Islami Kombinasi

375 Nama Bayi Perempuan Islam Madinah Yang Tercantik

Artikel ini akan membahas daftar nama bayi perempuan yang berasal dari kota Madinah dan memiliki makna yang baik. Silakan baca artikel ini untuk mendapatkan inspirasi nama yang indah untuk putri anda.


Memilih nama bagi bayi perempuan merupakan hal yang sangat penting, karena nama akan menjadi identitas dan melekat seumur hidup. Bagi orang tua muslim, nama yang baik dan mulia sesuai agama sangatlah diutamakan. Salah satu sumber inspirasi nama yang baik ialah dari kota Madinah, tempat di mana Nabi Muhammad SAW menetap.

Beberapa contoh nama populer dari Madinah adalah seperti Madina Nazia Almas, Zaini Ghazaalah dan Hanifa Fathiyyah. Nama-nama tersebut memiliki arti dan makna yang mendidik serta menginspirasi kebaikan.

Nama Bayi Perempuan Islam Madinah

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islam Madinah Dan Artinya

1. Faryal Hasna Medina
Nama bayi perempuan islam madinah dengan arti anak perempuan yang memiliki jiwa nan suci juga bersih lagi cantik yang terlahir dalam kebaikan dalam keadaan suci seperti kota madinah.

2.  Rania Shalima Dhawiyah
Maksud dari nama diatas ialah seorang bayi perempuan yang memiliki paras nan anggun juga cantik yang memiliki ahlak shalih dan menjadi sinar kehidupan bagi banyak orang.

3. Madina Shafa Hadiya
Arti dibalik nama ini adalah seorang anak perempuan yang lahirnya di tanah suci madinah sebagai hadiah dari Tuhan yang memiliki paras cantik juga indah mempesona.

4. Yasmin Raida Salwa
Nama bayi perempuan islam madinah yang satu ini memiliki sebuah arti adalah anak perempuan yang memiliki senyuman manis dan selalu menjadi penolong bagi banyak orang dengan paras cantik yang dimilikinya secantik bunga melati.

5. Zarmina Maida Naziha
Artinya adalah bayi perempuan islam yang mendekatkan deiri pada Tuhan yang selalu menjaga kesucian dalam dirinya yang memiliki jiwa bersih dan selalu hidup dalam kebahagiaan.

6. Humaira Mecca Adela
Memiliki arti anak perempuan yang memiliki paras cantik dengan pipi merah muda yang merupakan hadiah dari tuhan yang lahirnya dikota nan suci.

7. Batsnah Sarah Juwairiyah
Nama anak perempuan islam madinah ini menyimpan sebuah makna dari namanya yaitu perempuan yang kelah memiliki tauladan baik dengan akal pandai yang dimilikinya serta kehidupan nan makmur yang dirasakan olehnya. Dengan begitu segala harapan baik selalu tercurahkan padanya.

8. Ainin Chayra Qulaibah
Dibalik indahnya nama bayi perempuan islam madinah ini tersimapan sebuah makna yang tak kalah indahnya lho, yaitu diartikan sebagai seorang perempuan yang hadirnya menebarkan kebaikan hati dan selalu menjaga kesucian dalam dirinya dengan baik.

9. Ulya Medina Syarifah
Makna namanya yaitu anak perempuan islam medina yang dilahirkan di kota suci madinah yang berbudi luhur dan sangat bermartabat tinggi.

10. Hajeera Iffa Kamilatunnisa
Artinya adalah anak perempuan yang memiliki keindahan paras dengan selalu menjaga kehormatan dan juga lisannya dalam berbicara yang menjadi panutan bagi banyak orang disekitarnya.

11. Madina Yashfa Zahriyyah
Dipilihkan sebagai nama anak perempuan islam madinah yang artinya perempuan yang mampu menengahi setiap permasalahan yang terjadi dalam keluarganya yang cantiknya seperti bunga dan ia mendapatkan syafaat dari Nabi muhammad Saw.

12. Kanza Haibah Ma’rifatunnisa
Arti dari nama ini yaitu perempuan yang penuh wibawa dikarenakan ilmu pengetahuan yang luas yang selalu menjadi panutan dan tauladan baik bagi sekitarnya dengan wawasan luas juga kebijaksanaan yang dimilikinya.

13. Aasiya Fahmara Badriyah
Pilihan nama islam madinah untuk perempuan yang selanjutnya dengan nama Aasiya Fatinah Badriyah. Yang mana dibalik nama ini dimaknai sebagai anak perempuan yang diharapkan menjadi sosok yang bijaksana dan berintelektual tinggi.

14. Madeenah Gamila Hayah
Arti nama ini adalah seorang perempuan yang terlahir dari madinah yang hidupnya penuh keberkahan Tuhan dan terlahir sebagai orang yang memiliki kecantikan luar biasa indah wajahnya kala dipandang.

15. Ufaira Tasmia Arawinda
Penggunaan nama bayi perempuan islam madinah dari kata Ufaora Tasmia Arawinda ini menjadi sebuah doa agar kelak sang buah hati menjadi sosok pemberani yang selalu beribadah pada Tuhan dan ia selalu dikuatkan menjadi pribadi yang kuat dalam menghadapi segala sesuatu dalam kehidupannya.

16. Shuhada Unna Madinah
Anak perempuan islam madinah dari nama ini ditafsirkan sebagai seorang wanita yang selalu mengamalakn amal shalih dalam kehidupannya yang bernai menghadapi bahaya yang mungkin mengancam pada dirinya dan ia yang terlahir suci di kota madinah.

17. Qulaibah Chyra Ainin
Contoh kombinasi nama bayi perempuan islam dan madinah dengan nama Qulaibah Chyra Ainin dimaknai agar kelak sang anak perempuan yang berbuat kebaikan yang semua kebaikannya berasal dari mata hati yang penuh kesucian dirinya.

18. Fathima Madinah Afifa
Artinya wanita suci sesuci kota madinah yang menjadi teladan seperti putri nabi muhammmad dengan banyak keunggulan yang diberkahi kepadanya. Nama yang salah satu menjadi pilihan terbaik untuk nama perempuan islam madinah sang buah hati.

19. Saira Asma Madina
Memiliki arti nama yaitu anak perempuan yang memiliki pesona nan mengagumkan, yang amat sangat dihormati dan ia yang dikenal suci dan bersih seperti kota madinah.

20. Hasna Medina Nafeesa
Dimaknai sebagai seorang wanita yang terlahir dengan baik sebaik tempat suci di madinah yang juga diberikan paras sangat cantik dan hadirnya bagaikan sebuah permata yang harus dijaga dengan sepenuh hati.

21. Mina Thaibah Azzahra
Nama perempuan islami dari madinah selanjutnya dengan menggunakan nama Mina Thaibah Azzahra. Yang manan punya arti yang sangat indah yaitu menjadikan sang buah hati menjadi putri cantik jelita yang kelak menjadi penghuni syurga dengan bekal kehidupan shalihah yang dipunyainya.

22. Madina Nazia Almas
Artinya yaitu seorang putri yang dilahirkan dengan penuh keberuntungan yang berasal dari salah satu kota paling suci didiunia yaitu kota madinah dengan segala keberkahan yang akan ia dapati selama hidupnya.

23. Shafa Aima Madinah
Pilihan nama bayi perempuan islam madinah yang lain dengan kata Shafa Aima Madinah. Memiliki arti yaitu anak perempuan yang terlahir sebagai bentuk kasih sayang dari Tuhan kepada orangtuanya yang memiliki jiwa pemimpin dalam dirinya.

