Namaanakperempuan.net – Hai, apakah anda sedang mencari sebuah nama yang mengandung kata alkitab di dalamnya? Tapi masih bingung dan takut salah dengan arti nama tersebut? Di artikel ini kami akan membantu anda dengan memberikan sedikit referensi mengenai Nama Bayi Perempuan Referensi Alkitab beserta arti yang perlu kamu ketahui.

Nama adalah pemberian orang tua yang sangat penting bagi kehidupan anak tersebut, untuk itu orang tua sangat berpikir matang untuk memberikan nama bagi anaknya kelak. Sebuah Nama Bayi Perempuan Menurut Alkitab pasti mengandung sebuah doa yang diberikan untuk pemiliknya. Pemilihan nama bukanlah hal yang main-main , dan asal.

Nama harus mengandung arti kata yang bagus menarik, baik untuk bayi laki laki maupun perempuan. Penuh berbagai pertimbangan yang dilakukan oleh kedua orang tua, apakah akan memberi Nama Bayi Perempuan Menurut Alkitab, menurut kejawen dan lain sebagainya.

Arti Nama Bayi Perempuan Menurut Alkitab

1. Brielle

Untuk yang beragama Kristen atau Katolik, beberapa nama yang sudah kita rekomendasikan yang diambil dari alkitab. Salah satunya adalah Brielle yang merupakan kependekan dari Gabrielle. Gabrielle sendiri adalah versi feminin dari Gabriel. Dalam bahasa Ibrani, panggilan ini dapat dimaknai Tuhan adalah kekuatanku.

Semoga saja dengan panggilan ini, sang buah hati anda kelak dapat tumbuh kuat menghadapi segala cobaan yang ada di dunia. Brielle juga merupakan variasi dari Bríghe yang banyak dipakai di Irlandia. Di sana, maknanya adalah seseorang yang diagungkan atau dipuji-puji.

2. Helsa

Nama Bayi Perempuan Menurut Alkitab satu ini diharapkan dapat menambah ketaatan putri Anda kepada Sang Pencipta. Harapan itu jugalah yang dapat Anda panjatkan lewat arti nama Helsa. Helsa merupakan variasi dari Elsa, Elisabet, Elizabeth, atau Isabel. Nama bayi perempuan ini berasal dari Yunani Kuno Ἐλισάβετ.
Jika ditelusuri lagi, Ἐλισάβετ merupakan versi Yunani dari nama Ibrani אֱלִישֶׁבַע‬ (Elisheva). Maknanya adalah sumpah Tuhan atau Tuhanku adalah kelimpahan. Ada juga yang memaknainya sebagai taat pada Tuhan.

Sapaan ini sudah muncul sejak zaman dahulu. Elisabet bahkan muncul dalam Perjanjian Lama sebagai istri dari Harun. Sedangkan di Perjanjian Baru, disebutkan bahwa Elisabet adalah istri dari Zakaria yang masih keturunan Harun.

3. Manuela

Agar anak selalu tenang saat menghadapi masalah dan cobaan di suatu hari nanti, ingatkan bahwa Tuhan selalu ada bersamanya. Pesan ini dapat Anda sampaikan lewat sapaan Manuela. Panggilan berawalan m ini banyak digunakan di Spanyol dan Portugis. Namun, ia juga populer di Amerika Serikat, Meksiko, Galisia, Italia, Jerman, dan Chili.

Manuela merupakan bentuk feminin dari Manuel yang diturunkan dari Immanuel dalam bahasa Ibrani. Artinya adalah Tuhan bersama kita. Diperkirakan, ia mulai masuk ke Spanyol dan Portugis di abad ke-13. Tepatnya saat Kekaisaran Romawi Timur tengah berkuasa di Byzantium.

4. Sarai

Nama Bayi Perempuan Menurut Alkitab selanjutnya adalah Sarai. Secara harfiah, Sarai bermakna tuan putri dalam bahasa Ibrani. Asalnya dari kata sar yang berarti pemimpin wanita di berbagai tingkatan. Ia merupakan nama istri Abraham sebelum Tuhan menggantinya menjadi Sara.

Kisah ini pun disebutkan dalam Kitab Kejadian 17:15. Saat itu, Tuhan meminta agar Abraham tidak lagi memanggil istrinya dengan Sarai, melainkan Sara. Namun, tidak disebutkan secara jelas tentang alasan di balik penggantiannya.

5. Zemira

Zemira bermakna pujianku atau nyanyianku dalam bahasa Ibrani. Ada pula sumber lain yang memaknainya sebagai gembira atau lagu kegembiraan. Asalnya dari kata zimri yang berarti melodi atau lagu. Zimri pun dapat bisa menjadi bentuk maskulin dari Zemira.

Panggilan berawalan z ini disebutkan dalam Kitab 1 Tawarikh 7:8. Dalam ayat tersebut, Zemira merupakan nama salah satu anak Bekher dan masih cucu Benyamin. Selain itu, sapaan ini juga terdapat di Perjanjian Lama sebagai nama salah satu Raja Israel.