Nama Bayi Perempuan Islami

265 Nama Islami Anak Perempuan Dilengkapi Rangkaian Namanya

Artikel ini akan membahas daftar nama Islami yang cocok untuk anak perempuan beserta maknanya. Baca selengkapnya untuk mendapat inspirasi nama yang indah dan membawa pesan yang mulia bagi putri Anda.


Memilih nama untuk anak merupakan hal penting bagi setiap orang tua. Nama akan menjadi identitas dan memberikan warna tersendiri bagi sang anak.

Untuk memberikan nama Islami, ada beberapa pilihan nama yang cantik dan membawa arti mulia seperti Aminah, Bilqish, Fatiah dan Halimah. Nama-nama tersebut diambil dari nama-nama Sahabat Nabi atau figures wanita penting dalam Islam yang dikenal memiliki sifat sholehah.

Nama Islami Anak Perempuan Dilengkapi Rangkaian Namanya

Nama Islami Untuk Anak Perempuan

1. Afifah

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami: Afifah Nursabrina
Afifah( Islami ) Artinya Yang mensucikan diri, yang baik
Nursabrina( Islami ) Artinya Cahaya kecantikan putri raja

Nama Afifah berasal dari bahasa Islami yang artinya Wanita yang baik dan Wanita yang menjaga kesucian diri. Nama Afifah merupakan nama dengan huruf awal A dan terdiri atas 6 huruf yang cocok digunakan untuk bayi Perempuan. Sedangkan Nama Nursabrina berasal dari bahasa islami yang artinya Cahaya kecantikan putri raja. Jika nama Afifah digabungkan dengan nama Nursabrina akan lebih indah, cantik dan enak didengar. Selain itu, Nama Afifah Nursabrina mempunyai arti wanita berakhlak baik yang memiliki hati bersih yang memancarkan cahaya kecantikan seorang putri raja.

2. Aminah

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami: Aminah Khaileena
Aminah ( Islami ) Artinya Nama Ibu Rasulullah, yang aman
Khaileena ( Islami ) Artinya Baik, Lembut, Shaleha

Aminah memiliki pengertian, maksud atau makna yang aman, Nama Ibu Nabi Muhammad SAW dan bisa digunakan untuk nama bayi perempuan. kata aminah ini diambil dari nama Ibu Nabi Muhammad SAW. Diketahui bahwa Bunda Aminah yang memimpin dengan aman, damai dan amanah. Khaileena sendiri memiliki arti baik, lemah lembut dan Shaleha. Kesimpulan dari nama tersebut adalah berparas cantik dan memiliki berbagai sifat mulia seperti ketakwaan, jiwa sosial, serta kelembutan hati.

3. Aqsa

Rangkaian Nama untuk Anak Perempuan Islami: Aqsa Musta`inah
Aqsa ( Islami ) Artinya Nama masjid di Palestina
Musta`inah ( Islami ) Artinya Yang minta pertolongan Allah

Aqsa Musta`inah merupakan rangkaian nama yang diambil dari satu bahasa yang sama. Didalam nama tersebut menyimpan arti keislaman yang kuat. Misalnya nama Aqsa yang diambil dari salah satu masjid yang berada di palestina yang pertama kali didirikan oleh khalifah agama islam yaitu Umar bin Khattab. Masjid Aqsa menjadi saksi perjuangan islam di negara palestina. Nama Musta`inah juga tak kalah menariknya, nama ini mengandung arti seorang wanita yang selalu memohon pertolongan hanya pada Allah. Harapan orang tua dengan memberikan nama Aqsa Musta`inah semoga kelak menjadi anak perempuan yang taat pada agama dan berguna bagi orang lain.

4. Hafsa

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami: Hafsa Quadriyyah
Hafsa ( Islami ) Artinya Nama istri dari Nabi Muhammad SAW
Quadriyyah ( Islami ) Artinya Kuat

Hafsa merupakan nama istri dari Nabi Muhammad SAW yang digambarkan sebagai ahli ibadah dan memiliki kepribadian yang kuat. Sedangkan Nama Quadriyyah memiliki arti kuat sebagai doa agar menjadi perempuan yang berwibawa, teguh dan pemberani. Nama islami Hafsa ini bisa Anda kombinasi dan gabungkan dengan nama Quadriyyah yang diharapkan menjadi perempuan solehah yang membangun akhlak yang bagus dan mulia.

5. Hafsah

Rangkaian Nama untuk Anak Perempuan Islami: Hafsah Farkhandah
Hafsah ( Islami ) Artinya Nama istri dari Nabi Muhammad SAW
Farkhandah ( Islami ) Artinya Bahagia, beruntung

Nama islami untuk anak perempuan misalnya dengan nama Hafsah Farkhandah. Nama ini adalah salah satu nama terbaik islami yang penuh arti. Seperti yang kita ketahui Hafsah merupakan nama istri nabi muhammad SAW sekaligus anak dari sahabat nabi Umar bin Khattab. Selain menjadi istri nabi muhammad SAW Hafsah dikenal juga sebagai sosok yang pandai dan selalu berbakti pada orangtua. Sedangkan nama Farkhandah mengandung arti bahagia dan penuh keberuntungan yang tentunya menjadi harapan dari orangtua untuk anak perempuannya. Jadi kesimpulan nama Hafsah Farkhandah yaitu Semoga nantinya menjadi wanita shaleha yang bernasib mujur dan hidupnya penuh keceriaan.

6. Khulaybah

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami: Khulaybah Watsiqah
Khulaybah ( Islami ) Artinya Nama seorang penyair Arab
Watsiqah ( Islami ) Artinya Yang memiliki kepercayaan pada dirinya sendiri

Panggilan nama khulaybah bisa jadi pilihan terbaik untuk nama islami anak perempuan anda. Diambil dari rangkaian nama Khulaybah Watsiqah punya arti sangat islami dalam namanya. Khulaybah sendiri merupakan salah satu nama penyair terkenal yang berasal dari arab ini menandakan bahwa ia sangat cerdas dan punya keahlian. Sedangkan nama watsiqah berarti seseorang yang bernyali besar dan percaya diri. Sehingga diharapkan sang anak mampu menjadi pribadi yang penuh percaya diri dan memiliki keahlian.

7. Azahra

Rangkaian Nama islami Anak Perempuan : Azahra Alkanza
Azahra ( Islami ) Artinya Luar biasa dan pintar
Alkanza ( Islami ) Artinya Harta tersembunyi

Disetiap nama pasti punya arti nama dibalik namanya. Sama seperti halnya nama Azahra Alkanza nama ini menjadi referensi nama anak perempuan yang islami. Menurut sejarah islam nama Azahra termasuk bagian dari nama salah satu putri Rasulullah SAW yang berakal cerdas dan sangat luar biasa. Lain halnya dengan nama Alkanza yang bermakna harta tersembunyi ini dimaksudkan kelak ia akan memiliki kekayaan harta yang tidak diketahui orang (Tidak riya). Dari 2 nama islami tersebut apabila digabungkan memiliki impian kelak anak perempuan menjadi anak cerdas yang penuh kesuksesan dan memiliki banyak harta tetapi tidak sombong.

8. Azifah

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami: Azifah Butsaina
Azifah ( Islami ) Artinya Yang mendekat, nama lain dari hari kiamat
Butsaina ( Islami ) Artinya Anak Perempuan Yang Cantik

Sapaan Azifah selain terlihat cantik dan serasi untuk perempuan, ternyata nama ini mampu dirangkai dengan kata lainnya juga seperti nama Azifah Butsaina. Walaupun sama sama berasal dari islami, nampaknya 2 nama ini mengandung arti yang berbeda. Nama Azifah adalah nama lain dari hari kiamat ini artinya sang anak akan lebih mendekatkan diri pada Tuhannya. Sedangkan Butsaina memiliki arti perempuan yang cantik. Jadi kesimpulan nama islami anak perempuan Azifah Butsaina ialah anak perempuan yang selalu mengingat Tuhan dan memiliki paras yang cantik menawan.