24. Noor Sabr Medina
Nama indah yang tersusun atas kata islam dan nama yang berasal dari madinah ini berarti bayi perempuan yang disinari dengan cahaya kebaikan dalam hidupnya, wanita yang selalu sabar dan selalu menjaga kesucian dirinya dengan baik.

25. Kayesa Zara Aramina
Diartikan sebagai seorang anak perempuan yang penuh dengan semanagat tinggi yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang luar biasa dan ia yang dikenal karena kecerdasan dalam berfikir. Nama ini menjadi pilihan nama terakhir sebagai pilihan nama bayi perempuan islam madinah.

Baca juga:

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islam Madinah 2 Kata

1. Najat Wahidah: artinya hidup mandiri dan selamat
Najat : Keselamatan
Wahidah : Yang satu-satunya, Sendirian, Hanya satu

2. Skky Kazhimah: maknanya penyabar dan murah hati
Skky : pemberi, penderma air
Kazhimah : Dapat menahan diri dari rasa marah

3. Laila Takeia: bermakna dilahirkan di malam hari dan tekun beribadah
Laila : malam
Takeia : Pemuja

4. Bahaar Alsaba: maknanya hidup bahagia dan ceria
Bahaar : Kehidupan yang bersemi
Alsaba : Nama sebuah bintang, Al-Rescha yang artinya kawat, kabel, tali

5. Ghaznawi Fadillah: dengan makna berkarakter unik dan bersikap adil
Ghaznawi : Nisbah
Fadillah : Berbudi tinggi, berbeda, mulia

6. Sabiya Nasyamah: dengan makna terlahir di pagi hari dan teguh
Sabiya : pagi hari, angin tirnur
Nasyamah : Yang kuat , suci, dan punya kepribadian kokoh

7. Firza Shakala: bermakna ceria dan rupawan
Firza : Cahaya
Shakala : cantik

8. Rahima Takeiyah: bermakna baik hati dan pujaan hati
Rahima : Murah hati, Pengasih
Takeiyah : pemuja

9. Abira Yissenia: dengan makna gesit dan seindah bunga
Abira : Cekatan
Yissenia : bunga

10. Rimsa Fawziya: dengan makna cantik bak bunga dan berhasil
Rimsa : Seikat bunga
Fawziya : Yang Menang

11. Zerina Shakerria: berarti cerdas dan ridha
Zerina : Pintar
Shakerria : Suka berterima kasih, Bersyukur

12. Ayah Zahrah: dengan makna keajaiban dari tuhan dan harum laksana bunga
Ayah : Tanda, Keajaiban
Zahrah : Bunga

13. Nahlah Martiza: bermakna anak pertama dan karunia tuhan
Nahlah : Tegukan minum yang pertama
Martiza : Diberkati, Mendapat berkat ilahi

14. Aisha Fadhilah: maknanya lincah dan berpengaruh
Aisha : Sehat dan Penuh energi, Lincah dan Riang gembira, Baik dan Penolong, Kehidupan, Perempuan/ Wanita, Nama istri nabi Muhammad Saw
Fadhilah : Yang utama, yang menonjol

15. Muhjah Dhaafiyah: maknanya berparas indah dan hidup megah
Muhjah : Jiwa, Yang bagus dan indah, Darah Jantung dan roh
Dhaafiyah : Hidup mewah

16. Ayshalynn Kamiilah: dengan makna hidup dengan baik dan berhasil
Ayshalynn : kehidupan
Kamiilah : Yang sempurna

17. Amane Karimah: artinya berkeyakinan kuat dan bermartabat
Amane : keyakinan
Karimah : Yang mulia, anak, saudara perempuan

18. Saba Ablah: artinya dilahirkan pagi hari dan lahir dengan sempurna
Saba : pagi hari
Ablah : Wanita yang sempuran fisiknya

19. Kharqa Ufaira: dengan makna teguh hati dan sigap
Kharqa : Kuat, Angin
Ufaira : Pemberani

20. Zakkyyah Maghfira: maknanya mulia dan bersih
Zakkyyah : suci, murni
Maghfira : Putri raja

21. Rimsa Khalillah: berarti cantik bak bunga dan terhormat
Rimsa : seikat bunga
Khalillah : Kawan baik, Saudara yang terhormat, Kesayanganku

22. Jauharah Sahirah: dengan makna berpikiran lapang dan berharga
Jauharah : Batu Permata, Mutiara
Sahirah : Tanah lapang yang mudah dijejaki, tanah lurus dan putih, mata air, bulan, yang berjaga malam

23. Dalilati Ramadhani: berarti lahir pada bulan ramadhan dan pelopor
Dalilati : Pemimpin
Ramadhani : Bulan Ramadhan

24. Lujayn Jemelia: maknanya cantik jelita dan berparas seindah rembulan
Lujayn : Rembulan, Bulan
Jemelia : cantik

25. Amrina Nasifa: berarti mulia dan mempunyai prinsip keadilan
Amrina : Puteri
Nasifa : Adil

26. Althaf Durrah: dengan makna cekatan dan berkilau
Althaf : Burung
Durrah : Mutiara yang besar

27. Saffa Hasnul: maknanya pilihan dan terpuji
Saffa : murni, sunyi, sahabat terbaik
Hasnul : Yang baik

28. Taiqah Zahria: maknanya dinantikan kelahirannya dan bersih
Taiqah : Yang merindu, sangat menginginkan sesuatu
Zahria : putih

29. Shareena Nuruljannah: maknanya rupawan dan ahli surga
Shareena : Manis
Nuruljannah : Cahaya surga

30. Asliyah Hakimah: artinya berakal budi dan terpandang
Asliyah : Yang terhormat
Hakimah : Yang bijaksana

31. Hannani Mutiba: maknanya dicintai dan harum
Hannani : Kesayaganku, Kecintaanku
Mutiba : Wangi yang menyenangkan

32. Ghulwa Intizara: maknanya pintar dan berhasil
Ghulwa : Yang berlebihan, Kematangan masa muda
Intizara : jaya

33. Dahab Zakariah: berarti selalu mengingat Allah dan berharga
Dahab : emas
Zakariah : Mengingat

34. Aydin Zianisa: dengan makna menjadi pemimpin dan bercahaya
Aydin : kekuasaan, kekuatan, ini adalah non-standar. Baca lebih lanjut tentang ini di sini.
Zianisa : Wanita Yang Bersinar

35. Raqibah Erina: artinya rupawan dan pelopor
Raqibah : Ketua, Pimpinan
Erina : Wanita cantik

36. Sabiyah Aklema: bermakna rupawan dan dilahirkan pagi hari
Sabiyah : angin timur, pagi hari
Aklema : Cantik

37. Anhar Aikilah: berarti sederhana dan cerdik
Anhar : sungai
Aikilah : Cerdas, Pandai

38. Saira Huwaidah: berarti gembira dan mendamaikan
Saira : Bahagia
Huwaidah : Yang menyatukan, Tidak mencerai-beraikan dengan cara lembut, Kehalusan

39. Tahere Hafizhah: berarti murni dan pelindung
Tahere : bersih, perawan
Hafizhah : Yang memelihara, menjaga diri

40. Elmyra Syahrani: dengan makna terhormat dan berparas seindah bulan
Elmyra : Aristokrat, putri, mulia
Syahrani : Bulan

41. Abeer Khalish: artinya murni dan wangi
Abeer : Keharuman
Khalish : Murni, bersih

42. Qomar Barakaat: berarti mendapat karunia dan berparas seindah bulan
Qomar : Bulan
Barakaat : berkat

43. Ghaydaa Hasma: berarti memiliki akhlak baik dan beriman
Ghaydaa : Lembut dan baik hati
Hasma : Yang memiliki keyakinan

