Islami Dan Arti

Nama Bayi Perempuan Islami Yang Artinya Cerdas Dan Cantik Terbaru

Simak rekomendasi nama bayi perempuan Islami yang artinya cerdas dan cantik untuk buah hati tercinta dalam artikel ini.


Memberi nama yang baik untuk buah hati adalah keinginan setiap orang tua. Nama yang baik diharapkan dapat mendatangkan keberkahan bagi si anak di masa depan. Salah satu pilihan nama bayi perempuan Islami yang bagus adalah nama-nama yang berarti cerdas dan cantik.

Beberapa contohnya seperti Elina, Chalondra, Imala dan seterusnya. Nama-nama tersebut tidak hanya indah didengar, tapi juga mengandung harapan agar si anak kelak tumbuh menjadi gadis yang cerdas dan berakhlak mulia.

Nama Bayi Perempuan Islami Yang Artinya Cerdas Dan Cantik

Gabungan Nama Bayi Perempuan Islami Yang Artinya Cerdas Dan Cantik

1. Abbey
Abbey adalah nama perempuan yang menggambarkan kecantikan dan kecerdasan.
2. Alohi
Alohi adalah nama asal Hawaii. Ini adalah bentuk feminin dari nama laki-laki Aloha. Ini adalah nama bayi perempuan cantik yang berarti cemerlang.
3. Alvie
Alvie adalah nama bayi perempuan Inggris. Ini adalah variasi singkat dari Alvina. Ini adalah nama kecil trendi untuk anak perempuan yang berarti teman yang bijak.
4. Arinya
Arinya adalah nama feminin mewah yang berarti wanita cantik berpengetahuan. Nama yang sempurna untuk bayi perempuan kecil.
5. Athena
Athena adalah nama wanita cantik dengan asal Yunani. Itu adalah nama dewi kebijaksanaan dan peperangan.
6. Aqila
Aqila adalah nama wanita mewah dengan asal Arab. Ini adalah varian dari Akilaah. Nama tidak memiliki batasan budaya yang artinya arif dan cerdas.
7. Ayden
Ayden adalah nama asal Turki yang digunakan untuk pria dan wanita. Arti namanya adalah enlighten.
8. Bahira
Bahira adalah nama asal Arab yang berarti mempesona, cemerlang. Itu adalah nama yang berbeda dan unik untuk bayi perempuan.
9. Belig
Belig adalah nama feminin cantik yang sangat unik. Ini adalah nama asal Mongolia yang berarti “pintar, bijaksana”.
10. Berdy
Berdy adalah nama gadis Rusia yang menjadi sangat populer. Arti namanya sangat cerdas. Ini adalah kualitas yang baik yang diinginkan setiap orang tua pada anak-anak mereka.
11. Cassadee
Itu adalah varian dari nama asal Irlandia Cassidy. Itu adalah nama yang apik dan klasik untuk anak perempuan yang artinya pintar atau berambut keriting.
12. Chalondra
Chalondra adalah nama yang kurang dikenal untuk anak perempuan yang berakar di Afrika. Arti namanya adalah wanita yang cerdas.
13. Dara
Dara adalah nama Ibrani yang sangat populer untuk anak perempuan. Nama yang pendek dan manis ideal untuk generasi sekarang. Itu berarti “mutiara kebijaksanaan” atau “kebijaksanaan dan kasih sayang”.
14. Eibhlin
Eibhlin adalah nama feminin cantik asal Irlandia yang berarti bersinar, cemerlang. Namanya diucapkan sebagai “EV-lin”. Ini sangat jarang dan harus diperhatikan keunikannya.
15. Elina
Elina adalah salah satu nama gadis pintar modern asal Spanyol. Arti namanya adalah bright one, intelligent, shining light.
16. Farzaneh
Farzaneh adalah nama perempuan asal Persia. Arti nama itu bijaksana, cerdas, atau sangat berpengetahuan.
17. Filbert
Filbert adalah nama wanita yang kurang terkenal dengan asal Jerman kuno yang artinya sangat cemerlang. Ini bisa menjadi nama yang indah untuk bayi perempuan Anda.
18. Galena
Galena adalah nama perempuan asal Spanyol. Ini sangat ideal untuk bayi perempuan kecil dan berarti bayi kecil yang cerdas.
19. Ganya
Ini adalah nama uniseks yang digunakan untuk pria dan wanita. Namanya berasal dari bahasa Ibrani. Ini sangat populer di Rusia yang artinya pintar.
20. Hellar
Hellar adalah nama uniseks yang berasal dari Jerman. Itu adalah nama berkelas untuk anak perempuan yang artinya cerdas dan cemerlang.
21. Huette
Huette adalah nama wanita Prancis dengan asal Jerman kuno. Itu adalah variasi dari nama terkenal Harriet. Arti namanya adalah Intelligent.
22. Imala
Imala adalah nama wanita lucu asal Amerika Asli. Namanya berarti berpikiran kuat, orang yang sangat bertekad.
23. Ismene
Itu adalah nama asli Yunani dari seorang gadis cantik. Arti namanya adalah orang yang berpengetahuan.
24. Kiara
Kiara adalah nama wanita terinspirasi Italia yang diucapkan sebagai kee-AR-É. Artinya cerdas, cerdas, pintar.
25. Kyna
Kyna adalah nama yang menarik untuk perempuan. Dalam bahasa Gaelik arti namanya bijak, berpengetahuan, logis.
26. Labibah
Labibah adalah nama bayi muslim yang berasal dari bahasa arab. Arti namanya bijaksana, cerdas.
27. Maiara
Maiara adalah nama kreatif yang berasal dari penduduk asli Amerika. Itu adalah nama perempuan yang artinya bijaksana di Tupi.
28. Minda
Mindah merupakan varian dari Minda yang merupakan nama asli India. Ini sangat ideal untuk nama bayi perempuan yang berarti cahaya pengetahuan.
29. Minerva
Minerva adalah nama feminin yang menonjol. Ini lebih mungkin berasal dari Etruscan. Itu dinamai dewi kebijaksanaan dan perang Romawi.
30. Moneisha
Moneisha merupakan varian dari nama asal India yang artinya memiliki kecerdasan dan intelektual yang hebat. Itu adalah nama yang indah untuk bayi perempuan.
31. Najyba
Najyba adalah nama yang sangat tidak umum untuk anak perempuan yang artinya luar biasa, cerdas. Namanya berasal dari Arab atau Afrika.
32. Nuriyah
Nuriyah adalah nama perempuan Alquran tidak langsung. Ini berasal dari nama Arab NÅ «r yang berarti terang, bercahaya, bercahaya, cemerlang.
33. Pallas
Itu adalah nama gadis langka dengan asal Yunani. Nama itu dikembangkan setelah mitologi Yunani klasik Pallas Athena yang merupakan dewi kebijaksanaan dan seni.
34. Phoebe
Phoebe adalah nama asal Islami yang sangat populer untuk anak perempuan. Artinya cerah, berkilau, cerdas. Itu adalah semua yang Anda inginkan untuk gadis kecil Anda.
35. Prudence
Prudence adalah nama feminin yang diturunkan dari bahasa Latin. Itu adalah nama gadis pintar yang berarti penilaian yang baik, ahli, bijak.
36. Rae
Rae adalah nama kecil pendek dengan asal Skotlandia. Itu adalah nama yang ideal untuk bayi perempuan kecil. Arti namanya bijaksana, proteksi.
37. Ramona
Itu adalah nama feminin klasik yang berarti pelindung yang bijaksana. Nama itu berasal dari nama laki-laki asal Spanyol Ramon.
38. Ruxana
Ruxana adalah nama perempuan dengan asal bahasa Arab yang berarti ringan, cemerlang. Itu juga nama seorang putri Iran. Nama adalah pilihan bagus yang unik dengan caranya sendiri.
39. Saffi
Saffi adalah nama perempuan asal Yunani yang berarti kebijaksanaan. Ini adalah nama langka untuk anak perempuan yang diucapkan sebagai Safiya.
40. Sage
Sage adalah nama asal Latin untuk bayi perempuan imut yang menggemaskan. Itu adalah nama kecil yang cocok dengan tren. Arti namanya cerdas, baik hati.
41. Shanna
Shanna adalah nama gadis trendi dan pintar yang berasal dari Anglicization of Sionna. Arti nama itu adalah pemilik kebijaksanaan.
42. Sofia
Sofia adalah nama klasik Yunani dari seorang gadis. Itu adalah varian dari Sophia yang merupakan salah satu nama gadis populer yang memiliki arti kebijaksanaan.
43. Sofie
Sofie adalah variasi yang menyenangkan dari nama asal Yunani Sophia yang dikenal dengan kebijaksanaan. Nama tersebut cukup populer di zaman modern.
44. Sophie
Sophie adalah bentuk perancis dari nama Yunani kuno Sophia yang berarti kebijaksanaan, wawasan, kecerdasan. Itu adalah nama yang berkelas dengan sentuhan modern.
45. Sonya
Sonya adalah nama feminin yang berasal dari Yunani. Ini adalah nama bayi unik yang berarti kebijaksanaan.
46. ​​Ulimah
Ulimah adalah bentuk bahasa Inggris dari nama asal Arab Ulima. Itu adalah nama unik untuk gadis kecilmu yang cantik. Arti nama itu bijaksana.
47. Veida
Veida adalah bentuk bahasa Inggris dari nama asal Sansekerta Veda. Itu adalah nama yang bagus untuk gadis kecil yang artinya pengetahuan atau kebijaksanaan.
48. Zakieh
Zakieh adalah nama asal Muslim untuk anak perempuan. Itu adalah nama yang indah yang berasal dari kata Arab yang artinya cerdas.
49. Zelmira
Zelmira adalah nama feminin asal Italia yang artinya cemerlang. Ini adalah nama eksotis kreatif yang pasti akan menonjol.
50. Zosia
Ini adalah nama wanita eksotis yang tidak biasa yang berasal dari Polandia. Itu adalah nama yang unik untuk bayi perempuan kecil dan berarti kebijaksanaan.