9. Bilqish

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami: Bilqish Humaira
Bilqish ( Islami ) Artinya Ratu
Humaira ( Islami ) Artinya Kemerahan (nama julukan untuk Aisha (R.A))

Kata dari Bilqish Humaira nampaknya bisa menjadi jawaban atas permintaan orangtua perihal nama islami untuk anak perempuan. Hal ini terbukti bahwa nama Balqish Humaira berasal dari negara islami dan dari arti nama yang terkandung sangat bagus. Arti nama Bilqish misalnya ia memiliki arti ratu dengan penggambaran seorang ratu pastinya cantik dan mampu memimpin dan bijaksana. Nah sedangkan Humaira merupakan nama panggilan dari istri Rasullullah yang bernama Aisha yang memiliki pipi berona kemerah-merahan ditambah dengan akal yang cerdas. Jadi nama Bilqish Humaira berarti wanita yang cerdas, cantik dan memiliki jiwa pemimpin.

10. Fauziah

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami: Fauziah Syazwina
Fauziah ( Islami ) Artinya Kemenangan
Syazwina ( Islami ) Artinya Keharumanku

Ingin memiliki anak yang mampu dibanggakan dan penuh keberuntungan dalam hidupnya? Anda dapat menggunakan nama Fauziah Syazwina. Nama islami anak perempuan ini mengandung semua apa yang anda harapkan untuk sang anak. contohnya nama Fauziah yang punya arti kemenangan dengan harapan nantinya hidup sang anak akan penuh keberuntungan. Nama Syazwina sendiri punya arti keharuman ini menandakan bahwa kelak sang anak mampu jadi kebanggaan kedua orangtunya. Dengan begitu arti Fauziah Syazwina memiliki arti wanita yang hidupnya beruntung dan selalu menjadi kebanggan.

11. Zulbaidah

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami: Zulbaidah Nasyra
Zulbaidah ( Islami ) Artinya Yang terbaik
Nasyra ( Islami ) Artinya Berjaya, menang (bentuk lain dari Nasira)

Nama Zulbaidah Nasyra menjadi alternatif terbaik nama islami untuk anak perempuan. Ini disebabkan nama Zulbaidah Nasyra memiliki arti islami didalamnya. Contohnya saja nama Zulbaidah berarti terbaik yang mendoakan sang anak selalu emnjadi yang terbaik dan nama Nasyra berarti berjaya yang mendoakan kelak akan menjadi anak yang penuh keberhasilan. Kesimpulan dari nama islami Zulbaidah nasyra adalah anak perempuan yang memiliki keunggulan dan memiliki jiwa pemenang.

12. Azizah

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami: Azizah Salifah
Azizah ( Islami ) Artinya mulia, terhormat, kuat
Salifah ( Islami ) Artinya Berharga

Nama islami untuk nama perempuan yang lainnya adalah Azizah Salifah yang mengandung penuh kebaikan didalam namanya. Selain asal nama yang berasal dari islami. Tiap namanya punya arti berbeda tetapi penuh dengan makna islami. Misalnya nama Azizah memiliki maksud penuh kemuliaan dan kehormatan. Tentu sangat berbeda dengan arti salifah yang berarti sangat berharga. Jadi dapat disimpulkan dengan nama Azizah Salifah orangtua berharap kelak anak perempuannya menjadi anak yang memiliki harga diri, selalu dimuliakan Allah dan penuh ketegaran.

13. Fatiah

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami: Fatiah Kayyasah
Fatiah ( Islami ) Artinya Surat Al-Fatihah
Kayyasah ( Islami ) Artinya Seorang narator Hadist

Sedang mencari nama islami untuk nama anak perempuan? nama Fatiah Kayyasah menjadi pilihannya. nama Fatiah ini mencantumkan kebaikan dapat dilihat dari artinya yaitu surat al Fatihah yang dikenal penuh kebaikan didalam surahnya dan nama kayyasah yang memiliki jiwa pemimpin dan ilmu yang cerdas sebagai ahli hadis. Ini menandakan kelak nantinya sang anak perempuan akan menjadi seorang pemimpin agama yang selalu menebarkan benih kebaikan kepada umat manusia dan selalu pembuka jalan di jalan agama.

14. Hindun

Rangkaian Nama Anak Perempuan yg Islami: Hindun Syariifah
Hindun ( Islami ) Artinya Nama isteri Abu Sufyan, segerombolan onta
Syariifah ( Islami ) Artinya Terhormat

Hindun Syaraffiah menjadi pilihan referensi yang bisa anda pilih dalam menentukan nama islami anak perempuan. Mengapa harus nama Hindun syaraffiah? Karena nama ini mengandung arti islam yang kuat. Nama hindun termasuk dalam nama istri abu sufyan salah satu tokoh agama islam. Hindun punya karakter sebagai wanita shaleha dan cantik. Sedangkan Syariifah punya arti nama penuh kehormatan. Dari nama Hindun Syariifah dimaksudkan agar anak perempuan menjadi anak sholehah yang selalu dihormati.

15. Halimah

Rangkaian Nama Anak Perempuan Islami: Halimah Rukhsana
Halimah ( Islami ) Artinya Yang sabar, lembut, wanita yang menyusui Nabi shallallahu’alaihi wasallam
Rukhsana ( Islami ) Artinya Cantik

Memiliki anak perempuan yang penuh kelembutan dan cantik menjadi dambaan semua orangtua, hal ini dapat terwujud apabila orangtua dapat memilihkan nama islami anak perempuan yang disesuaikan dengan harapan yang diinginkan. Misalnya nama Halimah Rukhsana. Halimah sendiri punya arti kelembutan dan Rukhsana punya arti Cantik. Ini berarti menjadi doa agar kelak sang anak menjadi perempuan yang cantik dengan penuh kesabaran juga kelembutan hati.

Baca juga:

Rangkaian Nama Islami Untuk Anak Perempuan 2 Kata

1. Alkanza Rahmalia: artinya keturunan ningrat dan rela berkorban
Alkanza : Bangsawan, Mulia
Rahmalia : Berani berkorban

2. Mutmaen Chairunnizwa: bermakna pemurah dan damai
Mutmaen : salah satu yang hatinya damai
Chairunnizwa : Perempuan yang murah hati

3. Nafisah Zalzabila: bermakna banyak rezeki dan membawa maslahat
Nafisah : Yang amat berharga, berkedudukan tinggi
Zalzabila : Mata air di surga

4. Fayra Lahmi: artinya tak ternilai dan bercahaya
Fayra : Batu permata yang berwarna biru agak kehijau-hijauan
Lahmi : Bersinar

5. Arja Arrasima: dengan makna membawa harapan dan pemikir
Arja : Lebih diharapkan
Arrasima : Perancang

6. Naysifa Rafanudin: bermakna berjiwa pemimpin dan berhati lurus
Naysifa : Adil
Rafanudin : Pepimpin Tampan

7. Mihad Asar: bermakna polos dan penanda kebaikan
Mihad : tanah datar, polos
Asar : tanda, cetak, efek, tapak

8. Sahla Afiah: maknanya lahir dengan sehat dan lemah lembut
Sahla : Halus, Lembut
Afiah : Terjauh dari masalah, Sehat

9. Tawba Zhafirah: artinya bernasib baik dan bertaubat
Tawba : tobat
Zhafirah : Beruntung

10. Samara Asyakina: artinya membuahkan hasil dan tenang
Samara : buah, hasil
Asyakina : Ketenangan Yang Mulia

11. Uzma Adreena: bermakna mempesona dan makmur
Uzma : Yang terhebat
Adreena : Kaya, Makmur

12. Sausan Nasyra: dengan makna berjaya dan cantik bak bunga
Sausan : Nama bunga yang harum
Nasyra : Berjaya, menang

13. Amiinah Khairisa: bermakna amanah dan penuh kebahagiaan
Amiinah : Dapat dipercaya
Khairisa : Kebahagiaan Serta Kebaikan

14. Qhaira Hidayah: artinya anugerah Allah dan lapang hatinya
Qhaira : Wanita yang lapang hatinya
Hidayah : Hadiah, Petunjuk