44. Zaara Alaya: dengan makna menawan dan feminim
Zaara : Indah Bunga, Bunga yang cantik
Alaya : Wanita

45. Gadara Annaniya: berarti bermartabat tinggi dan banyak berkah
Gadara : Dari puncak gunung
Annaniya : Pohon yang rimbun

46. Azhar Zaitun: berarti bunga dan menyejukkan
Azhar : Bunga-bunga
Zaitun : zaitun, pohon zaitun

47. Lahmi Amberly: maknanya bercahaya dan berharga
Lahmi : Bersinar
Amberly : Perhiasan yang berharga

48. Faryal Intisara: berarti berjaya dan bidadari
Faryal : Bidadari, Putri raja
Intisara : jaya

49. Shatari Almaqhvira: bermakna pemaaf dan baik hati
Shatari : baik
Almaqhvira : Bentuk llain dari maghfira, artinya pengampun

50. Nekiya Zakhyra: dengan makna suci dan beriman
Nekiya : murni
Zakhyra : Yang selalu mengingat Allah

51. Yusr Kayla: berarti mulia dan memperoleh kemudahan
Yusr : kemudahan, kurang dari rintangan dan kompleksitas
Kayla : Kemenangan, Mahkota

52. Raafa Lucine: maknanya menyebarkan kebaikan dan berparas seindah rembulan
Raafa : kebaikan, simpati
Lucine : bulan

53. Faeqa Haflauza: artinya berilmu dan banyak sahabat
Faeqa : Paling disukai
Haflauza : Cahaya Keluasan Pengetahuan

54. Ruya Alzina: artinya gadis manis dan bervisi luas
Ruya : mimpi, visi
Alzina : Wanita

55. Aqtar Badriah: bermakna lahir di daerah indah dan lahir saat bulan purnama
Aqtar : daerah
Badriah : Bulan purnama, Yang bersegera

56. Arafah Khaleysia: berarti jujur dan tangguh
Arafah : Nama tanah, Padang
Khaleysia : Nyata

57. Shreen Yasmine: bermakna berwajah ayu dan indah laksana bunga
Shreen : Manis
Yasmine : Bunga melati, Bunga yang indah

58. Nufah Khayyirah: maknanya dianugerahi kecantikan dan berhati mulia
Nufah : Yang sempurna tinggi dan kecantikannya
Khayyirah : Baik hati

59. Daneen Galila: dengan makna bermartabat
Daneen : Putri raja
Galila : Agung, Mulia, Penting, Penyelamat

60. Aisyah Ghania: artinya enerjik dan rupawan
Aisyah : Istri Rasulullah saw
Ghania : Gadis yang cantik

61. Zahrah Nawalia: maknanya hadiah tuhan dan seindah bunga
Zahrah : putih
Nawalia : Anugerah Pemberian

62. Annissah Roommesa: dengan makna santun dan cantik menawan
Annissah : Ramah- Tamah
Roommesa : Kecantikan surgawi

63. Jamal Syauq: maknanya dirindukan orang tua dan cantik
Jamal : cantik
Syauq : Kerinduan

64. Syahwa Aathirah: dengan makna wangi dan berpendirian teguh
Syahwa : Mempertahankan
Aathirah : Harum

65. Ishraq Xavia: bermakna antusias dan bercahaya
Ishraq : Menginspirasi, Kuat, Bercahaya
Xavia : Hidup penuh semangat

66. Afrie Tsabita: berarti dilahirkan di malam hari dan tabah
Afrie : Nama lain dari Afra (Malam 13 Purnama)
Tsabita : Yang kokoh, teguh hati, lurus

67. Lisha Alfiyah: berarti dilahirkan di malam hari dan banyak berkah
Lisha : gelap sebelum tengah malam
Alfiyah : memiliki sifat ribuan

68. Vazza Afshan: artinya menawan dan mekar seperti bunga
Vazza : Mekar, musim semi
Afshan : Perhiasan

69. Nadhifah Watsiqah: artinya suci dan berpendirian teguh
Nadhifah : Bersih
Watsiqah : Yang memiliki kepercayaan pada dirinya sendiri

70. Jazzmyn Irdina: maknanya wangi dan berjasa
Jazzmyn : Bunga yang harum
Irdina : Kehormatan kami, kebajikan. Keberkatan

71. Orush Zobeida: berarti menyenangkan dan menduduki takhta
Orush : takhta, langit-langit
Zobeida : menyenangkan bagikan es

72. Safiah Rafania: artinya membawa kegembiraan dan suci bersih
Safiah : Bersih dan Murni, Tenang dan Sunyi, Teman baik
Rafania : Bahagia, kaya

73. Basiah Jameliah: artinya cantik jelita dan bercahaya
Basiah : Kegembiraan, Keceriaan
Jameliah : cantik

74. Zulema Mabrukah: dengan makna memperoleh berkah dan tenteram
Zulema : tenang
Mabrukah : Yang pendapat barakah

75. Tuqa Fatia: maknanya beriman dan gadis belia
Tuqa : Selalu mengingat Tuhan
Fatia : Seorang anak

76. Jihan Ghassani: berarti megah hidupnya dan cantik jelita
Jihan : Kelakuan yang baik, Kemegahan
Ghassani : Cantik

77. Izni Yesenia: dengan makna membela kebenaran dan cantik
Izni : Kebenaran
Yesenia : bunga

78. Luella Rajihah: bermakna pilihan dan berkilau laksana mutiara
Luella : mutiara
Rajihah : Yang utama, yang diprioritaskan

79. Anis Izza: maknanya menyenangkan dan disegani
Anis : Yang mesra, Teman setia
Izza : Kehormatan

80. Zaytun Alnori: bermakna keturunan ningrat dan membawa kebaikan
Zaytun : Zaitun
Alnori : Kaum Ningrat, Putri, Ditinggikan, Aristokrat, Mulia

81. Fizzah Nahidhah: bermakna bersemangat dan berharga
Fizzah : perak (logam)
Nahidhah : Yang bangkit dengan tekad bulat

82. Fajari Tabsira: maknanya dilahirkan kala fajar dan cerah
Fajari : Waktu fajar
Tabsira : pencerahan

83. Saarah Aqila: bermakna cerdik dan berharga
Saarah : putri
Aqila : Yang berakal, pandai

84. Sane Fauziyah: dengan makna pintar dan kemenangan
Sane : baik sekali, pandai, atas gunung
Fauziyah : Kemenangan

85. Fardoos Nasha: maknanya penghuni surga dan wangi
Fardoos : Surga
Nasha : Harum

86. Zaini Ghazaalah: berarti lahir saat matahari terbit dan rupawan
Zaini : Cantik
Ghazaalah : Rusa

87. Naifah Zakiyyah: maknanya berguna bagi sesamanya dan terpuji
Naifah : Berguna, Kedudukan tinggi
Zakiyyah : Baik, terpuji

88. Durrah Qibla: maknanya diberi petunjuk dan berkilau
Durrah : Mutiara
Qibla : mengacu pada arah Ka’bah

89. Salsabil Alifia: dengan makna terpandang dan penghuni surga
Salsabil : Nama mata air di Surga
Alifia : Terhebat, Tertinggi, Teragung, Singa Allah

90. Zohura Irsalina: maknanya cantik menawan dan pembawa rezeki
Zohura : Cantik, tidak berdosa
Irsalina : Pengiriman kami