Baca juga:

Nama Bayi Perempuan Islami Yang Artinya Cerdas Dan Cantik 2 Kata

1. Umni Ghaniya: dengan makna karunia Allah dan rupawan
Umni : Pemberian
Ghaniya : Gadis yang cantik

2. Fida Shanika: artinya berhati mulia dan mandiri
Fida : untuk membebaskan tawanan
Shanika : Baik

3. Rabia Safaniya: dengan makna terlahir di musim semi dan menjaga harga diri
Rabia : Musim semi
Safaniya : Mutiara

4. Shadiqah Gazala: berarti cerdas dan bersuara merdu
Shadiqah : Suara Indah
Gazala : Cerdas, Mempesona

5. Saahirah Ziany: dengan makna anggun dan secantik rembulan
Saahirah : Rembulan
Ziany : Elegan

6. Nausheen Khaireen: artinya menyenangkan dan pemurah
Nausheen : Manis, Menyenangkan
Khaireen : Murah hati, Baik hati

7. Saatirah Ashimah: artinya beriman dan berharga
Saatirah : Puteri raja, Nama istri nabi Ibraahiim a.s
Ashimah : Ibu kota suatu negara, yang menjaga suami dan dirinya dari dosa

8. Zameena Rabeea: dengan makna berkembang dengan baik dan pandai
Zameena : Cerdas
Rabeea : Musim semi

9. Nahr Zameena: bermakna sederhana dan pandai
Nahr : sungai
Zameena : Intelek, cerdas

10. Ghaniah Alifiya: maknanya ramah dan rupawan
Ghaniah : Gadis yang cantik
Alifiya : Ramah Tamah

11. Syahr Kaysah: maknanya penghafal hadist dan berparas seindah bulan
Syahr : Bulan
Kaysah : Seorang narator Hadist

12. Jaidaa Mufeeda: maknanya suka membantu dan berleher indah
Jaidaa : Leher yang jenjang
Mufeeda : Penolong

13. Nahr Ulaa: artinya bermartabat tinggi dan sederhana
Nahr : sungai
Ulaa : Tinggi

14. Ferisa Shakillawafa: bermakna rela berkorban dan cantik jelita
Ferisa : Bersifat ksatria
Shakillawafa : Cantik, Taat

15. Bilgis Aimal: bermakna cantik menawan dan penuh harapan
Bilgis : Cantik, Ratu dari Sheba, Permaisuri sheba, Nama isteri nabi sulaiman
Aimal : Harapan

16. Kenes Nursabarina: dengan makna bercahaya dan pelayan Allah
Kenes : Hamba
Nursabarina : Sinar kesabaran

17. Zaara Hikma: maknanya menawan dan bijaksana
Zaara : Indah Bunga, Bunga yang cantik
Hikma : kebijaksanaan

18. Zayn Qilla: berarti cantik jelita dan fasih berbicara
Zayn : cantik
Qilla : Yang pandai berbicara

19. Lashira Amanaat: dengan makna berkeyakinan dan rupawan
Lashira : Sangat cerdas
Amanaat : amanah, kepercayaan, hal-hal yang diberikan kepada orang lain untuk diamankan

20. Shikia Syaifa: berarti cantik menawan dan membawa berkah
Shikia : Cantik
Syaifa : Bisa menjadi obat bagi semua orang

21. Rubina Mutazkiah: artinya kuat dan mendapat karunia cinta
Rubina : Diberkahi dengan cinta, Air terjun
Mutazkiah : Kebanggaan, Kuat

22. Radwa Syaqilla: berarti bermartabat tinggi dan cantik menawan
Radwa : Nama sebuah gunung di Medina
Syaqilla : Terbentuk dengan baik, cantik

23. Ghaniya Badira: artinya lahir saat bulan purnama dan rupawan
Ghaniya : Gadis yang cantik
Badira : Bulan purnama

24. Nazya Muthmainnah: berarti membesarkan hati dan tenteram
Nazya : Kebanggaan
Muthmainnah : Tenang, Tentram

25. Hafsa Fardi: bermakna tak ternilai dan bersikap adil
Hafsa : Nama istri dari Nabi Muhammad SAW
Fardi : Tunggal, Permata yang mahal

26. Zyta Naafisah: maknanya berharga dan rupawan
Zyta : cantik dan gemuk
Naafisah : Yang amat berharga; berkedudukan tinggi

27. Ghassani Aaminah: berarti cantik jelita dan tepercaya
Ghassani : Cantik
Aaminah : berwibawa, dapat dipercaya

28. Safwana Sabuhi: berarti cantik laksana bunga dan bercahaya
Safwana : Bintang yang bersinar
Sabuhi : Mawar putih

29. Thahiyah Fatihah: bermakna anak pertama dan pintar memasak
Thahiyah : Tukang masak yang pandai
Fatihah : Permulaan sesuatu, Surat fatihah

30. Sidq Manahil: dengan makna membela kebenaran dan banyak rezeki
Sidq : kebenaran, untuk mengakui kebenaran, untuk mengakui keberadaan Allah SWT
Manahil : Mata air

31. Haura Kawakib: bermakna lembut dan ceria
Haura : Wanita berkulit putih yang memiliki mata sangat hitam
Kawakib : Satelit

32. Raima Sayyidah: maknanya berakhlak terpuji dan penuh kebahagiaan
Raima : Kebahagiaan
Sayyidah : Nyonya, nama istri nabi Ibraahiim a. s

33. Aala Raita: maknanya tertinggi dan amanah
Aala : tertinggi, tertinggi
Raita : Penyampai hadits Rasulullah

34. Hasnul Kamaliya: berarti berparas indah dan terpuji
Hasnul : Yang baik
Kamaliya : Kesempurnaan

35. Naisyah Tsauqifa: dengan makna berharga dan berambisi
Naisyah : Yang diberi nasehat berharga
Tsauqifa : Kemauan yang kuat

36. Lailaa Atiiqah: bermakna cantik dan dilahirkan di malam hari
Lailaa : Malam gelap
Atiiqah : Wanita cantik

37. Jian Basimah: maknanya menyenangkan dan memiliki kehidupan baik
Jian : Kehidupan
Basimah : Yang tersenyum

38. Aatifa Asyfa: dengan makna pintar dan penuh cinta
Aatifa : Penuh kasih sayang, Bersimpati
Asyfa : Penawar, Penyembuh, Obat

39. Sima Rahmila: artinya berpenampilan menarik dan rela berkorban
Sima : penampilan, karakteristik, tanda
Rahmila : Berbelas kasih, Berani berkorban

40. Shekilla Avicena: maknanya pintar bercerita dan berwajah ayu
Shekilla : Yang rupawan, Cantik
Avicena : Cerita, Dongeng

41. Lainah Shakaira: maknanya mungil dan berterima kasih
Lainah : Pohon kecil
Shakaira : Pandai Bersyukur

42. Niyaf Nabiha: dengan makna cantik menawan dan pandai
Niyaf : Tinggi, Cantik
Nabiha : Cerdas, Bangsawan, Cerdik

43. Fadillah Wajidah: artinya mulia dan hidup layak
Fadillah : Berbudi tinggi, Berbeda, Mulia, Bersifat benar
Wajidah : Yang merasa cukup dengan dirinya dan tidak terlalu memerlukan bantuan orang

44. Halimah Sulthanah: maknanya pemimpin wanita dan lembut
Halimah : Lemah lembut
Sulthanah : Pemimpin wanita

45. Najuwa Khalisa: artinya memancarkan kemuliaan dan murni
Najuwa : Cahaya yang mulia
Khalisa : asli, mulia, segar, murni, eksklusif

46. Khiren Zaveria: bermakna kegembiraan dan mengagumkan
Khiren : Hebat, Istimewa, Cahaya
Zaveria : Sinar kegembiraan

47. Bilgis Samiyah: berarti terpandang dan cantik jelita
Bilgis : Cantik
Samiyah : Tinggi, terhormat

48. Zeenah Shekilla: bermakna memiliki kecantikan dan cantik jelita
Zeenah : kecantikan
Shekilla : cantik

49. Zuyina Farzanah: dengan makna cantik menawan dan mendapat hidayah
Zuyina : Yang anggun, Cantik
Farzanah : Petunjuk agung

50. Taiqah Zuhayra: dengan makna dinantikan kelahirannya dan tegar
Taiqah : Yang merindu, sangat menginginkan sesuatu
Zuhayra : Pemberani

51. Qabas Zahrany: artinya semangat berapi-api dan secantik bunga
Qabas : bara, sepotong kayu terbakar
Zahrany : Bunga putih

52. Abgari Maemunah: maknanya membawa kebaikan dan baik hati
Abgari : Penyebaran
Maemunah : Yang diberi kebaikan

53. Layali Nazia: artinya membesarkan hati dan lahir pada malam hari
Layali : Malam
Nazia : Kebanggaan

54. Yusur Zalzabila: berarti kaya raya dan banyak rezeki
Yusur : Makmur, kaya
Zalzabila : Mata air di surga

55. Hulwah Mariyam: maknanya bermartabat tinggi dan manis
Hulwah : Mata dan mulut yang indah dan manis
Mariyam : Tinggi

56. Mufida Namirafaza: berarti penolong dan rupawan
Mufida : Berguna, Penolong
Namirafaza : Cantik Seperti Bunga Mekar Dimusim Semi Dan Sopan

57. Eraj Judy: dengan makna lahir pada pagi hari dan berkedudukan tinggi
Eraj : Cahaya pagi
Judy : nama gunung tempat bahtera Nuh mendarat

58. Rumi Zulfah: maknanya memuja tuhan dan dekat dengan Alllah
Rumi : Yang berkata indah tentang Tuhan
Zulfah : dekat, dekat, jangan disamakan dengan zulfaa (meskipun memiliki arti yang sama)

59. Najiyah Inayah: dengan makna penuh kepedulian dan aman
Najiyah : Selamat
Inayah : Perhatian, pertolongan, tuntunan

60. Liqaa Ghazea: maknanya menjadi tamu Allah dan berjuang di jalan Allah
Liqaa : untuk bertemu, bertatap muka dengan
Ghazea : Prajurit wanita

61. Khawlah Nuraisha: berarti gesit dan bersukacita
Khawlah : Rusa betina
Nuraisha : Wanita yang hidup bahagia

62. Jazi Ibada: bermakna berkecukupan dan menyembah Allah SWT
Jazi : cukup, orang yang menghilangkan kebuAllah SWT Anda untuk orang lain
Ibada : menyembah

63. Rayta Zahidah: bermakna tekun dan pandai berdakwah
Rayta : Penyampai hadits Rasulullah
Zahidah : Wanita yang bersungguh-sungguh

64. Najwaa Faeyz: berarti bertanggung jawab dan beruntung
Najwaa : Bisikan, Rahasia
Faeyz : Sukses

65. Shreen Maysan: artinya menjadi penerang dan berparas ayu
Shreen : Manis
Maysan : Bintang

66. Mashel Wafanisa: bermakna patuh dan bersukacita
Mashel : Kegembiraan
Wafanisa : Wanita Taat

67. Kayra Fillea: maknanya bunga dan kesayangan
Kayra : Tersayang
Fillea : Bunga melati Arab

68. Althaf Nagina: berarti berharga dan lembut
Althaf : Lemah lembut
Nagina : Berlian

69. Naira Syafaatun: bermakna bersinar dan berguna bagi orang banyak
Naira : Bersinar, Berkilau
Syafaatun : Bermanfaat

70. Zulbaidah Syaharani: bermakna terbaik dan berambut indah
Zulbaidah : Yang terbaik
Syaharani : Rambut

71. Fauzia Syivanazia: bermakna berkecukupan dan beruntung
Fauzia : Kemenangan
Syivanazia : Kemampuan dalam mengobati

72. Safun Auliya: artinya pelindung dan perintis
Safun : Hembusan
Auliya : Para pelindung

73. Maitsa Mumun: bermakna sederhana dan mendapat hidayah
Maitsa : Pepasir yang ringan dan tanah datar yang baik
Mumun : Yang diberi kebaikan, Yang diberi taufik

74. Haniya Farhiyanah: dengan makna riang gembira dan bersukacita
Haniya : Yang senang, Gembira, Tempat beristirahat, Menyenangkan
Farhiyanah : Kebahagiaan