15. Wagma Lawahizh: bermakna cermat dan penyejuk hati
Wagma : Embun pagi
Lawahizh : Mata yang awas

16. Wahida Namila: artinya unik dan tenteram
Wahida : satu, satu tunggal, unik
Namila : Tenang, Sunyi

17. Widaad Zulfaa: bermakna disayangi dan dekat dengan Alllah
Widaad : Kasih sayang
Zulfaa : dekat, dekat

18. Azzahra Fazianty: dengan makna sempurna dan terampil
Azzahra : Anak kijang, Rusa muda
Fazianty : Pemimpin Dengan Pekerjaan Yang Sempurna

19. Herra Nafisah: artinya bidadari dan berharga
Herra : Bidadari surga, Wanita cantik
Nafisah : Permata yang sangat berharga, Berharga, Berkedudukan tinggi

20. Turab Ghanimah: maknanya manis dan bersih dari segala maksiat
Turab : debu
Ghanimah : Anak yang manja

21. Siddra Ferisa: berarti berseri-seri dan rela berkorban
Siddra : Seperti bintang
Ferisa : Bersifat kesatria

22. Maysa Sulaafah: dengan makna sehat dan menjadi kebanggaan
Maysa : Berjalan dengan penuh kebanggaan
Sulaafah : Anggur yang berair sebelum diperas

23. Ghanya Nibras: artinya bercahaya dan rupawan
Ghanya : Gadis yang cantik
Nibras : Lentera yang bercahaya

24. Nahar Eiliyah: artinya lahir siang hari dan penuh kedamaian
Nahar : siang hari
Eiliyah : Yang cantik, Penuh kedamaian, Dicintai Tuhan

25. Keysha Yusra: dengan makna dimudahkan segala urusannya dan hidup layak
Keysha : Hidup dalam keadaan baik
Yusra : Yang paling mudah

26. Hibra Qoniah: artinya sederhana dan berjuang di jalan Allah
Hibra : Binatang buas sejenis anjing hutan
Qoniah : Yang merasa puas dan rela

27. Kiswar Nadira: berarti taat beragama dan berharga
Kiswar : Teritorial
Nadira : Wangi, Berharga

28. Inshira Mutasadiqat: dengan makna berbuat amal baik dan bergembira
Inshira : Kegembiraan, Kelegaan hati
Mutasadiqat : pemberi amal

29. Safiq Namila: artinya murah hati dan tenteram
Safiq : Belas kasih
Namila : Tenang, Sunyi

30. Awtad Hasifah: bermakna terkemuka dan menjaga tiang agama
Awtad : taruhannya, tiang, pilar
Hasifah : Yang memiliki keturunan terpandang

31. Kirani Queeni: artinya menjadi penerang dan bijak
Kirani : Sorotan cahaya
Queeni : Berkah Tuhan, Bijaksana

32. Ambreen Halilah: dengan makna melindungi keluarganya dan berimpian tinggi
Ambreen : Langit
Halilah : Tanah yang terkena hujan

33. Syaffaa Mugheera: dengan makna bersahabat dan terampil
Syaffaa : Teman baik
Mugheera : Terburu-buru

34. Rimsa Sunbula: maknanya bermartabat dan cantik bak bunga
Rimsa : Bentuk lain dari Rimsha (seikat bunga)
Sunbula : telinga gandum, telinga jagung, lonjakan

35. Kawkab Nasirah: artinya bercahaya bagai bintang dan penyelamat
Kawkab : planet, bintang, itu mengacu pada setiap benda langit yang bersinar di langit malam
Nasirah : Penolonh, pelindung

36. Abra Roommesa: berarti cantik menawan dan teladan
Abra : Contoh yang baik
Roommesa : Kecantikan surgawi

37. Shams Saila: berarti bercahaya
Shams : matahari
Saila : Sinar matahari

38. Tafsir Arrahmah: bermakna dicintai dan menjadi ahli tafsir
Tafsir : penafsiran
Arrahmah : Kasih sayang

39. Fathiyya Mutmaina: bermakna damai dan pintar
Fathiyya : Cerdas
Mutmaina : yakin-hati, salah satu yang hatinya damai

40. Mubashirat Azkadyna: artinya berpikiran maju dan baik
Mubashirat : pembawa kabar baik
Azkadyna : Semakin maju, Bersih, Suci

41. Wafeeqah Saafia: berarti hidup makmur dan berhasil
Wafeeqah : Sukses
Saafia : Yang berbahagia, Yang hidupnya enak

42. Lubnaa Masri: berarti berakhlak terpuji dan penuh gaya
Lubnaa : Jenis pohon yang berair
Masri : Nama wanita sahabat nabi

43. Wafda Fathiyya: artinya membawa kabar baik dan pintar
Wafda : Yang datang
Fathiyya : Cerdas

44. Kelima Nadawi: berarti murah hati dan fasih berbicara
Kelima : Pembicara
Nadawi : Dermawan

45. Syauq Shafina: artinya bersuara merdu dan dirindukan orang tua
Syauq : Kerinduan
Shafina : Penyanyi

46. Muhjah Shahadat: berarti menjadi saksi dan berparas indah
Muhjah : Darah Jantung dan roh
Shahadat : kesaksian

47. Ratifa Nasirah: maknanya berpendirian kuat dan penyelamat
Ratifa : Permanen
Nasirah : Penolonh, pelindung

48. Shiddiqah Inamilah: berarti kalem dan membela kebenaran
Shiddiqah : Yang banyak kebenerannya
Inamilah : Tenang

49. Raudhah Hunain: maknanya indah dan pemberani
Raudhah : Taman yang rindang
Hunain : nama dari pertempuran dalam sejarah Islam

50. Rizkya Aeera: maknanya anugerah tuhan dan berjaya
Rizkya : Pemberian yang baik
Aeera : Berhasil dengan baik

51. Muslimat Salsabylla: maknanya ahli surga dan muslimah
Muslimat : muslimah
Salsabylla : Air mancur, Mata air di surga

52. Raisya Zahabiya: dengan makna pelopor dan menjaga harga diri
Raisya : Pemimpin
Zahabiya : Emas

53. Naureen Tanzeela: dengan makna penerang dan santun
Naureen : Cahaya terang
Tanzeela : Pembukaan; ramah

54. Eiliya Omnia: maknanya berkeinginan kuat dan penuh kedamaian
Eiliya : Yang cantik, Penuh kedamaian, Dicintai Tuhan
Omnia : keinginan, keinginan

55. Soleha Zoufishan: bermakna gadis terbaik dan ceria
Soleha : Kalayakan, keutamaan
Zoufishan : Cahaya bulan

56. Muslimat Reynamira: berarti beradab dan muslimah
Muslimat : muslimah
Reynamira : Ratu Yang Sopan

57. Nayna Muqadaas: dengan makna suci dan berpandangan luas
Nayna : Mata
Muqadaas : Suci, Murni

58. Mishkat Tsuraaya: dengan makna bersinar bak bintang dan menjaga rahasia
Mishkat : ceruk
Tsuraaya : Kumpulan bintang

59. Mufiah Thoraya: bermakna berseri-seri dan taat
Mufiah : penurut, patuh
Thoraya : Bintang

60. Ceisya Naema: artinya secantik bidadari dan menyenangkan
Ceisya : Bidadari surga yang cantik
Naema : lembut, halus, indah dan halus, menyenangkan

61. Faihah Taiqah: berarti dinantikan kelahirannya dan berpikiran luas
Faihah : Rumah yang luas
Taiqah : Yang merindu, sangat menginginkan sesuatu

62. Daniya Kelima: dengan makna rajin berdzikir dan fasih berbicara
Daniya : Dekat, Lebih dekat
Kelima : Pembicara

63. Samiyah Hanifa: berarti patuh dan terpandang
Samiyah : Tinggi, terhormat
Hanifa : Yang taat kepada agama Islam

64. Wafda Kathira: dengan makna membawa kabar baik dan banyak berkat
Wafda : Yang datang
Kathira : Banyak

65. Mumtazah Hadzkadina: maknanya taat beragama dan pintar
Mumtazah : Yang unggul, Memiliki kelebihan, Istimewa
Hadzkadina : Yang taat kepada agama