91. Nadda Tisha: artinya giat dan baik hati
Nadda : Murah hati, Tetesan air, Jujur
Tisha : Yang selalu aktif

92. Maleeka Farisa: berarti pemberani dan rajin
Maleeka : Pekerja yang rajin dan ulet/Ratu
Farisa : Ksatria

93. Ahmani Namiah: artinya berkeyakinan kuat dan perfeksionis
Ahmani : keyakinan
Namiah : Yang sempurna tubuh, akal, dan akhlaknya

94. Khairin Naadiyah: maknanya berkarakter unik dan berhati mulia
Khairin : Murah hati, Baik hati
Naadiyah : Jarang ada

95. Zulemah Zunaira: maknanya kalem dan cantik laksana bunga
Zulemah : tenang
Zunaira : Bunga yang ada di surga

96. Alfaza Anaba: berarti dicintai Allah dan berbudi luhur
Alfaza : Selalu di lindungi Allah
Anaba : dia / dia kembali ke Allah dan menjadi berbudi luhur, ini adalah kata kerja-lampau digunakan sebagai kata benda

97. Skie Mufida: artinya cinta dan penolong
Skie : Pemberian
Mufida : Berguna, Penolong

98. Bayyinat Sofiyani: bermakna bijak dan jelas
Bayyinat : tanda-tanda dan bukti-bukti yang jelas
Sofiyani : Kebijaksanaan

99. Jasrah Zakiya: dengan makna alim dan bersih
Jasrah : Nama seorang narator Hadits
Zakiya : suci, murni

100. Nooriyya Hidayah: dengan makna mendapat petunjuk dan cerah
Nooriyya : Cahaya
Hidayah : Petunjuk

101. Hajidah Shaumi: berarti terlahir saat ramadhan dan rajin sembahyang
Hajidah : Senang shalat tahajjud
Shaumi : Anak perempuan yang lahir di bulan shaum (Ramadhan)

102. Nawra Nashmia: bermakna menawan dan cantik laksana bunga
Nawra : Bunga
Nashmia : Taman bunga

103. Jamilla Radeyah: artinya rupawan dan memperoleh kepuasan hidup
Jamilla : Cantik
Radeyah : Memuaskan

104. Fadila Nasuma: bermakna terbaik dan lemah lembut
Fadila : Yang terbaik, Unggul
Nasuma : Hembusan lembut

105. Raja Lailaa: dengan makna dilahirkan di malam hari dan bercita-cita tinggi
Raja : Harapan
Lailaa : Malam gelap

106. Naina Humairoh: artinya bercahaya dan bersorot mata tajam
Naina : Mata
Humairoh : Merona

107. Maliha Aziziawati: maknanya bermartabat dan cantik
Maliha : Anggun, Indah
Aziziawati : Wanita yang sangat mulia

108. Hishshah Rumi: artinya memuja tuhan dan bernilai
Hishshah : Bagian, Jenis mutiara
Rumi : Yang berkata indah tentang Tuhan

109. Rakinah Rafiiah: artinya bertubuh semampai dan rasional
Rakinah : Yang berfikiran wajar
Rafiiah : Tinggi

110. Jadwa Rusydina: bermakna rahmat Allah dan dirahmati Allah
Jadwa : Hadiah, Pemberian
Rusydina : Petunjuk jalan lurus

111. Yumnaa Nabilah: berarti hidayah dan mahir
Yumnaa : Diberkahi, sebelah kanan
Nabilah : Mulia dan Terhormat, Cerdik dan Pandai, Mahir, Bangsawan

112. Fauzilah Zaahirah: bermakna memesona dan bercahaya
Fauzilah : Mengesankan
Zaahirah : Berkilauan

113. Amirah Shahana: artinya dipercaya dan pengampun
Amirah : Dapat dipercaya
Shahana : Jernih, Pengampunan, Murni

114. Katima Saajidah: dengan makna secantik rembulan dan murah hati
Katima : murah hati
Saajidah : Tanah lapang yang mudah dijejaki, Mata air, Rembulan

115. Aizyah Kalimah: berarti penuh semangat dan fasih berbicara
Aizyah : Penuh semangat
Kalimah : Pembicara

116. Khumairoh Khairiyah: artinya berhati mulia dan cantik
Khumairoh : Bentuk lain dari Humairah (Humairah: Kemerahan (nama julukan untuk Aisha (R. A)
Khairiyah : Yang memiliki sifat baik

117. Kaysa Ghaliah: dengan makna tak ternilai dan menjadi penghafal hadist
Kaysa : Seorang narator Hadist
Ghaliah : Yang berharga

118. Ahya Kamilia: dengan makna abadi dan pintar
Ahya : Bayangan
Kamilia : Pepohonan yang selalu hijau

119. Myrna Kaerunisa: bermakna manis dan baik hati
Myrna : Minyak manis
Kaerunisa : Wanita yang baik

120. Nafisa Faradisa: dengan makna didoakan menjadi penghuni surga dan bernilai
Nafisa : Permata yang sangat berharga
Faradisa : Surga

121. Rashai Keyzianisa: maknanya gadis belia dan senang
Rashai : kijang muda
Keyzianisa : Wanita Yang Disenangi

122. Ullima Nadiyah: berarti berakal budi dan bersuara merdu
Ullima : lihai, cerdik, bijaksana
Nadiyah : Yang memanggil

123. Tibah Hamida: bermakna menyebarkan kebaikan dan tekun berdoa
Tibah : Kebaikan
Hamida : Rajin berdoa, Pujian

124. Salmaa Naswa: maknanya bergelora semangatnya dan pelindung
Salmaa : Melindungi, Pendengar yang baik, Sehat dan Selamat, Tenang, Kedamaian
Naswa : Besar hati, bersemangat

125. Hasnah Urubah: maknanya indah dan cantik menawan
Hasnah : Elok
Urubah : Yang cantik dan berhijab, yang tertawa

126. Muhsinah Hadeeqa: berarti berhati indah dan baik hati
Muhsinah : Yang berbuat baik
Hadeeqa : Taman

127. Maysa Afkar: maknanya pandai dan anggun
Maysa : Berjalan bangga sambil mengangkang, Membanggakan, Anggun
Afkar : Pemikiran

128. Zakiya Radea: maknanya pionir dan suci
Zakiya : suci, murni
Radea : Pemimpin, Pionir

129. Ghaadah Malikah: artinya awet muda dan bekerja keras
Ghaadah : Wanita yang lembut
Malikah : Pekerja yang rajin dan ulet, Ratu

130. Khairah Tsabitah: artinya gigih dan berbuat baik
Khairah : Kebaikan
Tsabitah : Teguh hati

131. Farida Umaiyah: bermakna tak ternilai dan gadis feminim
Farida : Unik, Permata, Berharga, Tunggal
Umaiyah : Dari kata Umm (ibu)

132. Amirah Wafiza: berarti dapat dipercaya dan sehat
Amirah : Dapat dipercaya
Wafiza : Udara yang segar

133. Hilma Mayeda: dengan makna calon penghuni surga dan bercita-cita tinggi
Hilma : Harapanku (bentuk lain dari Hilmah
Mayeda : Buah-buahan di surga

134. Rawidya Fariha: dengan makna membawa kesenangan dan ceria
Rawidya : Berjalan menyenangkan
Fariha : Riang, sukacita, gembira

135. Fatimah Tazkiya: dengan makna pemalu dan berhati bersih
Fatimah : Pendiam, lembut hati, anak dari Nabi Muhammad SAW
Tazkiya : Menyucikan (diri), penyucian (diri), rekomendasi