75. Rukya Nyasia: bermakna penyembuh dan cantik jelita
Rukya : Mengobati
Nyasia : Yang paling cantik

76. Hasna Jiilaan: bermakna gadis pilihan dan rupawan
Hasna : Cantik
Jiilaan : Pilihan terbaik

77. Mahreen Aresha: dengan makna tangguh dan menerangi
Mahreen : Terang seperti matahari, Cantik
Aresha : Kuat

78. Labiba Ababil: bermakna pintar dan cantik
Labiba : Pandai, Bijaksana, Cerdas
Ababil : Berwajah rupawan

79. Ghadir Uswa: maknanya menjadi hikmah dan penyejuk hati
Ghadir : Sungai
Uswa : contoh/teladan, model, pola

80. Ismah Dawah: artinya berdakwah di jalan Alllah dan terpuji
Ismah : Nama nabi
Dawah : undangan, dakwah

81. Fairuzah Atsiilah: artinya berharga dan banyak berkah
Fairuzah : Batu berharga
Atsiilah : Memiliki keturunan baik

82. Bahja Hadeeqah: dengan makna gembira dan menciptakan keindahan
Bahja : keceriaan, pancaran
Hadeeqah : Taman

83. Isbah Mehrunisa: artinya cantik menawan dan lahir saat fajar
Isbah : fajar
Mehrunisa : Wanita cantik

84. Afnan Zahratusitah: artinya bunga dan banyak keturunan
Afnan : Cabang pohon
Zahratusitah : Bunga, putih berseri

85. Syazwina Ashalina: artinya menyenangkan dan wangi
Syazwina : Keharumanku
Ashalina : Manis dan menyenangkan

86. Fatillah Zahratusita: berarti berjaya dan rupawan
Fatillah : Pembukaan, Kejayaan Allah
Zahratusita : Cantik, Putih, Berseri

87. Yumnaa Rafina: berarti kaya raya dan hidayah
Yumnaa : Diberkahi, sebelah kanan
Rafina : Bahagia, Kaya

88. Ashfa Acquila: berarti pintar dan jantung hati
Ashfa : Yang dicintai
Acquila : Yang berakal, Pandai

89. Sarrah Walladah: maknanya mulia dan memiliki banyak keturunan
Sarrah : Nama isteri Ibrahim, yang bergembira
Walladah : Yang banyak anak

90. Dua Raynamira: artinya rajin berdoa dan suci
Dua : doa, permohonan, panggilan
Raynamira : Berhati Murni Serta Sopan

91. Shafath Asyfa: berarti lahir pada pagi hari dan sehat
Shafath : Fajar, lembayung
Asyfa : Penawar, Penyembuh

92. Numa Qabas: dengan makna menyenangkan dan semangat berapi-api
Numa : Cantik dan menyenangkan
Qabas : bara, sepotong kayu terbakar

93. Nurush Najmah: bermakna gembira dan bersinar bak bintang
Nurush : Wanita yang hidup bahagia
Najmah : Bintang, kata-kata

94. Fathiyyah Dhieba: berarti sempurna dan taat
Fathiyyah : Yang muda, yang penuh vitalitas
Dhieba : Patuh

95. Belqis Aydi: bermakna cantik menawan dan menjadi pemimpin
Belqis : Cantik, Ratu dari Sheba, Permaisuri sheba, Nama isteri nabi sulaiman
Aydi : tangan, kekuasaan, kekuatan, kemampuan

96. Zariya Wafidah: berarti membawa kabar baik dan rupawan
Zariya : Kecantikan, cahaya
Wafidah : Yang datang

97. Radhwaa Wabisa: bermakna bersinar dan tulus
Radhwaa : Kerelaan
Wabisa : Sesuatu yang bersinar

98. Ilaf Muslih: berarti aman dan membuat perubahan
Ilaf : pakta, perjanjian, perjanjian, keselamatan
Muslih : Yang membaiki, Membuat perubahan

99. Istabraq Inamilah: berarti gemerlap dan kalem
Istabraq : brokat, mengkilap dan berkilauan sutra
Inamilah : Tenang

100. Shibaa Ghassani: berarti cantik jelita dan dirindukan kelahirannya
Shibaa : Kerinduan
Ghassani : Cantik

101. Zuha Rosmiya: berarti saleh dan ceria
Zuha : Cahaya
Rosmiya : Sesuai tatanan

102. Tuqaa Salsabil: artinya menyegarkan dan selalu berdzikir
Tuqaa : Selalu mengingat Allah
Salsabil : air suci yang dingin dan menyegarkan

103. Khayra Munirah: dengan makna baik hati dan bercahaya
Khayra : Yang memiliki sifat baik
Munirah : Bercahaya, terang

104. Kayysa Shalihah: dengan makna unggul dan menjadi penghafal hadist
Kayysa : Seorang narator Hadist
Shalihah : Kalayakan dan keutamaan

105. Rawah Humayra: artinya lahir malam hari dan berambut merah
Rawah : keberangkatan, meninggalkan, malam, istirahat
Humayra : Kemerahan

106. Rafiiah Farosha: berarti pemberani dan bertubuh semampai
Rafiiah : Tinggi
Farosha : Bersifat ksatria

107. Natsirah Umaiza: artinya gemerlap dan cerdas
Natsirah : Yang pandai mereangkai prosa
Umaiza : Cemerlang, cantik

108. Tasliyah Ibtisamah: maknanya ramah dan penghibur hati
Tasliyah : Menghibur, hiburan
Ibtisamah : Senyuman

109. Zikra Zenita: dengan makna selalu ingat Allah dan cantik menawan
Zikra : zikir, mengingat
Zenita : Sangat cantik

110. Midad Alfiyyah: maknanya pandai menulis dan berkelimpahan
Midad : tinta, pulpen
Alfiyyah : Dihubungkan kepada kata alf, ribuan

111. Nusrah Shafina: dengan makna suka dan bersuara merdu
Nusrah : Suka menolong
Shafina : Penyanyi

112. Ayra Shabihah: bermakna diberkati dan lapang dada
Ayra : Dihormati, Diberkati
Shabihah : Sabar

113. Zeenat Arifah: bermakna anugerah Allah dan dikaruniai kecantikan
Zeenat : kecantikan
Arifah : Yang mengetahui, Anugerah

114. Samihah Marzia: dengan makna Mendapat kebahagiaan dan lapang hati
Samihah : Yang tolerans, yang mulia
Marzia : menyebabkan untuk kepuasan, orang yang Allah SWT yang senang dengan

115. Ramsa Shakaila: berarti cantik menawan dan cantik
Ramsa : Berwajah cantik seperti bulan
Shakaila : Cantik

116. Danastri Eiliya: maknanya cantik seperti bidadari dan penuh kasih sayang
Danastri : Secantik 3 bidadari
Eiliya : Yang cantik, penuh kedamaian dan dicintai Tuhan

117. Aimal Ramsha: berarti penuh harapan dan rupawan
Aimal : Harapan
Ramsha : Berwajah cantik seperti bulan

118. Nahdah Maulidiyah: artinya berkedudukan tinggi dan diselamatkan Allah
Nahdah : Tinggi, mulia
Maulidiyah : Perlindungan

119. Asal Elshanum: artinya cantik jelita dan manis
Asal : madu
Elshanum : Wanita cantik yang diberkahi Allah

120. Lubna Luwazah: dengan makna membawa kesuburan dan berhasil
Lubna : Pohon yang berair
Luwazah : Pohon yang berbuah, Amat masyur, Buah badan

121. Kalimat Nasyauqi: maknanya pandai berbicara dan keajaiban dari tuhan
Kalimat : kata
Nasyauqi : Keajaiban yang dirindukan

122. Hasifah Asilah: maknanya terpandang dan ikhlas
Hasifah : Dari keturunan yang terhormat, Yang memiliki keturunan terpandang
Asilah : Yang mengambil madu dari tempatnya, yang berbuat baik

123. Zaahidah Rafaniah: maknanya serius dalam bekerja dan bahagia
Zaahidah : Wanita yang bersungguh-sungguh
Rafaniah : Bahagia, kaya

124. Nasyila Rabbania: maknanya nyaman dan berkuasa
Nasyila : Sarang lebah
Rabbania : Ratu Yang Shaleh

125. Bhy Roommesa: dengan makna cantik menawan dan berkilau
Bhy : Yang cantik, bersinar, berkilau
Roommesa : Kecantikan surgawi

126. Azqiara Ashadieeyah: dengan makna dirahmati Allah dan cekatan
Azqiara : Diberkati Allah
Ashadieeyah : Kebangkitan, Kehidupan, Lincah

127. Anamta Dzaakirah: artinya diberkahi dan penghafal al-qur’an
Anamta : Anda telah diberkati, itu adalah ungkapan yang diambil dari surat al-fatiha, pidato diarahkan pada Allah SWT
Dzaakirah : Yang selalu ingat

128. Aydi Kashifat: maknanya terhindar dari kesulitan dan menjadi pemimpin
Aydi : tangan, kekuasaan, kekuatan, kemampuan
Kashifat : penemu, Penghilang kesulitan

129. Rizqia Muazah: maknanya alim dan hadiah tuhan
Rizqia : Pemberian, rezeki
Muazah : Nama seorang narator Hadits

130. Miad Silma: bermakna berkarakter unik dan damai
Miad : tanggal, pengangkatan, pengaturan untuk memenuhi atau kunjungan seseorang pada waktu dan tempat tertentu
Silma : Kedamaian

131. Maubere Nafhisa: maknanya mulia dan pandai memasak
Maubere : Makanan untuk bepergian yang ringan
Nafhisa : Sesuatu yang berharga

132. Mufiah Hidayah: maknanya mendapat petunjuk dan taat
Mufiah : penurut, patuh
Hidayah : Petunjuk

133. Ulya Saahirah: maknanya mulia dan berhati lapang
Ulya : tertinggi, loftiest, sepenuhnya
Saahirah : Tanah lapang yang mudah dijejaki, tanah lurus yang putih, mata air, bulan

134. Maab Sabikah: artinya berharga dan dimudahkan dalam jalan hidupnya
Maab : tempat jalan, mundur, mengacu ke surga
Sabikah : Batang emas yang dilebur

135. Tharya Aadila: berarti taat beragama dan adil
Tharya : Wanita yang taat
Aadila : Bersikap adil

136. Asma Naafisah: artinya nama baik dan mendapat dukungan
Asma : nama
Naafisah : Para pendukung

137. Mirah Shakillawafa: maknanya cantik jelita dan banyak rezeki
Mirah : Perbekalan
Shakillawafa : Cantik, Taat

138. Naureen Qabala: bermakna penerang dan amanah
Naureen : Cahaya terang
Qabala : Bertanggung jawab

139. Madiha Ihtisyam: maknanya dimuliakan dan rendah hati
Madiha : Patut dipuji
Ihtisyam : Malu

140. Fellah Aisharani: dengan makna harum semerbak dan memiliki akhlak baik
Fellah : Bunga melati Arab
Aisharani : Bangsawan Baik Hati

141. Lamis Kashifat: bermakna terhindar dari kesulitan dan berjiwa lembut
Lamis : Lembut sentuhannya
Kashifat : penemu, Penghilang kesulitan

142. Zulay Nurhalimah: artinya pintar dan berjiwa lembut
Zulay : Cerdas, Brilian, Pandai, Berambut pirang
Nurhalimah : Cahaya lembut