66. Haflah Mardhiah: artinya disegani dan banyak ilmu
Haflah : Jenius dan berpengetahuan luas
Mardhiah : Yang dihormati dan dicintai

67. Mazna Shafyna: dengan makna bersuara merdu dan air kesejukan
Mazna : Air yang membawa air
Shafyna : Penyanyi

68. Asjad Afrin: dengan makna dicintai dan sukses
Asjad : Kehidupan, Yang dikasihi
Afrin : Beruntung

69. Dawa Maysoora: artinya dimudahkan segala urusanya dan rajin berdakwah
Dawa : undangan, dakwah (mengajak orang lain mengenal islam)
Maysoora : Yang dimudahkan, Sukses

70. Ariij Nashuha: bermakna pemberi nasihat dan wangi
Ariij : bau yang sedap
Nashuha : Yang memberi nasehat berharga

71. Saqina Basimah: maknanya kalem dan menyenangkan
Saqina : Bentuk lain dari Sakina (Lembut, hening, tenang, ketentraman)
Basimah : Yang tersenyum

72. Zeeya Reynamira: artinya beradab dan hidup dengan baik
Zeeya : Kehidupan
Reynamira : Ratu Yang Sopan

73. Razan Syafaatun: maknanya mempunyai prinsip keadilan dan berguna bagi orang banyak
Razan : Seimbang
Syafaatun : Bermanfaat

74. Silma Kazhimah: berarti penyabar dan damai
Silma : Kedamaian
Kazhimah : Dapat menahan diri dari rasa marah

75. Arham Tuqaa: maknanya penuh iba dan selalu berdzikir
Arham : iba
Tuqaa : Selalu mengingat Allah

76. Akhfa Adibah: dengan makna sopan dan berkomitmen
Akhfa : Bersungguh-sungguh
Adibah : Sastrawati

77. Maysa Rizqin: berarti mujur dan menjadi kebanggaan
Maysa : Berjalan dengan penuh kebanggaan
Rizqin : Yang diberi rezeki, beruntung

78. Dhahwah Nuraisha: maknanya lahir pada pagi hari dan bersukacita
Dhahwah : Waktu Dhuha
Nuraisha : Wanita yang hidup bahagia

79. Zayba Hafsa: artinya rupawan dan bersikap adil
Zayba : Cantik
Hafsa : Nama istri dari Nabi Muhammad SAW

80. Shiza Fizza: dengan makna tak ternilai dan anugerah Allah
Shiza : Hadiah, pemberian
Fizza : Angin, Perak

81. Aknan Nazia: bermakna membesarkan hati dan baik hati
Aknan : penampungan
Nazia : Kebanggaan

82. Tsamara Hadiyah: berarti melindungi kebenaran dan berjaya
Tsamara : Buah
Hadiyah : Mengarahkan pada kebenaran

83. Nafisha Arafah: maknanya tangguh dan membawa maslahat
Nafisha : Permata yang sangat berharga
Arafah : Nama tanah, Padang

84. Syita Syahira: maknanya termasyur dan bersemangat
Syita : Bentuk pendek dari Nashita (enerjik, hidupnya penuh warna)
Syahira : Terkenal, Ternama, Yang termasyur

85. Kaneez Apriannisa: maknanya gadis feminim dan beriman
Kaneez : Hamba
Apriannisa : Wanita yang lahir di bulan april

86. Faradillah Aziziawati: dengan makna bermartabat dan berharga
Faradillah : Kemuliaan, Kelebihan, Keutamaan
Aziziawati : Wanita yang sangat mulia

87. Qilla Nafeeza: artinya fasih berbicara dan membawa maslahat
Qilla : Yang pandai berbicara
Nafeeza : Bentuk lain dari Nafisa (Permata yang sangat berharga)

88. Salwaa Raisyah: maknanya berwajah ayu dan perintis
Salwaa : Madu
Raisyah : Pemimpin Raja

89. Maida Tsabitah: dengan makna rupawan dan gigih
Maida : Cantik
Tsabitah : Yang kokoh, teguh hati, lurus

90. Naimah Kashifat: berarti terhindar dari kesulitan dan menggembirakan
Naimah : lembut, halus, indah dan halus, menyenangkan
Kashifat : penemu, Penghilang kesulitan

91. Hafizhah Syahidah: maknanya pelindung dan berjuang di jalan Allah
Hafizhah : Yang memelihara, menjaga diri
Syahidah : Wanita yang mati syahid

92. Layan Almashyra: artinya berharga dan lembut hati
Layan : Lembut, Halus
Almashyra : Batu mulia

93. Halimah Faqirah: maknanya cantik jelita dan lembut hati
Halimah : Lembut
Faqirah : Nama seorang wanita cantik (istri dari Murrah al-Asadi)

94. Roommesa Zenita: maknanya cantik menawan
Roommesa : Kecantikan surgawi
Zenita : Sangat cantik

95. Lina Inayat: maknanya penuh perhatian dan lembut
Lina : pohon palem muda, muda dan hal halus
Inayat : Berhasrat, Peduli

96. Khathirah Wafiza: maknanya penuh kasih dan sehat
Khathirah : Pikiran atau rasa yang melintas dalam hati
Wafiza : Udara yang segar

97. Heela Dani: maknanya harapan keluarga dan dekat dengan Alllah
Heela : Harapan
Dani : dekat, dekat, menggantung rendah

98. Hisan Jiilaan: dengan makna gadis pilihan dan anggun
Hisan : yang indah, orang-orang tampan
Jiilaan : Pilihan terbaik

99. Arafah Syaharani: berarti tangguh dan berambut indah
Arafah : Nama tanah, Padang
Syaharani : Rambut

100. Nakhwah Islamy: dengan makna sejahtera dan menjaga harga diri
Nakhwah : Harga diri, Maruwah
Islamy : Selamat, Sejahtera, Damai

101. Yamin Quadriyyah: berarti tangguh dan berada di sisi kebaikan
Yamin : sisi kanan
Quadriyyah : Kuat

102. Nazid Yusayrah: bermakna patuh dan berhasil
Nazid : diatur, terorganisir, peringkat satu di atas yang lain, stratiform
Yusayrah : Dimudahkan

103. Muslih Nakhla: berarti membuat perubahan dan penyejuk
Muslih : Yang membaiki, Membuat perubahan
Nakhla : pohon palem

104. Maiza Aneesa: artinya banyak teman dan pintar
Maiza : Bijaksana, Cerdik
Aneesa : Teman yang baik

105. Khashiat Inayat: maknanya tak kenal takut dan penuh perhatian
Khashiat : orang-orang yang takut akan Allah SWT
Inayat : Berhasrat, Peduli

106. Hasna Juwan: bermakna wangi dan rupawan
Hasna : Cantik, indah, molek
Juwan : Harum

107. Nurush Muhjah: dengan makna gembira dan rupawan
Nurush : Wanita yang hidup bahagia
Muhjah : Yang bagus dan indah

108. Naushaba Abida: bermakna taat beragama dan penyembuh
Naushaba : Obat yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit
Abida : Pemuja Allah

109. Jiilaan Syarihah: dengan makna gadis pilihan dan populer
Jiilaan : Pilihan terbaik
Syarihah : Yang termasyur

110. Bahzy Farisa: berarti pemberani dan ceria
Bahzy : Kegembiraan, Keceriaan
Farisa : Ksatria

111. Islam Mubayinat: bermakna penyampai kebenaran dan jernih
Islam : pengajuan, tunduk
Mubayinat : jelas, cukup jelas, jernih, jamak dari mubayina

112. Syafia Haniah: bermakna riang gembira dan mendapatkan syafaat
Syafia : Pemberi Syafaat
Haniah : Yang senang, Gembira, Yang mengucap selamat

