha Quanece: bermakna makmur, unggul, serta murni
Slyrah : Kesejahteraan
Muntaha : Tujuan utama, tujuan akhir, tujuan akhir
Quanece : murni

12. Adarsha Philomina Amarisa: artinya mendapat berkah, penuh kasih, dan menjadi contoh
Adarsha : Ideal, tujuan
Philomina : lahu cinta, kekasih
Amarisa : Diberi oleh Tuhan

13. Jahida Masinambau Latonia: berarti baik, pahlawan, serta kreatif
Jahida : Penolong
Masinambau : Tujuan Pasti
Latonia : Kreasi

14. Abigail Adeline Janaline: bermakna merdeka, melimpah, serta rupawan
Abigail : bertujuan baik, indah
Adeline : Kebebasan
Janaline : pemberan Tuhan

15. Meta Galya Micaila: artinya antusias, kalem, dan hidup
Meta : Tujuan Hidup
Galya : Tenang, lembut
Micaila : Yang menyukai Tuhan

16. Lakshya Dylis Demofila: maknanya percaya diri, bersahabat, serta penurut
Lakshya : Mempunyai tujuan
Dylis : sejati, setia, benar
Demofila : teman wanita Krisna

17. Marib Alexina Catroina: dengan makna bertekad kuat, peduli, dan tulus
Marib : Tujuannya, tujuan, tekad
Alexina : Pembela manusia
Catroina : suci dan murni

18. Languyu Sarika Evangeline: bermakna bertekad kuat, bermartabat, dan baik hati
Languyu : Tanpa Tujuan
Sarika : Bangsawan, Mulia
Evangeline : Pembawa kabar baik

19. Margana Allysen Cornelius: dengan makna percaya diri, tumbuh dengan baik, serta bertubuh semampai
Margana : Yang memiliki tujuan
Allysen : Kepercayaan
Cornelius : pohon limau

20. Artsanty Messina Awendela: bermakna terlahir di pagi hari, manis, serta hidup
Artsanty : Memiliki tujuan hidup yang baik
Messina : Si manja
Awendela : Pagi

21. Adarsha Benedicta Michaela: artinya menjadi contoh, murah hati, serta berjiwa besar
Adarsha : Ideal, tujuan
Benedicta : Diberkati
Michaela : Anugerah

22. Rani Masinambau Eudosia: berarti kaya raya, baik, dan imut
Rani : ratu, kaya
Masinambau : Tujuan Pasti
Eudosia : kecil

23. Lakshya Tama Earlina: artinya percaya diri, konsisten, dan bercahaya
Lakshya : Mempunyai tujuan
Tama : Cahaya petir
Earlina : sumpah, puteri ketujuh

24. Languyu Zabrinna Terriiauna: maknanya bertekad kuat, berkuasa, serta polos
Languyu : Tanpa Tujuan
Zabrinna : ratu
Terriiauna : polos

25. Saiddah Artsanty Hukapapa: bermakna tenteram, riang, dan hidup
Saiddah : Gembira
Artsanty : Memiliki tujuan hidup yang baik
Hukapapa : membeku

26. Agil Abigail Heloisa: bermakna rupawan, baik hati, serta petarung wanita
Agil : Baik dijadikan sebuah nama
Abigail : bertujuan baik, indah
Heloisa : Petarung Terkenal

27. Nysa Kirara Akalanka: artinya rupawan, berjiwa, dan perfeksionis
Nysa : Tujuan
Kirara : Awan
Akalanka : Sempurna, tanpa kesalahan

28. Muntaha Albinka Daeshandria: dengan makna unggul, cemerlang, dan gadis kecil
Muntaha : Tujuan utama, tujuan akhir, tujuan akhir
Albinka : Dari Alba
Daeshandria : lembah kecil

29. Meta Raia Merrielle: bermakna baik, hidup, serta bahagia
Meta : Tujuan Hidup
Raia : Teman
Merrielle : Bahagia, ceria

30. Marib Kaneasha Genowefa: bermakna bertekad kuat, pemersatu, serta hidup
Marib : Tujuannya, tujuan, tekad
Kaneasha : Kehidupan
Genowefa : Ras, manusia, suku

Demikian artikel ini membahas mengenai beberapa nama bayi perempuan yang memiliki arti tujuan dan makna positif lainnya. Orang tua dapat mempertimbangkan nama-nama tersebut untuk diberikan kepada bayi perempuan mereka dengan harapan bahwa kelak sang bayi akan tumbuh menjadi perempuan yang memiliki tujuan dan tekad yang kuat dalam mencapai cita-cita serta ambisinya.

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi orang tua untuk memilih nama yang sesuai dengan karakter yang diharapkan untuk sang buah hati. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai.

Baca juga:
To top