143. Yafia Anisah: dengan makna terpandang dan berjiwa lembut
Yafia : Tinggi
Anisah : Yang lembut, jinak

144. Fadillah Thalibah: bermakna rajin belajar dan berharga
Fadillah : Kemuliaan, Kelebihan, Keutamaan
Thalibah : Yang menuntun ilmu, yang menyenangi sesuatu

145. Nafeeza Ratifa: berarti berharga dan berpendirian kuat
Nafeeza : Permata yang sangat berharga, Berharga, Berkedudukan tinggi
Ratifa : Permanen

146. Khaylila Amara: bermakna cantik jelita dan kesayangan
Khaylila : Kesayangan
Amara : Kecantikan yang abadi

147. Azzahrah Imtitsal: dengan makna berada di jalan kebenaran dan terampil
Azzahrah : Anak kijang, Rusa muda
Imtitsal : Menjalankan perintah

148. Hilyah Khamidah: artinya berhati mulia dan lahir saat bulan penuh
Hilyah : Bulan penuh
Khamidah : Tingkah lakunya terpuji

149. Wathfa Syivanazia: dengan makna berkecukupan dan alisnya lebat
Wathfa : Yang bulu alisnya lebat
Syivanazia : Kemampuan dalam mengobati

150. Zakat Syiffa: artinya menyebarkan kebaikan dan suci
Zakat : pemurnian
Syiffa : Kebaikan

151. Hadeeqa Kahisha: berarti pandai bersyair dan berhati indah
Hadeeqa : Taman
Kahisha : Nama seorang penyair Islam, Putri dari Al Waqa

152. Zaizafun Nuraisya: artinya meningkat rezekinya dan perintis
Zaizafun : Tumbuhan Berbunga Putih Dan Harum
Nuraisya : Cahaya (gabungan dari nama Nur) dan pemimpin raja (Raisya)

153. Jinaan Ghania: bermakna cantik jelita dan berhati indah
Jinaan : Taman-taman
Ghania : Cantik

154. Nazma Tanisha: dengan makna bercahaya bagai bintang dan hatinya berbunga-bunga
Nazma : Bintang
Tanisha : Kebahagiaan

155. Athfah Tazkiya: dengan makna dicintai dan berhati bersih
Athfah : Yang penuh welas dan kasih sayang
Tazkiya : Bentuk lain dari Tazkiyah (Menyucikan (diri), penyucian (diri), rekomendasi)

156. Aresha Fajriyah: berarti menjadi pengayom dan lahir pada pagi hari
Aresha : Naungan
Fajriyah : Waktu fajar

157. Thariifah Salsabilah: bermakna berkarakter unik dan ahli surga
Thariifah : Jarang Ada
Salsabilah : Air mancur, mata air

158. Tabriiz Zuyina: dengan makna cantik menawan dan terbaik
Tabriiz : Lebih unggul
Zuyina : Yang anggun, Cantik

159. Fitri Khaulah: dengan makna banyak teman dan murni
Fitri : Anak yang suci
Khaulah : Rusa betina

160. Nudhar Shabira: bermakna sabar dan berhati emas
Nudhar : Emas
Shabira : Yang bersabar

161. Raifan Kanisya: artinya cantik dan elok
Raifan : Tampan, ramah
Kanisya : Anggun

162. Nadzira Ghaniya: bermakna bijak dan rupawan
Nadzira : Orang yang memberi peringatan
Ghaniya : Cantik

163. Tharfa Rafailah: berarti anggun dan berhati mulia
Tharfa : Yang baik, yang langka
Rafailah : Anggun, Mewah

164. Samihah Umnia: bermakna toleran dan hadiah tuhan
Samihah : Yang toleran, yang mulia
Umnia : Pemberian

165. Afeefa Khoirunnisa: dengan makna bersih dan baik hati
Afeefa : Suci
Khoirunnisa : Wanita yang baik

166. Shakilah Siddiqa: bermakna berbudi luhur dan berwajah ayu
Shakilah : Yang rupawan, Cantik
Siddiqa : saleh dan berbudi luhur

167. Shaila Samara: artinya membuahkan hasil dan berderajat tinggi
Shaila : gunung kecil
Samara : buah, hasil

168. Tayibat Yasminah: berarti baik dan harum laksana bunga
Tayibat : hal-hal baik, hal-hal yang diijinkan oleh Allah SWT
Yasminah : Bunga yasmin

169. Faqirah Roshini: berarti cantik menawan dan berseri-seri
Faqirah : Nama seorang wanita cantik, Istri dari Murrah al-Asadi
Roshini : Cahaya

170. Tamadur Alfiyyah: berarti pandai dan banyak rezeki
Tamadur : Cerdas, brilian
Alfiyyah : Seribu, Disukai

171. Sima Masyani: bermakna berpenampilan menarik dan bersinar bak bintang
Sima : penampilan, karakteristik, tanda
Masyani : Bintang

172. Azbah Zaimah: berarti penguasa dan rupawan
Azbah : Yang manis dan nikmat
Zaimah : Pemimpin

173. Haflauza Naisyaturahma: dengan makna hidayah dan berilmu
Haflauza : Cahaya Keluasan Pengetahuan
Naisyaturahma : Wanita yang diberik berkah

174. Saudah Daumah: artinya kaya raya dan dapat dipercaya
Saudah : Harta melimpah
Daumah : Kelangsungan

175. Dhaafiyah Amani: maknanya hidup megah dan bertekad kuat
Dhaafiyah : Hidup mewah
Amani : keinginan, harapan

176. Najihah Zahrantiara: dengan makna berjaya dan rupawan
Najihah : Yang sukses
Zahrantiara : Mahkota Keindahan

177. Qurrat Salsabylla: maknanya ahli surga dan tenteram
Qurrat : kenyamanan
Salsabylla : Air mancur, Mata air di surga

178. Uswa Abirah: maknanya menjadi hikmah dan terhindar dari kesedihan
Uswa : contoh/teladan, model, pola
Abirah : Lalu lalang, yang sedih (berlinang air mata)

179. Nirdin Kaleemah: maknanya berkembang dan fasih berbicara
Nirdin : Tumbuhan yang enak aromanya
Kaleemah : Pembicara

180. Shafina Basira: bermakna taat beragama dan jelas
Shafina : Jujur, soleh
Basira : bukti yang jelas

181. Maimuna Fariha: bermakna mendapat keberuntungan dan ceria
Maimuna : Beruntung
Fariha : Riang, sukacita, gembira

182. Falaknaz Kadesha: bermakna banyak teman dan berimpian tinggi
Falaknaz : Angkasa
Kadesha : Teman

183. Ibad Nasyauqi: artinya keajaiban dari tuhan dan mengabdi
Ibad : hamba Allah SWT, jamak dari abd
Nasyauqi : Keajaiban yang dirindukan

184. Zehren Khansazia: artinya bersinar dan ceria
Zehren : Cahaya hari
Khansazia : Wanita Baik Yang Bercahaya

185. Mazaya Hubairah: bermakna berbakat dan menawan
Mazaya : Kelebihan, Keunggulan
Hubairah : Binatang buas sejenis anjing hutan

186. Mersiha Syawallia: berarti lahir di bulan Syawal dan cantik jelita
Mersiha : Yang paling cantik
Syawallia : Anugerah Di Bulan Syawal

187. Hesna Saffana: berarti cantik jelita dan berkilau
Hesna : Cantik
Saffana : Mutiara

188. Rasyadah Nazaha: maknanya dirahmati Allah dan berpikiran jernih
Rasyadah : Petunjuk jalan yang lurus
Nazaha : Murni, Jujur

189. Shahraz Nawalia: maknanya cantik laksana bunga dan hadiah tuhan
Shahraz : Bunga berwarna gelap
Nawalia : Anugerah Pemberian

190. Muniifah Tsuraya: maknanya berbadan tinggi dan berseri-seri
Muniifah : Tinggi, serasi
Tsuraya : Bintang, kumpulan planet

191. Shekilla Mouminin: berarti saleh dan rupawan
Shekilla : cantik
Mouminin : beriman, jamak dari moumin

192. Hafidzah Somaya: bermakna indah dan pemelihara
Hafidzah : Penjaga (bentuk feminim dari Hafidz)
Somaya : Taman yang indah yang dikelilingi mawar dan bunga-bunga

193. Mahveen Erina: artinya menjadi penerang dan rupawan
Mahveen : Cahaya matahari
Erina : Wanita cantik

194. Qismah Athirah: maknanya bernasib baik dan harum
Qismah : Takdir
Athirah : Wangi

195. Urub Ghulwa: maknanya pintar dan dikasihi
Urub : setia, penuh kasih, penuh cinta
Ghulwa : Yang berlebihan, Kematangan masa muda

196. Nafeeza Falihah: dengan makna berharga dan populer
Nafeeza : Permata yang sangat berharga
Falihah : Yang sukses meraih apa yang diinginkan

197. Omnia Rafania: artinya kaya raya dan berkeinginan kuat
Omnia : keinginan, keinginan
Rafania : Bahagia, Kaya

198. Taibah Filah: dengan makna harum semerbak dan bertaubat
Taibah : Yang menyesal, bartobat
Filah : Bunga melati Arab

199. Assyfa Nursafitri: berarti pintar dan berkeyakinan
Assyfa : Penawar, Penyembuh, Obat
Nursafitri : Cahaya kepercayaan

200. Qaima Kashifa: artinya pintar dan membela kebenaran
Qaima : tegak, ‘benar
Kashifa : Pengungkap rahasia

Nama Bayi Perempuan Islami Yang Artinya Cerdas Dan Cantik 3 Kata

1. Muhita Syifa Fajary: bermakna dilahirkan pagi hari, membawa berkah, serta berilmu
Muhita : meliputi, menyadari, sekitar berpengetahuan
Syifa : Bisa menjadi obat bagi semua orang
Fajary : Fajar, dini hari

2. Omera Naisya Hariyah: dengan makna pemberi nasihat, mengilhami, serta dapat dipercaya
Omera : Inspirasi
Naisya : Yang memberi nasehat berharga
Hariyah : Yang munasabah

3. Jahirah Zakiya Syifanazia: artinya murni, terampil, serta berwajah ayu
Jahirah : Rupawan
Zakiya : murni, baik
Syifanazia : Kemampuan dalam mengobati

4. Qanita Farheen Salimah: berarti saleh, melindungi orang banyak, dan ceria
Qanita : Yang taat beribadah
Farheen : Ceria
Salimah : melindungi, pendengar yang baik, sehat

5. Kaukab Rahmah Yumna: dengan makna penuh kasih, beruntung, dan ceria
Kaukab : Bintang
Rahmah : Pengasih, Kasih sayang
Yumna : Beruntung

6. Afsheen Naveda Khairat: maknanya menggembirakan, bersinar bak bintang, serta baik hati
Afsheen : Bersinar seperti bintang
Naveda : Hal yang menyenangkan
Khairat : hal-hal yang baik, yang baik

7. Nadia Hannani Ibada: maknanya menyembah Allah SWT, dicintai, dan perintis
Nadia : Awal
Hannani : Kesayaganku, Kecintaanku
Ibada : menyembah

8. Layan Marjani Nasihah: dengan makna mulia, bijak, serta berjiwa lembut
Layan : Lembut dan halus
Marjani : Permata
Nasihah : Penasehat

9. Shaafiyah Takeya Mahfudzah: bermakna unggul, tekun beribadah, serta memelihara kebaikan
Shaafiyah : Yang meninggi, Yang menonjol
Takeya : Pemuja
Mahfudzah : Terpelihara

10. Saqeena Samiyah Jamalina: artinya terpandang, tenang, dan rupawan
Saqeena : ketenangan
Samiyah : Tinggi, terhormat
Jamalina : Kecantikan

11. Bibsbebe Afrien Almaira: artinya berhasil, bercahaya, serta sukses
Bibsbebe : Wanita dewasa, Perempuan, Nyonya rumah
Afrien : Beruntung
Almaira : Berhasil dengan baik, Cerdas, Beruntung

12. Qisma Misaq Ibtisam: dengan makna menyenangkan, beruntung, dan setia
Qisma : Takdir
Misaq : perjanjian
Ibtisam : Selalu tersenyum

13. Zikra Faihanah Athifah: maknanya beriman, dicintai, serta wangi
Zikra : Selalu mengingat Allah
Faihanah : Harum, Wangi
Athifah : Perasaan, rasa kasih sayang

14. Madina Yusr Fadheela: berarti jujur, memperoleh kemudahan, serta dilahirkan di negeri indah
Madina : kota, juga mengacu pada sebuah kota di arab saudi
Yusr : kemudahan, kurang dari rintangan dan kompleksitas
Fadheela : Kebajikan

15. Shahia Badia Qhaira: dengan makna lapang hatinya, bermartabat, serta berkepribadian unik
Shahia : Ratu jamrud
Badia : Unik
Qhaira : Wanita yang lapang hatinya

16. Fakihah Syakirah Abirah: bermakna ridha, terhindar dari kesedihan, dan berjiwa suci
Fakihah : Yang baik jiwanya
Syakirah : Mensyukuri
Abirah : Lalu lalang, yang sedih

17. Adham Fauziah Shakaira: artinya lahir dengan sempurna, berterima kasih, serta rupawan
Adham : Yang cantik
Fauziah : Kemenangan, Kejayaan, Kesempurnaan
Shakaira : Pandai Bersyukur

18. Nafiatul Hafizat Omaira: maknanya berpipi merah, penyokong, dan gemar menolong
Nafiatul : Yang suka membantu orang lain
Hafizat : pelindung
Omaira : merekah

19. Nafi Romina Hafizah: bermakna menjadi penghafal al-quran, berharga, dan pemimpin
Nafi : Berharga
Romina : Dari tanah
Hafizah : Wanita Penghafal Al-Quran

20. Nasyama Diimah Tahiara: dengan makna bersih hatinya, memancarkan cahaya, serta teguh
Nasyama : Punya kepribadian yang kokoh, kuat dan suci
Diimah : Sinaran
Tahiara : Bersih, Perawan, Murni , Suci

21. Azan Elmira Ruhama: dengan makna sehat, penyayang, serta lahir saat adzan
Azan : pengumuman, adzan
Elmira : Apel
Ruhama : baik dan yang penyayang

22. Midad Indah Rabia: berarti pandai menulis, penuh harapan, dan penuh perhatian
Midad : tinta, pulpen
Indah : Berhasrat, Peduli
Rabia : angin sepoi-sepoi

23. Wagma Shifwah Ajniha: bermakna bercita-cita tinggi, penyejuk hati, serta banyak berkawan
Wagma : Embun pagi
Shifwah : Sahabat yang akrab
Ajniha : sayap

24. Feyza Naisyah Haflani: dengan makna memperoleh nasihat, luas pengetahuannya, serta beruntung
Feyza : Orang yang sukses
Naisyah : Yang diberi nasehat berharga
Haflani : Rejeki Berupa Kejeniusan Dan Berpengetahuan Luas

25. Adwa Mutahir Hadiati: dengan makna berada di jalan kebenaran, berhati suci, dan menjadi penerang
Adwa : Cahaya
Mutahir : pembersih, murni
Hadiati : Penuntun jalan

26. Mahirah Syafirna Shaffana: maknanya solehah, tabah, dan cerdas
Mahirah : Pandai
Syafirna : Kesabaran
Shaffana : Jujur, soleh

27. Radya Khofifah Quadriyyah: maknanya cantik jelita, tangguh, dan penguasa
Radya : Menawan
Khofifah : Pemimpin
Quadriyyah : Kuat

28. Aqilla Nabila Ashalina: berarti mulia, menyenangkan, serta cerdas
Aqilla : Yang berakal, pandai
Nabila : Keturunan bangsawan
Ashalina : Manis dan menyenangkan

29. Laiba Belqis Rajwaa: berarti pemimpin wanita, bidadari, serta doanya terijabah
Laiba : Bidadari surga
Belqis : Seorang ratu
Rajwaa : Permohonan

30. Safiya Miskah Khalida: berarti abadi, wangi, dan pilihan
Safiya : Teman terbaik
Miskah : Minyak wangi
Khalida : abadi, kekal

31. Mayyadah Syafea Rudainah: berarti bekerja keras, pilihan, dan cantik
Mayyadah : Berayun, Kesempurnaan, Yang bergoyang-goyang
Syafea : Teman terbaik
Rudainah : Yang memintal benang

32. Qandil Masha Naifasha: artinya menjadi teladan baik, bersukacita, dan menjaga harga diri
Qandil : Pelita
Masha : Yang berbahagia
Naifasha : Sesuatu yang berharga

33. Aikilah Marjaanah Salwanabila: artinya cerdik, berharga, serta mulia
Aikilah : Cerdas, Pandai
Marjaanah : Biji mutiara, Batu merah
Salwanabila : Manis (gabungan dari nama Salwa) dan keturunan bangsawan (Nabila)

34. Kayyasah Isma Hamisyah: bermakna menjaga rahasia, aman, serta penghafal hadist
Kayyasah : Seorang narator Hadist
Isma : Penjaga keselamatan
Hamisyah : Bisikan

35. Najwaa Zoya Hafidah: berarti suka bersedekah, bertanggung jawab, serta menyenangkan
Najwaa : Bisikan, Rahasia
Zoya : Menyenangkan dan peduli
Hafidah : Pembantu, Cucu

36. Nafeeza Kalita Tsuaibah: maknanya berharga, berhati mulia, dan dicintai
Nafeeza : Permata yang sangat berharga, Berharga, Berkedudukan tinggi
Kalita : Kekasih
Tsuaibah : Nama wanita penyusu Nabi Shallallahu’alaihi wasallam, pahala

37. Syahirah Nadiyah Loulou: maknanya bersuara merdu, berkilau laksana mutiara, serta populer
Syahirah : Yang termasyur
Nadiyah : Yang memanggil
Loulou : mutiara

38. Lylah Alrescha Alfiah: berarti lemah lembut, terlahir pada malam hari, serta rupawan
Lylah : malam
Alrescha : Cantik
Alfiah : Gadis nan lembut

39. Asjad Tazkya Nikma: berarti berhasil, dicintai, dan berkarakter unik
Asjad : Kehidupan, Yang dikasihi
Tazkya : Special, unik
Nikma : Kenikmatan

40. Ramsha Shakilah Manazil: berarti cantik jelita, cantik, dan seindah bulan
Ramsha : Berwajah cantik
Shakilah : cantik
Manazil : fase bulan

41. Syahwa Sane Kanza: bermakna kaya raya, berpendirian teguh, serta berderajat tinggi
Syahwa : Mempertahankan
Sane : puncak gunung; indah; brilian
Kanza : Harta yang tersembunyi

42. Emann Hadid Zuleyka: maknanya pandai, percaya diri, dan genius
Emann : orang percaya
Hadid : besi (mineral), tajam, perseptif
Zuleyka : cerdas, brilian

43. Lateef Fadhilah Nazmiah: dengan makna ramah, berpengaruh, dan menawan
Lateef : Menyenangkan
Fadhilah : Yang utama, yang menonjol
Nazmiah : Taman bunga

44. Syaurah Nasyitah Wuafa: bermakna taat beragama, cantik jelita, serta pandai
Syaurah : Cantik
Nasyitah : Yang cerdas, Yang giat
Wuafa : Taat, percaya

45. Aabibah Syahanna Jamillia: berarti cantik jelita, dicintai, dan diselamatkan Allah
Aabibah : Kekasih
Syahanna : Perlindungan
Jamillia : cantik

46. Jamiilah Sara Nusari: bermakna dilindungi Allah, cantik jelita, serta membawa kebahagiaan
Jamiilah : Cantik
Sara : kali kebahagiaan dan kemudahan, baik kali
Nusari : Pertolongan

47. Mardhia Qistina Fakhrizal: bermakna berakhlak baik, dicintai, serta jujur
Mardhia : Yang disayangi, Yang dihormati, Dicintai
Qistina : Keadilan
Fakhrizal : Kumpulan ayat yang baik

48. Shakilah Raihanna Masykurah: artinya harum semerbak, cantik jelita, serta dermawan
Shakilah : cantik
Raihanna : Tumbuhan yang wangi, Tanaman yang harum baunya
Masykurah : Yang diterimakasihi

49. Afnaan Filzah Nurqudwah: berarti cerah, berkembang, dan dicintai
Afnaan : dahan
Filzah : Bagian dari hati, Belahan jiwa
Nurqudwah : Cahaya teladan

50. Hafizah Nahda Fatehaa: dengan makna menjadi penghafal al-quran, lahir pertama, serta bermartabat
Hafizah : Wanita Penghafal Al-Quran
Nahda : Mulia
Fatehaa : Awal mula

51. Iman Hidayah Tahani: berarti mendapat petunjuk, aman, dan utusan Tuhan
Iman : pengikut Dionysus, dewa
Hidayah : Petunjuk
Tahani : Jamak dari ucapan selamat

52. Maisun Elshanum Nurmalinda: maknanya cantik jelita, berjiwa lembut, dan rupawan
Maisun : Berwajah dan bertubuh cantik
Elshanum : Wanita cantik yang diberkahi Allah
Nurmalinda : Memerintah dengan lembut

53. Kiswar Shakerri Raniyah: dengan makna taat beragama, mempesona, dan berterima kasih
Kiswar : Teritorial
Shakerri : berterimakasih
Raniyah : Yang memandang dengan terpesona

54. Layan Qisthy Nazid: artinya patuh, mempunyai prinsip keadilan, serta lembut hati
Layan : Lembut, Halus
Qisthy : Adil, Keadilan
Nazid : diatur, terorganisir, peringkat satu di atas yang lain, stratiform

55. Akhfa Sabaya Najibah: bermakna terlahir di pagi hari, berkomitmen, dan cerdas
Akhfa : Bersungguh-sungguh
Sabaya : angin timur, pagi hari
Najibah : Yang cerdas, berakal lagi cerdik

56. Rema Nazuk Robitoh: berarti lemah lembut, murni, dan dapat dipercaya
Rema : antelope putih
Nazuk : Halus, Lembut
Robitoh : Ikatan

57. Nahlah Marhama Alhena: bermakna menyegarkan, bersinar bak bintang, serta penyayang
Nahlah : Air Minum, Tegukan minum yang pertama
Marhama : kasih sayang
Alhena : Cincin

58. Nazirah Isbah Najeela: dengan makna bermata jeli dan lahir saat fajar
Nazirah : Mengawasi
Isbah : fajar
Najeela : Nama tumbuhan, Matanya sangat jeli

59. Ghassani Farkhandah Samiria: bermakna pelipur lara, lembut, dan sukses
Ghassani : Cantik, Muda
Farkhandah : Bahagia, Beruntung
Samiria : menghibur

60. Romeesa Faezya Muniifah: artinya cantik menawan, berbadan tinggi, dan berhasil
Romeesa : Kecantikan surgawi
Faezya : Orang yang sukses
Muniifah : Tinggi, serasi

61. Miskah Rabiah Kayyisah: artinya pintar, penuh harapan, serta wangi
Miskah : Minyak wangi
Rabiah : angin sepoi-sepoi
Kayyisah : Wanita yang berakal jernih dan cerdik

62. Sholikhah Saniya Nafisa: artinya brilian, berharga, serta terpuji
Sholikhah : Wanita yang soleha
Saniya : Bercahaya, Brilian
Nafisa : Permata yang sangat berharga, Berharga, Berkedudukan tinggi

63. Fatah Riqqah Qalam: bermakna pandai menulis, disayangi, serta pembaharu
Fatah : Pembuka
Riqqah : Kasih sayang, Rasa malu, Kelembutan
Qalam : kuas, pensil, pena bulu

64. Zumurruda Rasyadah Maezurra: artinya berhasil, dirahmati Allah, serta bermartabat
Zumurruda : Jamrud
Rasyadah : Petunjuk jalan yang lurus
Maezurra : Sukses

65. Thana Barrah Adeeva: dengan makna cerdas, baik hati, serta riang
Thana : Kesempatan berbahagia, Saat-saat bahagia, Rasa Syukur , Selalu berterimakasih
Barrah : Yang berbakti, yang berbuat baik
Adeeva : Pintar, Berbakat

66. Durrotul Sabirat Kamaliya: bermakna menjadi hikmah, berparas indah, dan penyabar
Durrotul : Hikmah, Mutiara hikmah
Sabirat : orang yang sabar
Kamaliya : Kesempurnaan

67. Azrina Rahmuni Khuzama: bermakna pintar, cantik laksana bunga, serta penuh kasih
Azrina : Luar biasa, Cerdas
Rahmuni : Yang penyayang
Khuzama : Bunga lavender

68. Fathonah Rabani Qiana: dengan makna pintar, dilindungi tuhan, dan hidayah Allah
Fathonah : Cerdas
Rabani : Berkenaan dengan Tuhan
Qiana : Berkah Tuhan

69. Casilda Mutahara Safaniya: berarti menjaga harga diri, murni, serta pejuang
Casilda : Wanita pejuang
Mutahara : murni
Safaniya : Mutiara

70. Qaila Mariyam Istiqomah: artinya bermartabat tinggi, cerdas, dan harmonis
Qaila : Yang pandai berbicara
Mariyam : Tinggi
Istiqomah : memiliki komitmen, konsisten

71. Rimsha Maiza Mushirah: bermakna pintar, bijak, dan lembut
Rimsha : Seikat bunga
Maiza : Bijaksana, Cerdik
Mushirah : Memberi Nasihat

72. Inaya Halimah Rahmana: artinya lembut, penuh perhatian, serta kesayangan
Inaya : Berhasrat, peduli
Halimah : sederhana; lemah lembut
Rahmana : Kesayanganku

73. Sarri Inayah Tasliyah: bermakna penuh kepedulian, penghibur hati, dan bangsawan
Sarri : bangsawan
Inayah : Perhatian, pertolongan, tuntunan
Tasliyah : Menghibur, hiburan

74. Durra Naadiyah Almaqhvira: berarti mulia, tak ternilai, dan berkarakter unik
Durra : Mutiara yang besar
Naadiyah : Jarang ada
Almaqhvira : Putri raja

75. Zaahidah Jarixa Aisharani: bermakna memiliki akhlak baik, serius dalam bekerja, serta suci
Zaahidah : Wanita yang bersungguh-sungguh
Jarixa : kendi air
Aisharani : Bangsawan Baik Hati

76. Miad Tamurah Nadia: dengan makna perintis, berkarakter unik, dan cantik laksana bunga
Miad : tanggal, pengangkatan, pengaturan untuk memenuhi atau kunjungan seseorang pada waktu dan tempat tertentu
Tamurah : Bunga
Nadia : Awal

77. Raisyha Maleka Khathirah: bermakna bekerja keras, bangsawan, dan penuh kasih
Raisyha : Perempuan raja
Maleka : Pekerja yang rajin dan ulet, Ratu
Khathirah : Pikiran atau rasa yang melintas dalam hati

78. Hilmah Abidah Samiha: berarti santun, baik hati, dan setia
Hilmah : Lembut, Sopan, Harapanku
Abidah : Yang taat, yang beribadah, kepada Allah
Samiha : Yang toleran, Yang mulia, Murah hati

79. Azzahrah Syafiqa Manahil: berarti lembut hati, banyak rezeki, dan terampil
Azzahrah : Anak kijang, Rusa muda
Syafiqa : Yang menaruh belas kasihan, Iba hati, Yang lemah lembut , Penuh kasih, Penyayang
Manahil : Mata air

80. Mezayu Shakila Mutiah: maknanya taat beragama, berhati mulia, serta dianugerahi kelebihan
Mezayu : Kelebihan, keunggulan
Shakila : Terbentuk dengan baik
Mutiah : Taat, Lembut, Mudah

81. Rumi Syukriyah Sanika: maknanya berpikiran tajam, memuja tuhan, dan berterima kasih
Rumi : Yang berkata indah tentang Tuhan
Syukriyah : Bersyukur
Sanika : Berpikiran kuat, berhati hangat

82. Muazah Saharah Atiqa: bermakna cantik jelita, cinta, dan alim
Muazah : Nama seorang narator Hadits
Saharah : gurun; tanah tak bertuan
Atiqa : Wanita cantik

83. Hakima Raniyah Nafisyah: dengan makna berharga, berakal budi, serta berjiwa
Hakima : Yang bijaksana
Raniyah : Mencapai Penyelesaian
Nafisyah : Permata yang sangat berharga, Berharga, Berkedudukan tinggi

84. Shakila Athar Fatika: artinya lahir pertama, cantik jelita, serta penanda kebaikan
Shakila : cantik
Athar : tanda, cetak, efek, tapak
Fatika : Awal Mula

85. Deema Ukhra Husniya: artinya fasih berbahasa asing, dilahirkan saat mendung, serta dapat dipercaya
Deema : Hujan berawan
Ukhra : Penterjemah
Husniya : Kesetiaan

86. Suhaa Hamdya Ramadhan: artinya lahir pada bulan ramadhan, berseri-seri, dan berhati mulia
Suhaa : Bintang kecil yang berkelap-kelip
Hamdya : Pujian
Ramadhan : Bulan Ramadhan

87. Syifa Aresha Akifah: maknanya menjadi pengayom, berharga, dan serius dalam bekerja
Syifa : Luhur, Teratas, Mulia
Aresha : Naungan
Akifah : Yang menetap

88. Suniyyah Qatadah Zaahirah: bermakna berakhlak terpuji, berharga, serta berkedudukan tinggi
Suniyyah : Berkedudukan tinggi
Qatadah : Nama sahabat
Zaahirah : Berkilauan, Tamu

89. Yusayrah Rizqiyya Omnia: dengan makna menyebarkan kebaikan, berhasil, dan berkeinginan kuat
Yusayrah : Dimudahkan
Rizqiyya : Kebaikan yang diturunkan
Omnia : keinginan, keinginan

90. Rawasi Ruwayda Acquila: dengan makna pintar, menyenangkan, serta berkedudukan tinggi
Rawasi : pegunungan
Ruwayda : Berjalan menyenangkan
Acquila : Yang berakal, Pandai

91. Evliya Ismah Shakilah: dengan makna pelindung, cantik jelita, dan suci
Evliya : Para pelindung
Ismah : Murni
Shakilah : cantik

92. Hibriyah Daumah Elenora: bermakna dapat dipercaya, berjiwa penuh semangat, dan rupawan
Hibriyah : Kecantikan, Keindahan
Daumah : Kelangsungan
Elenora : Jiwa

93. Halimah Jahaan Fukayna: maknanya berbakti pada negara, lembut, dan berilmu
Halimah : Lemah lembut
Jahaan : Negeri
Fukayna : Berpengetahuan luas

94. Shams Jasmin Haflaika: dengan makna luas pengetahuannya, harum seperti bunga, serta bercahaya
Shams : matahari
Jasmin : Bunga yang harum
Haflaika : Indah, Jenius Dan Berpengetahuan Luas

95. Sary Marzat Jennahara: berarti mulia, berkilau laksana mutiara, serta memperoleh kesenangan
Sary : orang bangsawan, mulia
Marzat : kepuasan, kepuasan Allah SWT terhadap manusia, persetujuan
Jennahara : Mutiara Surga

96. Hafza Syaifa Bariza: maknanya jujur, termasyhur, dan membawa berkah
Hafza : Adil
Syaifa : Bisa menjadi obat bagi semua orang
Bariza : terkenal, terkemuka

97. Bahiyyah Jalila Farosha: dengan makna ksatria, mulia, serta bercahaya
Bahiyyah : Yang cantik, Bersinar, Berkilau
Jalila : Bangsawan
Farosha : Ksatria

98. Farheena Noura Jahara: bermakna bersinar, berterus terang, dan periang
Farheena : Ceria
Noura : Cahaya
Jahara : Yang bersuara lantang, jelas

99. Lubena Ghaida Latifatunnisa: berarti halus, menawan, serta hidup berkecukupan
Lubena : Jenis pohon yang berair
Ghaida : Lembut, Halus
Latifatunnisa : Wanita Elegan

100. Farzana Marinah Kalimat: berarti pandai berbicara, pandai, dan lembut hati
Farzana : Bijak, Pandai, Yang beruntung
Marinah : Wanita yang lembut
Kalimat : kata

101. Qaila Hafizat Aufia: dengan makna penyokong, berharga, dan suci
Qaila : Mahkota, Yang pandai berbicara
Hafizat : pelindung
Aufia : Yang menyucikan diri

102. Atqa Yasna Rawiyani: artinya menawan, selalu mengingat Allah, serta cantik laksana bunga
Atqa : lebih sadar akan Allah SWT
Yasna : Mawar putih
Rawiyani : Keindahanku

103. Jadwa Mahela Naeema: bermakna rahmat Allah, berjiwa lembut, dan mendapat karunia Allah
Jadwa : Hadiah, Pemberian
Mahela : gemuk, sumsum; lembut
Naeema : Diberkahi

104. Fat Muire Mayyadah: dengan makna sempurna, pemenang, serta cantik
Fat : Memiliki sifat kemenangan
Muire : Sama
Mayyadah : Berayun, Kesempurnaan, Yang bergoyang-goyang

105. Kalimah Shakerya Alfiyyah: artinya bersyukur, fasih berbicara, dan berkelimpahan
Kalimah : Pembicara
Shakerya : suka berterima kasih
Alfiyyah : Dihubungkan kepada kata alf, ribuan

106. Fazi Syahrani Akifah: dengan makna bertanggung jawab, berparas seindah bulan, serta sukses
Fazi : Sukses, Kemenangan
Syahrani : Bulan
Akifah : Bersungguh-sungguh

107. Kausar Shadae Mutahara: dengan makna suka berlari, calon penghuni surga, serta murni
Kausar : Sungai di surga
Shadae : seorang pelarian
Mutahara : murni

108. Furat Bahiqa Tsuraya: maknanya menyegarkan, gembira, dan berseri-seri
Furat : dingin dan air menyegarkan
Bahiqa : Penuh cinta, Gembira
Tsuraya : Kumpulan planet

109. Yamile Sairish Khashia: berarti cantik menawan, saleh, dan cantik laksana bunga
Yamile : Cantik
Sairish : Bunga
Khashia : Saleh, Rendah hati

110. Tatheer Dema Wafidah: bermakna membawa kabar baik, dilahirkan pada waktu hujan lebat, serta murni
Tatheer : pemurnian
Dema : Hujan lebat
Wafidah : Yang datang

111. Athifah Talawat Shabira: dengan makna lahir saat lebaran, cantik menawan, dan dicintai
Athifah : Perasaan, rasa kasih sayang
Talawat : Kecantikan
Shabira : wajah yang berseri-seri, waktu pagi hari raya

112. Qurrat Ruqyah Ramadan: berarti lahir di bulan ke-9, penawar rindu keluarga, serta tenteram
Qurrat : kenyamanan
Ruqyah : Penawar
Ramadan : bulan ke-9 dalam kalender Islam

113. Bajila Rahmalia Chairunniswa: maknanya rela berkorban, terhormat, serta baik hati
Bajila : Bermartabat, Terhormat
Rahmalia : Berani berkorban
Chairunniswa : Perempuan yang murah hati

114. Hafa Kabira Nuraini: bermakna lemah lembut, berkembang, serta berseri-seri
Hafa : Hujan yang lembut
Kabira : Bertambah dewasa, Besar
Nuraini : Cahaya mataku

115. Faisha Shahi Asma: berarti taat, nama baik, dan kemenangan
Faisha : Kemenangan
Shahi : Isteri,, pendamping
Asma : nama

116. Masarah Syahlaa Kylila: artinya gembira, disayangi, serta bermata indah
Masarah : Bahagia
Syahlaa : Bermata kebiru-biruan
Kylila : kekasih, belahan hati

117. Farra Saihat Nashrullah: maknanya memperoleh kepuasan hidup, keceriaan, serta dilindungi Allah
Farra : Cantik, kegembiraan
Saihat : wisatawan, orang-orang yang berpuasa
Nashrullah : Pertolongan Allah

118. Faisha Deema Yasmina: berarti fasih, menarik, serta dilahirkan saat mendung
Faisha : Fasih, Kemenangan
Deema : Cuaca yang mendung, Hujan berawan
Yasmina : Bunga yang indah

119. Marsa Zayba Firdaus: berarti bermanfaat bagi orang banyak, ahli surga, dan rupawan
Marsa : Pelabuhan
Zayba : Cantik
Firdaus : nama lain untuk surga, atau tempat di surga

120. Reema Jadwa Ferisa: artinya rahmat Allah, lincah, dan rela berkorban
Reema : Antelop berbulu putih
Jadwa : Hadiah, Pemberian
Ferisa : Bersifat ksatria

121. Tazkiyah Nadzirah Mayaza: maknanya berbakat, pemimpin, dan suci
Tazkiyah : Menyucikan (diri), penyucian (diri), rekomendasi
Nadzirah : Ketua yang dihormati
Mayaza : Kelebihan; keunggulan; keistimewaan

122. Galiyah Farhaira Juwairiyyah: dengan makna menghibur, wangi, dan gadis solehah
Galiyah : Campuran minyak wangi, Harum
Farhaira : Menghibur, gembira, ceria
Juwairiyyah : Nama salah seorang istri Rasulullah

123. Qamraa Shahar Arafah: maknanya lahir di saat terang bulan, cemerlang, dan suci
Qamraa : Cahaya rembulan
Shahar : terang bulan
Arafah : Nama tanah, padang

124. Hadzkya Nafisah Nailazaara: maknanya pintar, berhasil, serta berharga
Hadzkya : Cerdas
Nafisah : Permata; yang sangat berharga
Nailazaara : Bunga Cantik Yang Sukses

125. Fairuza Fahmida Khoirunnisa: maknanya pintar, tak ternilai, serta baik hati
Fairuza : Batu berharga
Fahmida : Pintar, Bijaksana
Khoirunnisa : Wanita yang baik

126. Sabuhi Batula Naifasha: bermakna bersih, cantik laksana bunga, dan menjaga harga diri
Sabuhi : Mawar putih
Batula : Perawan, suci, tidak berdosa
Naifasha : Sesuatu yang berharga

127. Faten Khansaa Gashanni: maknanya berhidung indah, cantik, serta rupawan
Faten : Menarik hati
Khansaa : Memiliki hidung yang mancung
Gashanni : Cantik

128. Raasiyah Syahda Jamiliah: artinya rela berkorban, tabah, serta cantik jelita
Raasiyah : Tegar
Syahda : Wanita yang mati syahid
Jamiliah : cantik

129. Fakhirah Sabirah Zahrotu: artinya menawan, anak pertama, dan secantik bunga
Fakhirah : Yang bagus sekali
Sabirah : Yang terlebih dahulu
Zahrotu : Bunga

130. Hasanah Raghidah Junaidah: berarti tumbuh dengan baik, rela berkorban, dan baik hati
Hasanah : Perkataan atau perbuatan baik
Raghidah : Yang hidupnya enak
Junaidah : Pahlawan, Tumpuan kecil

131. Jinaan Nahda Mutahharah: artinya bersih hatinya, berharga, dan berhati indah
Jinaan : Taman-taman
Nahda : Tinggi, Mulia, Yang luhur
Mutahharah : Yang suci

132. Maza Keysha Maqsurat: bermakna berada di jalan kebenaran, hidup layak, serta sederhana
Maza : Berada di jalan yang lurus
Keysha : Hidup dalam keadaan baik
Maqsurat : murni dan sederhana yang, yang dicadangkan

133. Zhafira Jennaya Ermina: artinya gadis kecil, beruntung, dan banyak kawan
Zhafira : Beruntung
Jennaya : burung kecil
Ermina : Bersahabat

134. Ulfa Bilgis Kalam: maknanya cantik menawan, menyenangkan, serta pandai berceramah
Ulfa : Persahabatan
Bilgis : Cantik, Ratu dari Sheba, Permaisuri sheba , Nama isteri nabi sulaiman
Kalam : pidato

135. Mafaza Shadae Raisyha: maknanya bersuara indah, selamat, serta bijaksana
Mafaza : sukses, keselamatan
Shadae : Kumandang
Raisyha : Pemimpin Raja

136. Istighfar Rasyiqah Thoraya: artinya pengampun, berseri-seri, serta cekatan
Istighfar : untuk meminta pengampunan dari Allah SWT
Rasyiqah : Yang genit, Yang tangkas
Thoraya : Bintang

137. Fardna Makhtumah Kamila: bermakna tak ternilai, perfeksionis, serta cantik
Fardna : Tunggal, Permata yang mahal
Makhtumah : Yang disempurnakan
Kamila : menyelesaikan dan tanpa kekurangan, Allahsa

138. Shreen Zahrah Quilla: maknanya berharga, menarik, serta berparas ayu
Shreen : Manis
Zahrah : Keindahan
Quilla : Mahkota, Yang pandai berbicara

139. Nazifa Mohamed Safiqa: artinya murah hati, dengan baik, dan suci
Nazifa : Bersih
Mohamed : Berdoa dengan baik
Safiqa : Belas kasih

140. Nazya Budur Humaira: dengan makna dilahirkan malam terang bulan, berpipi kemerahan, dan menjadi kebanggaan
Nazya : Kebanggaan
Budur : Bulan purnama
Humaira : Kemerahan

141. Basiah Taheera Zahrotussita: berarti bunga, bercahaya, dan suci
Basiah : Kegembiraan, Keceriaan
Taheera : bersih, perawan
Zahrotussita : Bunga, putih berseri

142. Sharda Mardhia Shahia: maknanya disegani, bernasib baik, dan suka berlari
Sharda : seorang pelarian
Mardhia : Yang dihormati dan dicintai
Shahia : Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung

143. Fauza Hilalah Tsamara: artinya berjaya, beruntung, dan bercahaya laksana bulan
Fauza : Kemenangan
Hilalah : Bulan sabit
Tsamara : Buah

144. Balqis Pola Ashfa: dengan makna cantik menawan, jantung hati, dan cantik
Balqis : Cantik, Ratu dari Sheba, Permaisuri sheba, Nama isteri nabi sulaiman
Pola : bunga madat
Ashfa : Yang dicintai

145. Jaidaa Asyirah Shamoria: dengan makna berketurunan baik, sigap, serta berleher indah
Jaidaa : Leher yang jenjang
Asyirah : Kabilah
Shamoria : siap berperang

146. Shan Nabiha Ghaniyy: bermakna pandai, berderajat tinggi, dan rupawan
Shan : status, pangkat, materi, bisnis, keterlibatan
Nabiha : Cerdas, Bangsawan, Cerdik
Ghaniyy : Gadis yang cantik

147. Ziyada Shazfa Samirah: berarti berkembang, berhasil, dan perhatian
Ziyada : Tumbuh
Shazfa : Sukses
Samirah : dapat memikat perhatian orang

148. Rayta Hamilah Rosyida: bermakna anugerah Allah, berakal, dan amanah
Rayta : Penyampai hadits Rasulullah
Hamilah : Sabar, Berakal
Rosyida : Wanita yang telah dianugerahi

149. Rana Haziya Asyakina: berarti tenang, berpandangan luas, serta terpuji
Rana : Dapat diandalkan, Tatapan, Melihat
Haziya : Suka orang lain, Yang di puji, Yang disayangi
Asyakina : Ketenangan Yang Mulia

150. Nasyamah Mibarrah Tasmia: dengan makna selalu ingat Allah, pandai memasak, serta kuat
Nasyamah : Kepribadian yang kokoh, Kuat, Suci
Mibarrah : Makanan untuk bepergian yang ringan
Tasmia : untuk nama, untuk menyebut nama allah, mengatakan bismillah

151. Ababil Dayyinah Afiyah: dengan makna taat beragama, lahir dengan sehat, dan cantik
Ababil : Berwajah rupawan
Dayyinah : Taat beragama
Afiyah : Terjauh dari masalah, Sehat

152. Aasiyah Maawa Rawiyah: maknanya pintar, ahli surga, dan berilmu
Aasiyah : Ahli dalam pengobatan
Maawa : kudus, tempat tinggal, tempat tinggal, mengacu ke surga
Rawiyah : Pembaca puisi arab kuno

153. Inayat Soleha Elmeira: artinya berdarah bangsawan, penuh perhatian, dan pilihan
Inayat : Berhasrat, Peduli
Soleha : Kalayakan dan keutamaan
Elmeira : Aristokrat

154. Nabda Kaltham Shakila: maknanya menggembirakan, berwajah ayu, serta menjadi penghafal hadist
Nabda : Hal yang menyenangkan
Kaltham : Nama dari Al-Qarshiyah yang mewarisi Hadits dari Sayyidah Ayshah
Shakila : Yang rupawan, Cantik

155. Zaara Tabina Quira: bermakna lapang hatinya, cantik jelita, dan saleh
Zaara : Bunga yang cantik
Tabina : pengikut Nabi Muhammad
Quira : Wanita yang lapang hatinya

156. Yaqeen Farhah Shareena: dengan makna penuh kepastian, menyenangkan, dan berwajah ayu
Yaqeen : kepastian
Farhah : Kesenangan, Kegembiraan
Shareena : Manis

157. Judy Rawidya Maysithah: artinya membawa kesenangan, berkedudukan tinggi, serta bermartabat
Judy : nama gunung tempat bahtera Nuh mendarat
Rawidya : Berjalan menyenangkan
Maysithah : Yang mati syahid oleh Fir’aun

158. Natsirah Nuhaa Hisyam: berarti cerdas dan baik hati
Natsirah : Yang pandai mereangkai prosa
Nuhaa : Pikiran
Hisyam : Kemurahan

159. Yasna Ain Mahlah: maknanya lahir di musim semi, berjiwa lembut, serta cantik laksana bunga
Yasna : Mawar putih
Ain : mata, musim semi, air mancur
Mahlah : gemuk, sumsum; lembut

160. Orush Rescha Mashel: artinya bercahaya laksana bintang, menduduki takhta, serta bersinar
Orush : takhta, langit-langit
Rescha : Bintang
Mashel : Cahaya

161. Rahila Ruzana Alimah: dengan makna musafir, wangi, serta tenteram
Rahila : Pengembara (musafir)
Ruzana : Ketenangan
Alimah : Yang Memakai Wewangian

162. Isma Lupe Pakiza: artinya berhati tulus, rendah hati, serta selamat
Isma : Penjaga keselamatan, Pemelihara
Lupe : Sungai batu hitam, Lembah
Pakiza : Murni

163. Awathif Iza Takhiya: dengan makna pujaan hati, berakhlak baik, serta memiliki harga diri
Awathif : Orang yang penyayang, Baik akhlaknya
Iza : kekuatan, kehormatan, harga diri dan martabat
Takhiya : pemuja

164. Farha Basmah Ghanimah: berarti manis senyumnya, bersukacita, dan manis
Farha : Kebahagiaan
Basmah : Senyuman
Ghanimah : Anak yang manja

165. Shaka Nasira Avicena: artinya menang, sederhana, serta pintar bercerita
Shaka : Bersyukur
Nasira : Berjaya, pemenang
Avicena : Cerita, Dongeng

166. Azri Khayriyya Assifa: artinya pintar, hebat, dan ikhlas hati
Azri : Luar biasa dan cerdas
Khayriyya : Murah hati, Dermawan
Assifa : Penawar, Penyembuh, Obat

167. Balighah Rummy Nawwarah: dengan makna mendapat karunia, berseri-seri, serta dewasa
Balighah : Yang sudah mencapai usia cukup
Rummy : Yang berkata indah tentang Tuhan
Nawwarah : Yang amat bercahaya

168. Zohura Sazia Shizasana: bermakna anugerah tuhan, cantik jelita, dan harum
Zohura : Cantik dan tidak berdosa
Sazia : Wewangian
Shizasana : Pemberian Berupa Perempuan Cerdas

169. Kalimat Rhianna Khaireen: dengan makna pandai berbicara, wangi, serta pemurah
Kalimat : kata
Rhianna : kemangi yang harum
Khaireen : Murah hati, Baik hati

170. Nafisah Diqrah Malikhah: bermakna bekerja keras, berharga, serta alim
Nafisah : Permata yang sangat berharga, Berharga, Berkedudukan tinggi
Diqrah : Nama seorang narator Hadits
Malikhah : Pekerja yang rajin dan ulet, Ratu

171. Nusrah Afnaan Fakihah: bermakna suka menolong, berkembang, dan membuahkan hasil
Nusrah : Pertolongan, Suka menolong
Afnaan : dahan
Fakihah : Buah-buahan

172. Hibah Kaerunisa Kamilatunnisa: maknanya karunia Allah, perfeksionis, dan baik hati
Hibah : Pemberian
Kaerunisa : Wanita yang baik
Kamilatunnisa : Perempuan Sempurna

173. Yasra Shukr Shahina: bermakna taat, bersyukur, dan mahir
Yasra : Wanita kidal
Shukr : bersyukur, terima kasih
Shahina : Isteri,, pendamping

174. Shreen Sabaah Rafailah: bermakna anggun, berwajah ayu, serta terpuji
Shreen : Manis
Sabaah : Istri yang menutup aib suaminya
Rafailah : Anggun, Mewah

175. Jannat Misbah Shakila: bermakna penerang, berwajah ayu, dan ahli surga
Jannat : jamak dari jannah (surga)
Misbah : lampu
Shakila : Yang rupawan, Cantik

176. Shama Shikia Wadlihah: maknanya cantik jelita, berpikiran jernih, serta ceria
Shama : Lampu
Shikia : cantik
Wadlihah : Yang jelas

177. Naima Qoriah Khalimah: dengan makna lembut hati, berpengetahuan luas, serta makmur
Naima : Kenyamanan
Qoriah : Pembaca
Khalimah : Lembut

178. Najihah Adhwa Haimamah: maknanya berjaya, cerah, serta menjadi pengayom
Najihah : Yang sukses
Adhwa : Cahaya
Haimamah : Pengawalan, Penjagaan

179. Selmah Shafanah Shakaela: bermakna cantik menawan, selamat, dan tulus
Selmah : terjamin, aman
Shafanah : Jujur, saleh
Shakaela : Cantik

180. Yamille Syakira Isytihar: maknanya selalu berterima kasih, cantik menawan, dan termasyur
Yamille : Cantik
Syakira : Mensyukuri, Yang dapat berterimakasih
Isytihar : Terkenal, Masyur

181. Bilqist Majidah Kathira: berarti cantik jelita dan banyak berkat
Bilqist : ratu yang cantik
Majidah : indah, cantik
Kathira : Banyak

182. Khayra Asifa Muyassarah: berarti memperoleh kebahagiaan, perkasa, serta baik hati
Khayra : Yang memiliki sifat baik
Asifa : badai, badai, angin yang berhembus kuat
Muyassarah : Yang diberi kesenangan

183. Bitah Falisha Mouna: maknanya berkarakter unik, bersukacita, dan tenteram
Bitah : unik
Falisha : Kebahagiaan
Mouna : Air, kedamaian

184. Wafeeqah Casilda Faadiyah: berarti mujur, mendapat hidayah, dan dikasihi
Wafeeqah : Yang mendapatkan taufik, Sukses
Casilda : pembawa tombak yang masih baru
Faadiyah : Yang beruntung

185. Nurush Gulaab Abgari: dengan makna gembira, bunga, dan membawa kebaikan
Nurush : Wanita yang hidup bahagia
Gulaab : Bunga Mawar
Abgari : Penyebaran

186. Dani Azri Shakerria: maknanya murni, bersyukur, dan dekat dengan Alllah
Dani : dekat, dekat, menggantung rendah
Azri : Gadis perawan
Shakerria : suka berterima kasih

187. Sahira Mudriyah Sanariqa: artinya pandai, cinta, serta menarik
Sahira : gurun; tanah tak bertuan
Mudriyah : Manis dan menawan hati
Sanariqa : Permadani Kecerdasan

188. Maizah Hamimi Ibtihal: artinya pintar, giat berdoa, dan bersahabat
Maizah : Cerdas, Bijaksana, Cerdik
Hamimi : Teman karibku
Ibtihal : Memohon kepada Allah, Berdoa kepada Allah

189. Maraisya Azzahrah Chaerunnisa: artinya tumbuh dengan baik, luar biasa, dan cantik menawan
Maraisya : Subur, Menghijau
Azzahrah : Luar biasa dan cerdas
Chaerunnisa : Wanita yang cantik

190. Raniah Shabirah Khairunnisa: artinya lahir saat lebaran, memesona, serta baik hati
Raniah : Mempesona
Shabirah : wajah yang berseri-seri, waktu pagi hari raya
Khairunnisa : Wanita yang baik

191. Mahreen Haifa Mehreen: artinya bersinar, dekat dengan alam, dan rupawan
Mahreen : Terang dan cantik seperti matahari
Haifa : Ramping atau tubuh yang indah
Mehreen : Mencintai alam

192. Noshaba Mouna Hamidah: berarti terpuji, berkeinginan kuat, dan melindungi kehidupan
Noshaba : Air kehidupan
Mouna : keinginan, hasrat
Hamidah : Yang tingkah lakunya terpuji

193. Zohra Minnah Nasiha: artinya anggun, cantik menawan, serta bijak
Zohra : Venus, permata angkasa
Minnah : Keramahan, Anggun
Nasiha : Orang yang memberi nasihat, Yang memberi nasehat berharga

194. Nafiza Radeyah Salsabil: dengan makna berharga, ahli surga, dan tercapai segala keinginannya
Nafiza : Permata yang sangat berharga
Radeyah : Mendapatkan keinginannya, Berisi, Puas
Salsabil : Air mancur, Mata air di surga

195. Thamihah Khumaira Firzanisa: bermakna berada di jalan kebaikan, gadis manis berpipi merah, serta berambisi
Thamihah : Yang ambisi untuk mencapai puncak
Khumaira : si kecil berpipi kemerahan
Firzanisa : Cahaya Kebaikan Dari Seorang Wanita

196. Sunbulat Jalile Syareefah: maknanya mulia, terkenal, serta berjiwa luhur
Sunbulat : telinga gandum, telinga jagung, paku
Jalile : agung; besar
Syareefah : Terhormat, terkenal

197. Sabi Majida Khazhima: dengan makna berbudi luhur, sabar, dan penyabar
Sabi : Penyabar, Tenang
Majida : Agung
Khazhima : Dapat menahan diri dari rasa marah

198. Dzakiyyah Durriyya Hafizah: dengan makna pintar, bercahaya, serta menjaga dirinya
Dzakiyyah : Cerdas
Durriyya : Cahaya mutiara, berseri, cerah
Hafizah : Perempuan penghafal Alquran

199. Hasuna Zahra Rafailah: artinya mewah, anggun, serta rupawan
Hasuna : Yang cantik, Yang baik.
Zahra : bunga, kemegahan
Rafailah : Anggun, Mewah

200. Kanza Khalsum Amiirah: bermakna kaya raya, penguasa, dan berwajah menawan
Kanza : Harta yang tersembunyi
Khalsum : Tulang pipi yang tinggi
Amiirah : Pemimpin

Demikian beberapa rekomendasi nama bayi perempuan Islami yang artinya cerdas dan cantik. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi calon orang tua, khususnya yang ingin memberikan nama bayi perempuan yang mendoakan kecerdasan dan kecantikan batin.

Tentu saja, pemberian nama yang baik perlu diimbangi dengan upaya mendidik anak dengan ajaran agama dan akhlak mulia sejak dini. Dengan begitu, nama yang diberikan bisa menjadi doa serta motivasi bagi si buah hati untuk tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, cantik, dan berbudi luhur.

Baca juga:
To top