113. Sarina Fakhriyah: berarti terpandang dan damai
Sarina : Kedamaian
Fakhriyah : Kehormatan

114. Siam Abirah: maknanya nyaman dan terhindar dari kesedihan
Siam : puasa (untuk menahan diri dari makanan dan minuman)
Abirah : Lalu lalang, yang sedih (berlinang air mata)

115. Murjanah Namiah: dengan makna mulia dan berhasil
Murjanah : Mutiara kecil
Namiah : Yang sempurna tubuh, akal dan akhlaqnya

116. Fiza Khansaa: bermakna tak ternilai dan berhidung indah
Fiza : Angin, Perak
Khansaa : Memiliki hidung yang mancung

117. Maknun Syafeya: artinya melindungi orang banyak dan pilihan
Maknun : tertutup, tersembunyi, dilindungi
Syafeya : Teman terbaik

118. Nirdin Azkayra: berarti berkembang dan disegani
Nirdin : Tumbuhan yang enak aromanya
Azkayra : Orang yang bersih dan dihormati

119. Sobia Alkhalifa: artinya bermartabat dan rupawan
Sobia : Bangsawan yang baik
Alkhalifa : Wanita Cantik Sebagai Penerang

120. Abid Syafea: bermakna penyembah Allah dan pilihan
Abid : penyembah Allah
Syafea : Teman terbaik

121. Afida Kahisha: dengan makna memiliki hati nurani dan pandai bersyair
Afida : hati, hati nurani
Kahisha : Nama seorang penyair Islam, Putri dari Al Waqa

122. Nazifa Nadiyah: dengan makna bersuara merdu dan suci
Nazifa : Bersih
Nadiyah : Yang memanggil

123. Diar Haaniyah: berarti riang gembira dan cinta tanah air
Diar : tanah air
Haaniyah : Gembira

124. Halah Khazana: bermakna bersinar dan kaya
Halah : Lingkaran cahaya
Khazana : Kekayaan

125. Qiyyama Safwana: dengan makna dicintai Allah dan bercahaya
Qiyyama : Dekat dengan Allah
Safwana : Bintang yang bersinar

Rangkaian Nama Islami Untuk Anak Perempuan 3 Kata

1. Badriyyah Rofaida Nasyauqi: dengan makna dermawan, menjadi penerang, dan keajaiban dari tuhan
Badriyyah : Yang dinisbatkan kepada bulan, Bulan purnama
Rofaida : Memberi, Selalu menjaga silaturahmi
Nasyauqi : Keajaiban yang dirindukan

2. Hesna Neima Maysithah: berarti berkat, rupawan, serta bermartabat
Hesna : Cantik
Neima : berkah, sesuatu yang Allah SWT telah memberkati Anda dengan
Maysithah : Yang mati syahid oleh Fir’aun

3. Hibah Shukr Ghaniya: dengan makna hadiah tuhan, rupawan, serta bersyukur
Hibah : Pemberian, Anugerah, Pelimpahan
Shukr : bersyukur, terima kasih
Ghaniya : Cantik

4. Auraa Syifa Yasmina: artinya membawa berkah, lembut, dan menarik
Auraa : Wanita berkulit putih
Syifa : Bisa menjadi obat bagi semua orang
Yasmina : Bunga yang indah

5. Tisha Iyn Zubaedah: maknanya berjiwa besar, paling baik, dan giat
Tisha : Yang selalu aktif
Iyn : yang mata besar yang indah
Zubaedah : Yang terbaik

6. Shahana Qurra Aresya: berarti pengampun, tangguh, dan nyaman
Shahana : Jernih, Pengampunan, Murni
Qurra : kenyamanan
Aresya : Kuat

7. Mariyah Syafara Azkadina: berarti berpikiran maju, bercahaya, serta cerdas
Mariyah : Wanita yang wajahnya berseri-seri, Nama salah seorang isteri nabi SAW
Syafara : Istimewa
Azkadina : Semakin maju, Bersih, Suci

8. Maysa Pakeezah Siddiqa: artinya berbudi luhur, berhati tulus, serta menjadi kebanggaan
Maysa : Berjalan dengan penuh kebanggaan
Pakeezah : Murni
Siddiqa : saleh dan berbudi luhur

9. Nazirah Mecca Aresha: bermakna menjaga kesucian, bermata jeli, serta kuat
Nazirah : Mengawasi
Mecca : Kota suci Mekah
Aresha : Kuat

10. Widya Tharfa Namirafaza: maknanya gesit, berilmu, dan berhati mulia
Widya : Pengetahuan, Ilmu, Pandai
Tharfa : Yang baik, yang langka
Namirafaza : Gabungan dari nama Namira (Gesit seperti kucing, sopan) + Faza (musim semi, mekar dan area terbuka yang lebar)

11. Tarqiyah Rizkya Syukriyyah: bermakna anugerah tuhan, berterima kasih, serta unggul
Tarqiyah : Meningkatkan, peningkatan
Rizkya : Pemberian yang baik
Syukriyyah : Yang memiliki sifat syukur

12. Janna Nashmia Mufarrohah: maknanya kegembiraan, menawan, dan penghuni surga
Janna : firdaus
Nashmia : Taman bunga
Mufarrohah : Pembawa Kegembiraan

13. Fiha Muhjah Misyarii: maknanya mendapat rezeki, berpikiran luas, dan rupawan
Fiha : Rumah yang luas
Muhjah : Yang bagus dan indah
Misyarii : Yang dimudahkan

14. Dhakiyah Zarqa Murjanah: artinya mulia, indah, dan cerah
Dhakiyah : Cerdas, pintar, cemerlang
Zarqa : Blue
Murjanah : Mutiara kecil

15. Kamiilah Nafisa Muawanah: artinya bernilai, amanah, serta berhasil
Kamiilah : Yang sempurna
Nafisa : Permata yang sangat berharga
Muawanah : Yang dapat dipercayai

16. Haifaa Fakhra Muthmaina: dengan makna bertubuh langsing, rupawan, serta tenteram
Haifaa : Ramping
Fakhra : Bagus, Baru
Muthmaina : Tenang, Tentram

17. Warda Zaimah Hizra: artinya penyelamat, penguasa, serta bersuara indah
Warda : Pelindung
Zaimah : Pemimpin
Hizra : Sejenis burung yang merdu suaranya

18. Hosn Shafiyah Alkanza: berarti mulia, menyebarkan kebaikan, serta keturunan ningrat
Hosn : keindahan, kebaikan
Shafiyah : Pengampunan (Shafia: Bersih)
Alkanza : Bangsawan, Mulia

19. Saudah Alraaz Rizkya: bermakna berkilau, hadiah tuhan, serta kaya raya
Saudah : Harta melimpah
Alraaz : Gemerlap
Rizkya : Pemberian yang baik

20. Shayma Sinin Rahima: maknanya pemurah, berkedudukan tinggi, dan bermata jeli
Shayma : Selalu melihat
Sinin : nama lain untuk gunung sinai, sinonim dari saina
Rahima : Murah hati, pengasih

21. Marfuah Safa Samihah: maknanya toleran, bertubuh semampai, serta berparas indah
Marfuah : mengangkat, tinggi, luhur
Safa : sebuah bukit di Mekkah
Samihah : Yang toleran, yang mulia

22. Saalimah Misaq Tulou: bermakna setia, bersinar, serta tekun beribadah
Saalimah : Yang bersujud
Misaq : perjanjian
Tulou : meningkat, untuk bersinar (seperti dalam matahari terbit)

23. Ramadhan Shazana Atiqi: bermakna lahir pada bulan ramadhan, bermartabat, serta rupawan
Ramadhan : Bulan Ramadhan
Shazana : Putri raja
Atiqi : Cantik

24. Zahraa Saamiyah Jahara: berarti berterus terang, diberi perlindungan Allah, serta cemerlang
Zahraa : Berseri, bercahaya
Saamiyah : Terhindar dari bahaya
Jahara : Yang bersuara lantang, jelas

25. Kenes Azbah Syafeya: berarti pelayan Allah, pilihan, dan rupawan
Kenes : Hamba
Azbah : Yang manis dan nikmat
Syafeya : Teman terbaik

26. Aatifa Adhwa Muawanah: dengan makna amanah, cerah, dan penuh cinta
Aatifa : Penuh kasih sayang, Bersimpati
Adhwa : Cahaya
Muawanah : Yang dapat dipercayai

27. Lamis Aiyra Fattah: berarti pemenang, berjaya, serta berjiwa lembut
Lamis : Lembut sentuhannya
Aiyra : Berhasil dengan baik
Fattah : Memiliki sifat kemenangan

28. Asjad Raisha Azri: artinya dicintai, pelopor, serta murni
Asjad : Kehidupan, Yang dikasihi
Raisha : Pemimpin
Azri : Gadis perawan

29. Fauzia Shahla Badriyyah: maknanya menjadi penerang, secantik rembulan, serta beruntung
Fauzia : Kemenangan
Shahla : Bulan yang langka
Badriyyah : Yang dinisbatkan kepada bulan

30. Hoor Kawakib Shaffana: bermakna bidadari, ceria, dan solehah
Hoor : bidadari, sahabat surga
Kawakib : Satelit
Shaffana : Jujur, soleh

31. Nafiza Mahfuzhoh Hadiya: artinya berada di jalan kebenaran, bersemangat, serta berharga
Nafiza : Bentuk lain dari Nafisa (Permata yang sangat berharga)
Mahfuzhoh : Sesuatu yang dihafal/dijaga dengan penuh perhatian
Hadiya : Mengarahkan pada kebenaran

32. Husna Adzka Kamaliyah: berarti berparas indah, suci, serta menyenangkan
Husna : Kesudahan yang menyenangkan
Adzka : Bersih
Kamaliyah : Kesempurnaan

33. Bhy Fasyin Syahidah: bermakna berkilau, bercahaya, dan berjuang di jalan Allah
Bhy : Yang cantik, bersinar, berkilau
Fasyin : Yang Bersinar
Syahidah : Wanita yang mati syahid

34. Kadshah Mina Auliya: dengan makna suci, pelindung, serta berteman baik
Kadshah : Teman
Mina : Nama sebuah tempat di dekat Mekkah
Auliya : Para pelindung

35. Khaireen Kashifah Alifiana: artinya pemurah, gembira, serta jujur
Khaireen : Murah hati, Baik hati
Kashifah : Pengungkap rahasia
Alifiana : Disukai

36. Mafaz Ein Marhama: maknanya mulia, kejayaan, serta penyayang
Mafaz : kemenangan, menang
Ein : yang mata besar yang indah
Marhama : kasih sayang

37. Noshaba Amal Mashunah: berarti melindungi kehidupan, dilindungi Allah, dan berambisi
Noshaba : Air kehidupan
Amal : berharap
Mashunah : Yang terjaga

38. Syahhana Intessar Keyzianisa: berarti berhasil dengan gemilang, puas, serta senang
Syahhana : Yang disukai serta berguna
Intessar : Kejayaan
Keyzianisa : Wanita Yang Disenangi

39. Asura Layali Awaliyyah: maknanya pemberani, terpandang, dan lahir pada malam hari
Asura : Orang yang berani
Layali : Malam
Awaliyyah : Tinggi

40. Marah Hamsa Azbah: maknanya berseri-seri, menggembirakan, serta menjaga rahasia
Marah : menyenangkan, sukacita
Hamsa : Yang membisikkan
Azbah : Bunga-bunga yang berseri, Yang gemilang, Yang cerah, Baik, Cinta yang baik

41. Zartaj Hasibah Quira: bermakna terhormat, bermartabat, dan lapang hatinya
Zartaj : Ratu
Hasibah : Yang memiliki keturunan terpandang
Quira : Wanita yang lapang hatinya

42. Faiza Jamiilah Rafina: berarti cantik jelita, kejayaan, dan membawa kegembiraan
Faiza : Kemenangan
Jamiilah : Cantik
Rafina : Bahagia, kaya

43. Bazigha Razita Syahariah: dengan makna cantik laksana bunga, bersinar, dan populer
Bazigha : bersinar, bercahaya, naik
Razita : Bunga
Syahariah : Yang termasyur

44. Syifa Neeshad Sabirin: bermakna lapang dada, membawa berkah, dan bercahaya
Syifa : Bisa menjadi obat bagi semua orang
Neeshad : Ceria
Sabirin : orang yang sabar

45. Qist Haniyya Nuhaid: berarti riang gembira, adil, serta kuat
Qist : keadilan, pemerataan
Haniyya : Yang senang, Gembira, Tempat beristirahat, Menyenangkan
Nuhaid : Besar

46. Liqaa Shazana Adifa: dengan makna terhormat, bermartabat, dan menjadi tamu Allah
Liqaa : untuk bertemu, bertatap muka dengan
Shazana : Putri raja
Adifa : Yang berderajat luhur

47. Safun Sabeel Abra: maknanya teladan, dimudahkan dalam jalan hidupnya, serta perintis
Safun : Hembusan
Sabeel : cara, jalan
Abra : Contoh yang baik

48. Daulah Nashita Jahanara: berarti bunga, bersemangat, dan perintis
Daulah : Negara, pemerintahan
Nashita : Enerjik
Jahanara : Bunga, Kehidupan

49. Indah Kayysah Samiha: dengan makna penuh perhatian, penghafal hadist, dan baik hati
Indah : Berhasrat, Peduli
Kayysah : Seorang narator Hadist
Samiha : Yang toleran, Yang mulia, Murah hati

50. Mufeeda Rahmatunnisa Syivanazia: dengan makna setia, berkecukupan, serta suka membantu
Mufeeda : Penolong
Rahmatunnisa : Kesetiaan seorang wanita
Syivanazia : Kemampuan dalam mengobati

51. Imtinan Laila Rosmiya: berarti berderajat tinggi, saleh, serta dilahirkan di malam hari
Imtinan : Rasa syukur dan penghargaan, menyebut keutamaan diri
Laila : malam
Rosmiya : Sesuai tatanan

52. Nida Tuqaa Fathiyah: artinya selalu berdzikir, terpanggil berbuat baik, dan pintar
Nida : panggilan, permohonan
Tuqaa : Selalu mengingat Allah
Fathiyah : Cerdas

53. Kyda Syakira Mouna: dengan makna tangguh, tenang, dan bersyukur
Kyda : Kuat
Syakira : Yang dapat berterima kasih
Mouna : Air

54. Wagma Shabirah Aezza: artinya lapang dada, dihormati, serta penyejuk hati
Wagma : Embun pagi
Shabirah : Yang bersabar
Aezza : yang perkasa, yang dihormati dan mulia

55. Zaib Zahida Mariyam: berarti bermartabat tinggi, rupawan, serta tekun
Zaib : Cantik
Zahida : Wanita yang bersungguh-sungguh
Mariyam : Tinggi

56. Halimah Nasyithah Khasanah: artinya kaya raya, lembut, serta energik
Halimah : Lemah lembut
Nasyithah : Yang gesit dan energik
Khasanah : Kekayaan

57. Widaad Marah Mardhiah: artinya disegani, menggembirakan, dan disayangi
Widaad : Kasih sayang
Marah : menyenangkan, sukacita
Mardhiah : Yang dihormati dan dicintai

58. Zahra Huda Nasika: bermakna mulia, mewah, serta mendapat petunjuk
Zahra : bunga, kemegahan
Huda : Petunjuk, menunjukan degnan kelembutan
Nasika : Potongan emas

59. Ablah Anam Qayima: dengan makna berada di jalan kebenaran, berjiwa, dan lahir dengan sempurna
Ablah : Wanita yang sempuran fisiknya
Anam : makhluk Allah SWT, semua makhluk hidup di bumi
Qayima : tegak, ‘benar

60. Fahimah Nusrah Haflasea: bermakna suka, berpengetahuan luas, serta luas pengetahuannya
Fahimah : Yang banyak paham
Nusrah : Suka menolong
Haflasea : Jenius, Berpengetahuan Luas, Bijaksana

61. Aula Khusna Mikanadira: maknanya hidup makmur, berharga, serta berhati mulia
Aula : lebih layak
Khusna : Baik
Mikanadira : Wangi, Berharga

62. Lulu Saila Mahdiyyah: maknanya mendapat hidayah, bercahaya, serta berharga
Lulu : mutiara
Saila : Sinar matahari
Mahdiyyah : Yang mendapat hidayah Allah

63. Nafiza Widaad Munirah: dengan makna bercahaya, berharga, dan disayangi
Nafiza : Permata yang sangat berharga, Berharga, Berkedudukan tinggi
Widaad : Kasih sayang
Munirah : Bercahaya, terang

64. Judy Wahidah Khodijah: maknanya hidup mandiri, anak pertama, serta berkedudukan tinggi
Judy : nama gunung tempat bahtera Nuh mendarat
Wahidah : Yang satu-satunya, Sendirian, Hanya satu
Khodijah : Bayi yang lahir awal, Nama istri Rasulullah SAW

65. Ramsa Shiza Muazara: dengan makna cantik jelita, anugerah Allah, dan suka membantu
Ramsa : Berwajah cantik
Shiza : Hadiah, pemberian
Muazara : Pertolongan

66. Ukhra Rafiah Zumurrud: berarti berbadan tinggi, fasih berbahasa asing, serta mempesona
Ukhra : Penterjemah
Rafiah : Tinggi
Zumurrud : Jamrud

67. Zuha Zaakiyah Afeefa: artinya berhati mulia, bersih, serta terlahir di pagi hari
Zuha : pagi, pertengahan pagi, pagi hari
Zaakiyah : Baik, tumbuh
Afeefa : Suci

68. Salha Ashana Zharifa: maknanya menyebarkan kebaikan, menyenangkan, dan lemah lembut
Salha : Halus, Lembut
Ashana : Manis, Menyenangkan
Zharifa : Kebaikan, kemashuran

69. Aziva Zoharin Fatihah: maknanya anak pertama, lahir pada pagi hari, dan suci
Aziva : Gadis perawan
Zoharin : Fajar, cahaya hari
Fatihah : Permulaan sesuatu, Surat fatihah

70. Ujala Najlaa Alnamira: berarti berseri-seri, beradab, dan rupawan
Ujala : Cahaya semesta
Najlaa : Mata hitam yang indah
Alnamira : Sopan Santun

71. Nujum Yusriyah Nurlaili: dengan makna bercahaya bagai bintang, kaya raya, serta lahir di malam hari
Nujum : bintang
Yusriyah : Makmur, kaya
Nurlaili : Cahaya malam

72. Syafa Sahirah Nasyila: berarti tekun beribadah, berpikiran luas, dan nyaman
Syafa : Memberi syafa’at
Sahirah : Tanah lapang yang mudah dijejaki, tanah lurus yang putih, mata air, bulan
Nasyila : Sarang lebah

73. Kaysa Nudhar Samiha: dengan makna berhati emas, menjadi ahli hadist, serta tenggang rasa
Kaysa : Seorang narator hadits
Nudhar : Emas
Samiha : Yang toleran, yang mulia

74. Syahana Azrina Arqilla: artinya cerdas, disukai banyak orang, serta pintar
Syahana : Yang disukai serta berguna
Azrina : Luar biasa, Cerdas
Arqilla : Yang Pandai Berbicara

75. Zahro Insiyah Shahadat: artinya menjadi saksi, bunga, serta mendapat kepuasan
Zahro : bunga
Insiyah : Kegembiraan, Kelegaan hati
Shahadat : kesaksian

76. Thalihah Najwaa Syahariah: dengan makna memesona, populer, dan bertanggung jawab
Thalihah : Yang cantik dan mengagumkan
Najwaa : Bisikan, Rahasia
Syahariah : Yang termasyur

77. Sabeel Nayna Safaniya: berarti menjaga harga diri, dimudahkan dalam jalan hidupnya, dan berpandangan luas
Sabeel : cara, jalan
Nayna : Mata
Safaniya : Mutiara

78. Malja Shahana Azqila: dengan makna melindungi orang banyak, pengampun, serta cerdas
Malja : tempat tinggal, berlindung
Shahana : Jernih, Pengampunan, Murni
Azqila : Suci Dan Pandai

79. Raaqiyah Zareen Mudriyah: maknanya berkecukupan, terhormat, serta menawan hati
Raaqiyah : Tinggi
Zareen : Penuh ekspresi dan senyum
Mudriyah : Manis, Menawan hati

80. Hadiya Juman Nabihah: berarti berkilau, berada di jalan kebenaran, serta berjaya
Hadiya : Mengarahkan pada kebenaran
Juman : Mutiara
Nabihah : Yang cerdas dan unggul

81. Tsuraya Azzarqo Jennahara: bermakna berseri-seri, cerah, serta berkilau
Tsuraya : Kumpulan planet
Azzarqo : Langit biru, jernih
Jennahara : Untaian Mutiara Surga

82. Jumaanah Zhalilah Khairisa: maknanya indah, penuh kebahagiaan, dan bernilai
Jumaanah : Mutiara yang besar
Zhalilah : Taman yang banyak pohon
Khairisa : Kebahagiaan Serta Kebaikan

83. Khaatimah Muizza Mutmaina: dengan makna anak bungsu, kuat, serta damai
Khaatimah : Kesudahan
Muizza : Yang memberikan kekuatan
Mutmaina : yakin-hati, salah satu yang hatinya damai

84. Kazhimah Inaya Sakina: bermakna penyabar, penuh perhatian, serta kalem
Kazhimah : Dapat menahan diri dari rasa marah
Inaya : Berhasrat, peduli
Sakina : tenang dan rajin

85. Yarah Maladh Kardawiyah: bermakna pelindung, saleh, serta hangat
Yarah : Hangat
Maladh : Perlindungan
Kardawiyah : Wanita yang taat, Saleh

86. Khashiat Rabiyah Maysithah: maknanya tak kenal takut, bermartabat, dan unggul
Khashiat : orang-orang yang takut akan Allah SWT
Rabiyah : Bukit
Maysithah : Yang mati syahid oleh Fir’aun

87. Fakhriyah Eelaf Farikhah: berarti selamat, riang gembira, dan terpandang
Fakhriyah : Kehormatan
Eelaf : pakta, perjanjian, perjanjian, keselamatan
Farikhah : Kesenangan, Kegembiraan

88. Nafsha Abirah Liyana: dengan makna sensitif, berharga, dan halus
Nafsha : Yang amat berharga, berkedudukan tinggi
Abirah : Lalu lalang, Yang sedih, Berlinang air mata
Liyana : Kelembutan

89. Muslichah Asma Halwatunnisa: bermakna membuat perubahan, berparas ayu, dan beriman
Muslichah : Yang membaiki, Membuat perubahan
Asma : Ibu kota negara, orang yang menjaga suami dan dirinya dari dosa
Halwatunnisa : Wanita Manis Sang Pendidik

90. Qilla Yumnaa Anamta: artinya diberkahi, fasih berbicara, dan hidayah
Qilla : Yang pandai berbicara
Yumnaa : Diberkahi, sebelah kanan
Anamta : Anda telah diberkati, itu adalah ungkapan yang diambil dari surat al-fatiha, pidato diarahkan pada Allah SWT

91. Ramia Umaiza Nailazaara: maknanya memperoleh anugerah, gemerlap, serta berhasil
Ramia : Pengirim
Umaiza : Cemerlang, cantik
Nailazaara : Bunga Cantik Yang Sukses

92. Mehnaz Azkira Syahira: dengan makna membanggakan, disegani, serta termasyur
Mehnaz : Dibanggakan layaknya bulan
Azkira : Orang yang bersih dan dihormati
Syahira : Terkenal, Ternama, Yang termasyur

93. Salam Hasma Hibra: bermakna berjuang di jalan Allah, pembawa damai, dan beriman
Salam : perdamaian
Hasma : Yang memiliki keyakinan
Hibra : Binatang buas sejenis anjing hutan

94. Aydi Indah Rasyidah: maknanya penuh perhatian, menjadi pemimpin, dan mendapat petunjuk
Aydi : tangan, kekuasaan, kekuatan, kemampuan
Indah : Berhasrat, Peduli
Rasyidah : Yang matang pikirannya

95. Rafidah Afiyah Khaileena: artinya penyembuh, suka membantu, serta berjiwa lembut
Rafidah : Yang diberi pertolongan
Afiyah : Sehat
Khaileena : Baik, Lembut, Shaleha

96. Sabirat Dhieba Kaleemah: berarti penyabar, taat, serta fasih berbicara
Sabirat : orang yang sabar
Dhieba : Patuh
Kaleemah : Pembicara

97. Hikmah Sujud Ghaniyah: artinya rajin beribadah, rupawan, dan bijak
Hikmah : Bijaksana
Sujud : sujud
Ghaniyah : Gadis yang cantik

98. Yarrah Muqadaas Nasika: maknanya mulia, bersahabat, serta suci
Yarrah : Hangat
Muqadaas : Suci, Murni
Nasika : Potongan emas

99. Diimah Naisyah Waheeda: dengan makna berharga, hidup mandiri, serta memancarkan cahaya
Diimah : Sinaran
Naisyah : Yang diberi nasehat berharga
Waheeda : Yang satu-satunya, Sendirian, Hanya satu

100. Razfi Shanum Safaniya: dengan makna menjaga harga diri, menawan, dan dirahmati Allah
Razfi : Taman di sekitar kota
Shanum : Diberkahi Allah
Safaniya : Mutiara

101. Aafia Ablah Muazara: artinya suka membantu, lahir dengan sempurna, serta sehat
Aafia : Sehat
Ablah : Wanita yang sempuran fisiknya
Muazara : Pertolongan

102. Salha Nizam Zahratusitah: maknanya tertib, bunga, dan berjiwa lembut
Salha : Halus, lembut
Nizam : Peraturan
Zahratusitah : Bunga, putih berseri

103. Nazid Mauza Zerina: bermakna patuh, bermartabat, dan pintar
Nazid : diatur, terorganisir, peringkat satu di atas yang lain, stratiform
Mauza : Bijaksana, Cerdik
Zerina : Putri raja, pintar

104. Yamha Ghareebah Nasywa: dengan makna berkarakter unik, bersemangat, dan damai
Yamha : Merpati
Ghareebah : Orang asing
Nasywa : Besar hati, Bersemangat

105. Eraj Naqiyyah Tahera: artinya lahir pada pagi hari, tulus, serta murni
Eraj : Cahaya pagi
Naqiyyah : Yang bersih
Tahera : Murni

106. Manazil Asyura Nayyira: berarti berseri-seri, pemberani, serta seindah bulan
Manazil : fase bulan
Asyura : Orang yang berani
Nayyira : Bercahaya

107. Zoha Askanah Wafiyyah: dengan makna penurut, dilahirkan pagi hari, dan baik hati
Zoha : pagi, pertengahan pagi, pagi hari
Askanah : Kebaikan
Wafiyyah : Yang setia

108. Mihrab Maizah Basiah: maknanya bijak, bercahaya, dan terkenal
Mihrab : bagian dari sebuah masjid di mana imam biasanya berdoa, dikenal sebagai mihrab dalam bahasa Inggris juga.
Maizah : Bijaksana, cerdik
Basiah : Kegembiraan, Keceriaan

109. Hasna Zawiya Afsheena: maknanya teladan dan rupawan
Hasna : Cantik, indah, molek
Zawiya : Cantik dan ramping
Afsheena : Bersinar seperti bintang

110. Ahda Mirah Mafakhir: maknanya dengan baik, banyak rezeki, dan membawa kebanggaan
Ahda : dituntun dengan baik
Mirah : Perbekalan
Mafakhir : Sesuatu yang dibangga-banggakan

111. Tabriiz Amaya Wafanisa: dengan makna patuh, lahir saat hujan di malam hari, serta terbaik
Tabriiz : Lebih unggul
Amaya : Hujan di malam hari
Wafanisa : Wanita Taat

112. Nursabrina Saila Ninazaara: maknanya cantik jelita, ceria, dan bercahaya
Nursabrina : Cahaya kecantikan putri raja
Saila : Sinar matahari
Ninazaara : Gadis Nan Cantik

113. Qubilah Numa Choiriyah: berarti menjaga kerukunan, cantik hatinya, dan menyenangkan
Qubilah : Serasi, rukun
Numa : Cantik dan menyenangkan
Choiriyah : Memiliki sifat baik

114. Farzanah Mayeda Tsuraya: bermakna berseri-seri, mendapat hidayah, serta calon penghuni surga
Farzanah : Petunjuk agung
Mayeda : Buah-buahan di surga
Tsuraya : Bintang, kumpulan planet

115. Taklim Zainab Asifa: dengan makna cantik, pandai berceramah, dan perkasa
Taklim : pidato
Zainab : Nama putri dan isteri Rasulullah
Asifa : badai, badai, angin yang berhembus kuat

116. Nawra Radhiya Husniyah: berarti baik hati, penuh kebahagiaan, serta berhasil dengan memuaskan
Nawra : Bunga, kebahagiaan
Radhiya : Memuaskan
Husniyah : Yang bersifat baik

117. Filzah Ashma Muniirah: artinya kekasih, berkedudukan tinggi, serta bercahaya
Filzah : Belahan jiwa
Ashma : Lebih mulia, tinggi
Muniirah : Bercahaya

118. Shalihah Kenes Ibtisamah: dengan makna patuh, ramah, dan unggul
Shalihah : Yang memiliki keahlian, kelayakan atau keutamaan
Kenes : Hamba
Ibtisamah : Senyuman

119. Ibad Umnia Syifanazia: artinya hadiah tuhan, mengabdi, dan terampil
Ibad : hamba Allah SWT, jamak dari abd
Umnia : Pemberian
Syifanazia : Kemampuan dalam mengobati

120. Mada Mahnoor Amiinah: artinya amanah, bercahaya, serta terpandang
Mada : Titik tertinggi
Mahnoor : Sinar bulan
Amiinah : Dapat dipercaya

121. Zahro Sidq Namirafaza: artinya bunga, rupawan, serta membela kebenaran
Zahro : bunga
Sidq : kebenaran, untuk mengakui kebenaran, untuk mengakui keberadaan Allah SWT
Namirafaza : Cantik Seperti Bunga Mekar Dimusim Semi Dan Sopan

122. Rumy Zikra Nafhah: maknanya memuja tuhan, berhati lapang, dan beriman
Rumy : Yang berkata indah tentang Tuhan
Zikra : Selalu mengingat Allah
Nafhah : Aroma yang melegakan hati

123. Sujud Azmah Shaafea: berarti rajin beribadah, terbaik, serta taat beribadah
Sujud : sujud
Azmah : Saleh
Shaafea : Teman terbaik

124. Sahlah Rayta Abida: artinya taat beragama, pandai berdakwah, dan lemah lembut
Sahlah : Halus, Lembut
Rayta : Penyampai hadits Rasulullah
Abida : Pemuja Allah

125. Jazi Nazya Khalisa: bermakna membesarkan hati, berkecukupan, dan murni
Jazi : cukup, orang yang menghilangkan kebuAllah SWT Anda untuk orang lain
Nazya : Kebanggaan
Khalisa : asli, mulia, segar, murni, eksklusif

Demikian beberapa contoh nama islami untuk anak perempuan yang bisa menjadi inspirasi bagi orang tua muslim. Pemberian nama tentu harus dilakukan dengan bijaksana agar sang buah hati kelak tumbuh dengan baik dan berakhlak mulia. Selain nama, yang lebih penting adalah bagaimana orang tua mendidik anaknya dengan penuh kasih sayang dan selalu menanamkan nilai-nilai kebaikan sejak dini.

Jika hal itu dilakukan, sang anak pun akan tumbuh menjadi pribadi yang berguna bagi agama, keluarga dan masyarakat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan melengkapi referensi orang tua dalam memilih nama terbaik untuk anak perempuan tercinta.

Baca juga:
To top