136. Quella Assyfa: bermakna pintar dan mahkota
Quella : Mahkota
Assyfa : Penawar, Penyembuh, Obat

137. Rukhayma Ghanimah: maknanya manis dan lembut hati
Rukhayma : Lembut hatinya
Ghanimah : Anak yang manja

138. Jenah Mazna: dengan makna air kesejukan dan mungil
Jenah : bentuk lain dari Jenna (Jenna: burung kecil)
Mazna : Air yang membawa air

139. Kayyisha Fatikhah: maknanya pintar dan anak pertama
Kayyisha : Wanita yang berakal jernih, Cerdik
Fatikhah : Permulaan sesuatu, Surat fatihah

140. Bayan Zhabyah: maknanya tangkas dan jelas
Bayan : penjelasan
Zhabyah : Kijang Betina

141. Tahireh Zayana: artinya rupawan dan bersih
Tahireh : perawan, suci
Zayana : Sesuatu yang cantik

142. Mozn Shofa: berarti membawa berkah dan berhati bersih
Mozn : awan pembawa hujan
Shofa : Murni, Bukit Sofa di Masjidilharam

143. Diqrah Kheiran: artinya baik hati dan alim
Diqrah : Nama seorang narator Hadits
Kheiran : Kebaikan

144. Hanifa Fathiyyah: maknanya penerang dan sempurna
Hanifa : Jalan terang
Fathiyyah : Yang muda, yang penuh vitalitas

145. Sammy Zahira: dengan makna beradab dan berakhlak terpuji
Sammy : Terpuji
Zahira : Tamu

146. Fadhilla Adilah: dengan makna jujur dan berharga
Fadhilla : Kemuliaan, Yang utama, Yang menonjol, Keutamaan, Kelebihan
Adilah : Yang berbuat adil

147. Yemini Khazhima: maknanya membela kebenaran dan penyabar
Yemini : Pantas, Benar
Khazhima : Dapat menahan diri dari rasa marah

148. Aynu Fathiyah: dengan makna mata bercahaya dan berbahagia
Aynu : Mata yang bercahaya, Air mata
Fathiyah : Kegembiraan, kebahagiaan, awal baru

149. Hanun Zoya: maknanya berjiwa lembut dan menyenangkan
Hanun : Yang lembut
Zoya : Menyenangkan dan peduli

150. Hilmah Nazmiah: artinya menciptakan keindahan dan harapan keluarga
Hilmah : Harapanku
Nazmiah : Taman bunga

151. Hanah Bahiirah: bermakna mulia dan berbahagia
Hanah : kebahagiaan
Bahiirah : wanita yang terhormat

152. Mifdhal Akhfa: berarti berkomitmen dan berharga
Mifdhal : Yang amat mulia.
Akhfa : Bersungguh-sungguh

153. Isma Emane: maknanya percaya diri dan aman
Isma : Penjaga keselamatan
Emane : orang percaya

154. Ghazaalah Majida: artinya lincah dan berbudi luhur
Ghazaalah : Rusa
Majida : Agung

155. Nazma Takeya: dengan makna taat dan bercahaya bagai bintang
Nazma : Bintang
Takeya : penambang batu-bara

156. Shaan Rafidah: dengan makna berderajat tinggi dan suka membantu
Shaan : status, pangkat, materi, bisnis, keterlibatan
Rafidah : Pemberi pertolongan

157. Wajnah Shikia: dengan makna memiliki lesung pipi dan cantik jelita
Wajnah : Yang diatas kedua pipi
Shikia : cantik

158. Adra Hibah: maknanya hadiah tuhan dan pintar
Adra : perawan
Hibah : Pemberian, Anugerah, Pelimpahan

159. Keeli Ziany: artinya dicintai dan anggun
Keeli : Kekasih, Kekasih tercinta
Ziany : Elegan

160. Husn Jenae: bermakna gesit dan baik hati
Husn : keindahan, kebaikan
Jenae : Burung kecil, Surga

161. Amberly Jamiilah: dengan makna cantik jelita dan berharga
Amberly : Perhiasan yang berharga, Permata, Permata berwarna madu
Jamiilah : Cantik

162. Qaali Yamela: berarti cerdas dan cantik menawan
Qaali : Yang pandai berbicara
Yamela : Cantik

163. Keynes Basyirah: bermakna pelayan Allah dan menyebarkan kebaikan
Keynes : Hamba
Basyirah : Kabar kegembiraan, Pemberi kabar gembira

164. Najwa Athiyyah: bermakna menjaga rahasia dan anugerah tuhan
Najwa : Pembicaraan rahasia
Athiyyah : Pemberian

165. Minha Ishraq: bermakna rahmat Allah dan bercahaya
Minha : Hadiah, Pemberian
Ishraq : untuk memancarkan, bersinar, matahari naik

166. Hilmi Eisha: bermakna bercita-cita tinggi dan tekun berdoa di malam hari
Hilmi : Harapanku
Eisha : Yang selalu berdoa di malam hari

167. Atqa Dahimah: artinya kuat dan selalu mengingat Allah
Atqa : lebih sadar akan Allah SWT
Dahimah : Kuat, Tangkas

168. Keila Munisa: artinya mewarisi kekuasaan dan lembut hati
Keila : mahkota
Munisa : Lembut, Bersahabat

169. Sary Indah: dengan makna mulia dan penuh perhatian
Sary : orang bangsawan, mulia
Indah : Berhasrat, Peduli

170. Mehar Widad: artinya menyebarkan kebaikan dan romantis
Mehar : Kebaikan
Widad : Yang mencintai orang-orang disekitarnya

171. Wihad Rafaniah: berarti sederhana dan kaya raya
Wihad : Dataran rendah
Rafaniah : Bahagia, Kaya raya

172. Athallah Fakihah: bermakna membuahkan hasil dan anugerah tuhan
Athallah : Kebaikan yang diberikan Allah, Karunia Allah
Fakihah : Buah-buahan

173. Marsa Hamsa: bermakna menjaga rahasia dan bermanfaat bagi orang banyak
Marsa : Pelabuhan
Hamsa : Yang membisikan

174. Taraea Arrasima: artinya pemikir dan adil
Taraea : Ukuran, Timbangan
Arrasima : Perancang

175. Nadidah Aufianisa: berarti berhati suci dan adil
Nadidah : Saingan, Yang semisal, Sepadan, Yang sama
Aufianisa : Wanita Yang Menyucikan Diri

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islam Madinah 3 Kata

1. Salma Marfuah Mufarrohah: berarti bertubuh semampai, kegembiraan, serta pelindung
Salma : Melindungi, Pendengar yang baik, Sehat dan Selamat, Tenang, Kedamaian
Marfuah : mengangkat, tinggi, luhur
Mufarrohah : Pembawa Kegembiraan

2. Shana Mukhbita Syahariah: berarti berbudi pekerti, cemerlang, dan populer
Shana : Baik sekali, Pandai dan Cerdas, Atas/Puncak gunung, Cemerlang dan brilian, Indah
Mukhbita : Yang berakhlak mulia
Syahariah : Yang termasyur

3. Zhalfa Nazmin Raysa: dengan makna tak ternilai, berseri-seri, dan pelopor
Zhalfa : Mutiara
Nazmin : Cahaya
Raysa : Pemimpin raja

4. Alzina Ghaniyy Umaiyah: artinya gadis feminim, rupawan, serta gadis manis
Alzina : Wanita
Ghaniyy : Gadis yang cantik
Umaiyah : Dari kata Umm (ibu)

5. Neyrasha Afkar Omaria: artinya berpipi merah, pandai, dan bersukacita
Neyrasha : Wanita yang hidup bahagia
Afkar : Pemikiran
Omaria : merekah

6. Badriyyah Hafizah Naysifa: berarti dilahirkan malam terang bulan, mempunyai prinsip keadilan, serta menjaga dirinya
Badriyyah : Bulan purnama
Hafizah : Perempuan penghafal Alquran
Naysifa : Adil

7. Jaidaa Asiah Asusena: berarti cekatan, berleher indah, dan cantik laksana bunga
Jaidaa : Leher yang jenjang
Asiah : Nama istri Firaun yang beriman kepada Allah, ahli dalam pengobatan
Asusena : Bunga Lily

8. Najila Fasiah Nadidah: maknanya pandai berbicara, bermata jeli, serta adil
Najila : Mata yang lebar, Bermata hitam dan indah
Fasiah : Fasih, lancar dan baik bicaranya
Nadidah : Yang semisal, sepadan, yang sama

9. Sabeen Misba Rashafah: dengan makna berhati indah, dilahirkan di pagi hari, dan jujur
Sabeen : Pagi hari, Angin timur
Misba : Tidak bersalah
Rashafah : Taman disekitar kota

10. Aali Basmah Lailie: maknanya berbadan tinggi, rupawan, serta manis senyumnya
Aali : tinggi, luhur
Basmah : Senyuman
Lailie : bentuk lain dari Leila (Leila: Keindahan kegelapan)

11. Sherika Shaafiyah Afiifah: maknanya menyucikan dirinya, beradab, dan unggul
Sherika : Orang bangsa timur, Orang timur
Shaafiyah : Yang meninggi, Yang menonjol
Afiifah : Yang menyucikan diri

12. Hafsah Shafana Badiyah: berarti tenang, jujur, serta bersuara merdu
Hafsah : Adil
Shafana : Penyanyi
Badiyah : Yang tampak, perkampungan di pelosok

13. Asma Zuhara Zahratunnisa: berarti rupawan, memiliki jati diri, serta cantik menawan
Asma : Yang sejati
Zuhara : Venus
Zahratunnisa : Keindahan Wanita Bagaikan Bunga

14. Riana Ababil Syafira: maknanya istimewa, berwajah ayu, serta keturunan raja
Riana : Manis
Ababil : dari nama burung ababil, burung utusan Allah SWT yang menghancurkan pasukan gajah raja Abrahah
Syafira : Istimewa

15. Ramad Madina Azahra: bermakna suka berteman, bersih dari segala maksiat, serta bersih hatinya
Ramad : debu
Madina : Kota Suci
Azahra : Suka berteman, Ramah, Nyaman, Kenyamanan, Hidup

16. Nabihah Nazaha Hadaiq: bermakna berpikiran jernih, berparas indah, dan pandai
Nabihah : Cerdas, Unggul, Cerdik, Mulia
Nazaha : Murni, Jujur
Hadaiq : taman

17. Afnaan Khalishah Farizah: dengan makna suci, pilihan, dan banyak keturunan
Afnaan : Cabang pohon, Pepohonan Yang berbuah, Dahan
Khalishah : Murni, bening
Farizah : Yang sudah diundi, Sudah diseleksi

18. Arifa Zaytunah Rafiiqah: artinya menyejukkan, pengiring setia, dan pandai
Arifa : Berilmu
Zaytunah : zaitun, pohon zaitun
Rafiiqah : Pendamping

19. Kainuna Mahfuza Zahrotul: artinya bunga, anugerah Allah, serta diselamatkan Allah
Kainuna : Menjadi
Mahfuza : Yang dilindungi
Zahrotul : bunga

20. Shakerya Hikma Rasmiyyah: maknanya berakal budi, hidup layak, serta berterima kasih
Shakerya : suka berterima kasih
Hikma : Bijaksana
Rasmiyyah : Sesuai tatanan

21. Nafiisah Syifa Khairunnisa: dengan makna membawa berkah, wanita terbaik, serta berharga
Nafiisah : Permata yang sangat berharga, Berharga, Berkedudukan tinggi
Syifa : Bisa menjadi obat bagi semua orang
Khairunnisa : Sebaik-baik wanita

22. Takhiya Haziqah Azzahrah: artinya tekun beribadah, cerdas, serta terampil
Takhiya : Pemuja
Haziqah : Cerdik, pandai
Azzahrah : Anak kijang, Rusa muda

23. Nurjannah Shaafea Bhadria: berarti terbaik, gesit, serta ahli surga
Nurjannah : Cahaya surga
Shaafea : Teman terbaik
Bhadria : Yang bersegera

24. Saharah Nurida Nashita: berarti bersemangat, menghijaukan, dan suka membantu
Saharah : hutan belantara
Nurida : Cahaya Pertolongan Allah
Nashita : Enerjik

25. Jalwa Shanum Shabirah: berarti berwajah ayu, lapang dada, serta dirahmati Allah
Jalwa : Rupawan
Shanum : Diberkahi Allah
Shabirah : Yang bersabar

26. Jamilam Nirdin Hadiyah: artinya melindungi kebenaran, berkembang, serta cantik jelita
Jamilam : bentuk lain dari Jamilah (Jamilah: cantik, anggun)
Nirdin : Tumbuhan yang enak aromanya
Hadiyah : Mengarahkan pada kebenaran

27. Mauhibah Amanaat Rafia: artinya hadiah tuhan, berkeyakinan, dan bertubuh semampai
Mauhibah : Anugrah, Hadiah, Pemberian
Amanaat : amanah, kepercayaan, hal-hal yang diberikan kepada orang lain untuk diamankan
Rafia : tinggi, ditinggikan, luhur, bahwa yang menimbulkan [sesuatu]

28. Deema Fakhra Khansazia: dengan makna rupawan, bersinar, dan dilahirkan saat mendung
Deema : Cuaca yang mendung, Hujan berawan
Fakhra : Bagus, Baru
Khansazia : Wanita Baik Yang Bercahaya

29. Durra Syafa Shakillawafa: dengan makna tekun beribadah, berkilau, serta cantik jelita
Durra : Mutiara
Syafa : Memberi syafa’at
Shakillawafa : Cantik, Taat

30. Yeminah Zaahirah Khalidiyah: maknanya benar, kekal, serta berharga
Yeminah : benar, tepat
Zaahirah : Tamu
Khalidiyah : Yang menisbatkan kepada abadi

31. Bushra Mahreen Maimunah: berarti bahagia, bersinar, serta mendapat hidayah
Bushra : Kabar baiknya, kabar gembira
Mahreen : Terang dan cantik seperti matahari
Maimunah : Yang diberi kebaikan, Yang diberi taufik, Diberkahi Allah SWT, Menguntungkan

32. Kalila Kubra Wahidah: artinya mulia, hidup mandiri, dan penuh kasih sayang
Kalila : Dicintai
Kubra : terbesar, bentuk feminin akbar
Wahidah : Yang satu-satunya, sendirian

33. Sahari Naema Thalihah: dengan makna berparas indah, memesona, dan menyenangkan
Sahari : hutan belantara
Naema : lembut, halus, indah dan halus, menyenangkan
Thalihah : Yang cantik, mengagumkan

34. Sabriya Hamisya Faradiba: dengan makna membisikan kebenaran, cantik jelita, dan lapang dada
Sabriya : Sabar
Hamisya : Bisikan
Faradiba : Cantik dan sopan

35. Siham Maisur Anbiya: maknanya mudah, berpikiran tajam, serta terpuji
Siham : Panah
Maisur : mudah, tanpa hambatan dan kesulitan
Anbiya : Para Nabi

36. Skky Rizqia Mouminat: maknanya cinta, hadiah tuhan, dan beriman
Skky : Pemberian
Rizqia : Pemberian yang baik
Mouminat : beriman

37. Amina Sulaafah Rahima: maknanya mulia, baik hati, dan sehat
Amina : Putri Bangsawan
Sulaafah : Anggur yang berair sebelum diperas
Rahima : Murah hati, Pengasih

38. Firdha Sulh Nurlaili: berarti lahir di malam hari, surga, serta tenteram
Firdha : Surga
Sulh : perdamaian, gencatan senjata, gencatan senjata
Nurlaili : Cahaya malam

39. Haniyya Salsabil Afroze: bermakna ramah, bercahaya, serta ahli surga
Haniyya : Menyenangkan
Salsabil : Air mancur, Mata air di surga
Afroze : Menerangi

40. Shafiyyah Marhaba Rizqiane: dengan makna cerah, dinanti kelahirannya, dan pembawa rezeki
Shafiyyah : Jernih, Murni
Marhaba : salam, selamat datang
Rizqiane : Pemberian yang baik, Yang diberi rezeki, Beruntung

41. Kahisha Assyfa Afraima: dengan makna pandai bersyair, pintar, serta banyak berkat
Kahisha : Nama seorang penyair Islam, Putri dari Al Waqa
Assyfa : Penawar, Penyembuh, Obat
Afraima : Subur

42. Atthar Asmaa Nadhirah: berarti menarik, suci, dan berharga
Atthar : Murni
Asmaa : Mulia, Tinggi, Putri Abubakar Assidiq Ra
Nadhirah : Yang penuh vitalitas dan menawan

43. Nasha Takiah Raesya: berarti taat, keturunan bangsawan, serta harum
Nasha : Wewangian
Takiah : penambang batu-bara
Raesya : Pemimpin, Raja

44. Fathullah Tolou Dhakiyah: artinya lahir pertama, penerang, dan cerdas
Fathullah : Pembukaan, Kejayaan Allah
Tolou : meningkat, untuk bersinar (seperti dalam matahari terbit)
Dhakiyah : Cerdas, Pintar, Cemerlang

45. Shakerri Fakhirah Shahizam: dengan makna bersyukur, menawan, dan cekatan
Shakerri : suka berterima kasih
Fakhirah : Yang bagus sekali
Shahizam : Burung elang yang digunakan untuk berburu, Putri raja

46. Basma Fellie Athifah: berarti dicintai, cantik laksana bunga, dan menarik hati
Basma : Selalu Senyum, Senyuman
Fellie : Bunga melati Arab
Athifah : Perasaan, rasa kasih sayang

47. Nashitah Fadhilah Majidah: bermakna memiliki keluhuran hati, terhormat, dan gesit
Nashitah : Yang gesit, Enerjik
Fadhilah : Keutamaan, Kemuliaan
Majidah : Yang mulia, yang agung, yang baik budinya

48. Zhian Yumna Taibah: bermakna beruntung, bertaubat, dan tangguh
Zhian : Kuat, Bersemangat, Bertenaga
Yumna : Beruntung
Taibah : Yang menyesal, bartobat

49. Mazna Takyah Fatihah: dengan makna taat, air kesejukan, serta anak pertama
Mazna : Air yang membawa kesejukan
Takyah : penambang batu-bara
Fatihah : Permulaan sesuatu, Surat fatihah

50. Hafi Halimah Nursiti: maknanya bercita-cita, berseri-seri, serta berhati lembut
Hafi : baik, ramah, lembut
Halimah : Pemimpi
Nursiti : Wanita yang bercahaya

51. Aira Wafda Nakeya: bermakna tulus, berjaya, serta membawa kabar baik
Aira : Berhasil dengan baik
Wafda : Yang datang
Nakeya : murni

52. Zayna Nahda Ramadnia: maknanya rupawan, hidayah Allah, serta berharga
Zayna : cantik
Nahda : Tinggi, Mulia, Yang luhur
Ramadnia : Berkah Tuhan

53. Dihya Abia Masyithoh: berarti mulia, berkorban di jalan Allah, serta taat beragama
Dihya : Agama
Abia : Agung
Masyithoh : Yang mati syahid oleh Fir’aun

54. Azhra Shadaa Maysora: maknanya gadis lembut, dimudahkan segala urusanya, serta wangi
Azhra : Gadis
Shadaa : Harum
Maysora : Yang dimudahkan, Sukses

55. Nudara Silma Muniifah: dengan makna berbadan tinggi, suci, serta damai
Nudara : murni
Silma : Kedamaian
Muniifah : Tinggi, serasi

56. Manaar Adifa Madeeha: dengan makna berhati mulia, cerdas, serta membimbing pada kebaikan
Manaar : Membimbing cahaya
Adifa : Pintar, Berbakat
Madeeha : Patut dipuji

57. Azema Izza Rumaisya: berarti mulia, cantik laksana bunga, dan disegani
Azema : Terhormat
Izza : Kehormatan
Rumaisya : Seikat bunga

58. Rofifah Nursiti Masruroh: berarti riang, berbudi pekerti, dan berseri-seri
Rofifah : Berahlak baik
Nursiti : Wanita yang bercahaya
Masruroh : Bergembira

59. Rashi Misk Thaahirah: maknanya suci, wangi, dan gadis belia
Rashi : kijang muda
Misk : jebat, kesturi
Thaahirah : Suci, Mulia

60. Sarab Talitha Daniyah: maknanya dicintai Allah, beparas indah, dan berjiwa muda
Sarab : fatamorgana
Talitha : gadis muda
Daniyah : Lebih dekat

61. Hikma Shakila Aqila: maknanya berakal budi, berwajah ayu, dan cerdik
Hikma : Bijaksana
Shakila : Yang rupawan
Aqila : Yang berakal, pandai

62. Qarmita Intessar Nazeefa: bermakna menawan, suci, dan berhasil dengan gemilang
Qarmita : Taman
Intessar : Kejayaan
Nazeefa : Bersih

63. Jauzaa Atqa Zhafira: dengan makna ceria, beruntung, dan selalu mengingat Allah
Jauzaa : Nama bintang
Atqa : lebih sadar akan Allah SWT
Zhafira : Beruntung

64. Misbah Adyla Alaya: dengan makna penerang, feminim, dan bijaksana
Misbah : lampu
Adyla : setara
Alaya : Wanita

65. Mahveen Afnaan Allmeda: berarti berkembang, menjadi penerang, serta sukses
Mahveen : Cahaya matahari
Afnaan : dahan
Allmeda : Berambisi

66. Kanz Khofifah Madania: berarti penguasa, berjasa, dan kaya
Kanz : harta
Khofifah : Pemimpin
Madania : Membangun peradaban

67. Faiqah Rizkya Safaira: maknanya hadiah tuhan, hebat, dan murni
Faiqah : Luar biasa
Rizkya : Pemberian yang baik
Safaira : Kejernihan, Kemurnian, Ketentraman

68. Zalsa Muhayya Nazaha: maknanya berpikiran jernih, cantik menawan, serta menjaga harga diri
Zalsa : Martabat
Muhayya : Cantik
Nazaha : Murni, Jujur

69. Salwa Bayza Sanniyah: maknanya penyembuh, bermartabat tinggi, serta berhati putih
Salwa : Pelipur lara
Bayza : putih, feminin abyaz
Sanniyah : Berkedudukan tinggi, yang bersinar

70. Mahya Salima Rahila: maknanya musafir, aman, serta bersorot mata tajam
Mahya : Bermata indah
Salima : aman dan terlindung, sehat wal aliat, Saleema, Salema, Salim, Salimah, Salma
Rahila : Pengembara (musafir)

71. Khidrah Amira Bayyina: dengan makna jelas, banyak berkah, serta berharga
Khidrah : Hijau
Amira : Putri bangsawan, Puteri
Bayyina : jelas tanda, bukti yang jelas

72. Husna Lailah Aziwa: bermakna menyebarkan kebaikan, lahir malam hari, serta dilindungi Allah
Husna : Kebaikan, Kesudahan yang menyenangkan
Lailah : malam
Aziwa : Yang mendekat

73. Shaziva Rukhsana Zobeida: bermakna membawa kesenangan, beruntung, dan cantik menawan
Shaziva : Sukses
Rukhsana : Cantik
Zobeida : Menyenangkan seperti krim, Menyenangkan bagikan es

74. Daneen Sadaf Nazihah: berarti lahir di pagi hari, berada di jalan benar, dan bermartabat
Daneen : Putri raja
Sadaf : Bintang pagi
Nazihah : Lurus, Jujur, Bersih dari Noda

75. Janna Hisan Munaa: berarti optimis, berhasil, dan anggun
Janna : Paket buah, Buah yang segar
Hisan : yang indah, orang-orang tampan
Munaa : Harapan

76. Rahaf Tabitha Auliya: artinya tangkas, pelindung, dan lemah lembut
Rahaf : Halus, Lembut, Cerah
Tabitha : kijang
Auliya : Para pelindung

77. Sahara Kifaayah Khathirah: dengan makna cinta, sederhana, dan penuh kasih
Sahara : gurun, tanah tak bertuan
Kifaayah : Kecukupan
Khathirah : Pikiran atau rasa yang melintas dalam hati

78. Rida Anbarah Soleha: dengan makna gadis terbaik, dicintai, serta harum
Rida : dicintai oleh Tuhan
Anbarah : Minyak wangi
Soleha : Kalayakan, keutamaan

79. Durratul Nabia Muawanah: dengan makna tak ternilai, amanah, serta ketutunan bangsawan
Durratul : Mutiara yang besar
Nabia : Keturunan bangsawan
Muawanah : Yang dapat dipercayai

80. Qotrun Ghazaala Shiddiqah: maknanya membela kebenaran, lahir saat matahari terbit, serta penyejuk hati
Qotrun : Tetesan embun
Ghazaala : Rusa
Shiddiqah : Yang banyak kebenerannya

81. Masyhad Ababil Intessar: maknanya cantik, jujur, serta berhasil dengan gemilang
Masyhad : Kesaksian
Ababil : Berwajah rupawan
Intessar : Kejayaan

82. Raudah Kyda Badira: artinya indah, tangguh, dan lahir saat bulan purnama
Raudah : Taman, Kebun indah
Kyda : Kuat
Badira : Bulan purnama

83. Rafa Aldifa Almashyra: dengan makna terhormat, sentosa, serta berharga
Rafa : Makmur, kaya
Aldifa : Yang berderajat luhur
Almashyra : Batu mulia

84. Sajaa Sana Rahimah: bermakna pandai, disayangi, serta harmoni
Sajaa : Tenang
Sana : Cerdas
Rahimah : Kasih sayang, Penyayang, Pengasih

85. Jamilah Hizra Mumtazah: dengan makna dianugerahi kelebihan, cantik, dan bersuara indah
Jamilah : Cantik, Keindahan
Hizra : Sejenis burung yang merdu suaranya
Mumtazah : Yang unggul dan memiliki kelebihan, istimewa

86. Dhiya Fikriyyah Firzanisa: bermakna berada di jalan kebaikan, penerang kegelapan, dan berpemikiran tajam
Dhiya : Sinar
Fikriyyah : Mengandung unsur pikiran
Firzanisa : Cahaya Kebaikan Dari Seorang Wanita

87. Hakeem Lujain Muthmainnah: artinya jujur, berparas seindah rembulan, dan tenteram
Hakeem : Keadilan
Lujain : Rembulan, Bulan
Muthmainnah : Tenang, Tentram

88. Maram Kaysa Nawallia: maknanya pemberian tuhan, menjadi penghafal hadist, serta membawa inspirasi
Maram : Aspirasi
Kaysa : Seorang narator Hadist
Nawallia : Anugerah Pemberian

89. Khuldiah Abgari Sahirah: berarti awet muda, membawa kebaikan, serta berpikiran luas
Khuldiah : Kekekalan
Abgari : Penyebaran
Sahirah : Tanah lapang yang mudah dijejaki, tanah lurus yang putih, mata air, bulan

90. Almeda Hosban Khathirah: artinya bersemangat, cermat, dan penuh kasih
Almeda : Ambisius
Hosban : perhitungan, perhitungan
Khathirah : Pikiran, Rasa yang melintas dalam hati

91. Atiya Naymarsya Labiibah: bermakna hadiah tuhan, menawan, serta pintar
Atiya : Hadiah, pemberian
Naymarsya : Keanggunan Dan Kesuburan
Labiibah : Cerdas

92. Alya Mahwish Khansa: maknanya penuh harapan, rupawan, dan berjuang membela agama
Alya : Memiliki harapan, Keturunan lebih baik
Mahwish : Wajah seindah bulan
Khansa : Pejuang wanita

93. Martiza Shaumi Nazeefah: dengan makna terlahir saat ramadhan, hidayah, serta bersih hatinya
Martiza : mendapat berkah Illahi
Shaumi : Anak perempuan yang lahir di bulan shaum (Ramadhan)
Nazeefah : Bersih, Murni

94. Rihanna Mutiah Shamima: maknanya halus, cantik laksana bunga, serta harum
Rihanna : Bunga tumbuhan kemangi
Mutiah : Taat, lembut, mudah
Shamima : hembusan yang wangi

95. Afaf Ruman Ghanya: artinya rupawan, menyuburkan, dan menjaga harga diri
Afaf : Punya Harga diri
Ruman : delima, pohon delima
Ghanya : Cantik

96. Zhafif Yamha Quira: maknanya pintar, damai, dan lapang hatinya
Zhafif : Cerdik
Yamha : Merpati
Quira : Wanita yang lapang hatinya

97. Fauza Mufida Azarein: artinya bunga, beruntung, serta penolong
Fauza : Kemenangan
Mufida : Berguna, Penolong
Azarein : Bunga-bunga

98. Asha Haaniyah Quinzia: maknanya keselamatan, riang gembira, serta penerang kegelapan
Asha : Hari dimana Nabi Nuh diselamatkan
Haaniyah : Gembira
Quinzia : Sinar Sang Putri

99. Arikah Hamsa Mufia: berarti menjaga rahasia, penurut, dan suka mempercantik diri
Arikah : Permadani hias, Pelaminan
Hamsa : Yang membisikan
Mufia : Penurut, Patuh

100. Syefa Haniah Mibarrah: bermakna penyembuh, riang gembira, dan berhati lapang
Syefa : Pengobat
Haniah : Yang senang, Gembira, Yang mengucap selamat
Mibarrah : Makanan untuk berpergian yang ringan

101. Fathia Kayyisha Ujala: artinya cerdas, berseri-seri, serta perintis
Fathia : Pembuka
Kayyisha : Wanita yang berakal jernih dan cerdik
Ujala : Cahaya semesta

102. