Arti Nama

Nama Bayi Perempuan Elshanum: Arti Nama Dan Rangkaian

Nama Bayi Perempuan Elshanum – namaanakperempuan.net. Memiliki seorang bayi perempuan yang cantik adalah anugerah bagi setiap orang tua. Oleh karenanya, menghadiahkan nama terbaik juga menjadi kewajiban bagi mereka. Tak hanya nama-nama dengan struktur kata dan ejaan yang unik, makna dari sebuah nama juga harus diperhitungkan. Memilih nama juga harus disesuaikan dengan makna yang konon katanya dapat menjadi do’a dan harapan bagi orang tua pada sang anak.

Nama Bayi Perempuan Elshanum

Nama Bayi Perempuan Elshanum

Salah satu nama bayi perempuan yang populer adalah Elshanum. Nama Islami ini memiliki arti wanita cantik yang diberkahi Allah. Melihat artinya, sih, tidak heran kalau nama bayi perempuan Elshanum ini memiliki banyak peminat.

Namun, memilih kombinasi dengan nama Elshanum tidak bisa sembarangan. Berikut adalah beberapa inspirasi perpaduan nama bayi perempuan dengan nama Elshanum yang cantik untuk putri Anda.

1. Afnan Elshanum Salima

Kombinasi nama bayi perempuan dengan nama Elshanum yang pertama adalah Afnan Elshanum Salima. Tiga kata dalam rangkaian nama ini sama-sama didapat dari bahasa Arab dan sangat Islami. Afnan memiliki arti pohon yang berbuah. Artinya, sang bayi akan tumbuh menjadi gadis yang senantiasa memberikan manfaat kepada orang lain. Sedangkan Salima berarti selamat dan damai. Oleh karenanya, serangkai nama ini akan membentuk arti wanita cantik yang diberkahi Allah yang selamat dan banyak memberi manfaat.

2. Lita Fitri Elshanum

Rangkaian nama bayi perempuan Elshanum yang satu ini merupakan perpaduan antara bahasa Arab dan bahasa Jawa. Lita adalah nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa Jawa. Lita memiliki arti putri yang rupawan, mirip dengan arti Elshanum. Sedangkan Fitri berasal dari bahasa Arab yang artinya suci. Dengan menghadiahkan nama ini, sang bayi diharapkan dapat tumbuh menjadi wanita suci, rupawan dan senantiasa diberkahi oleh Allah SWT dalam hidupnya.

3. Elshanum Putri Mariana

Nama Elshanum tergolong fleksibel hingga bisa diletakkan sebagai nama kedua, ketiga, atau pertama seperti dalam rangkaian nama bayi perempuan Elshanum yang satu ini. Elshanum dipadukan dengan nama Putri yang asli dari bahasa Indonesia. Sedangkan Mariana merupakan nama asal bahasa Jawa yang artinya memiliki kesehatan yang baik. Nama ini bisa menjadi harapan supaya sang bayi tak hanya mendapat berkah dari Allah tetapi juga menjadi putri keluarga yang senantiasa sehat.

4. Darini Elshanum

Perpaduan nama bayi perempuan Elshanum selanjutnya adalah Darini Elshanum. Nama dengan dua kata ini memiliki kesan cantik nan elok bagi putri Anda. Darini atau bisa juga disebut Darin, merupakan nama bunga yang sering diadopsi oleh pasangan Muslim untuk nama putrinya. Jika dipadukan dengan Elshanum, maka maknanya akan menjadi wanita cantik seperti bunga Darin yang senantiasa diberkahi Allah. Makna yang relijius tetapi juga cantik nan elok untuk dihadiahkan pada putri Anda.

5. Munira Elshanum Alfadiya

Masih dengan kombinasi nama Islami, Munira Elshanum Alfadiya menyimpan makna yang sama relijius dan cantik seperti rangkaian-rangkaian nama sebelumnya. Munira atau Munirah memiliki arti bercahaya atau bersinar. Sedangkan Alfadiya artinya penyelamat. Apabila dirangkai dengan nama Elshanum, maka akan membentuk makna wanita cantik nan bercahaya yang menjadi penyelamat dan senantiasa diberkahi Allah. Makna dan namanya sama-sama cantik, ya.

Beberapa rangkaian nama di atas bisa Anda jadikan alternatif untuk inspirasi nama bayi perempuan Elshanum. Seperti halnya nama-nama lain, nama-nama di atas tidak hanya cantik dalam rangkaiannya saja, tetapi juga memiliki makna baik yang mengandung harapan dan do’a.

To top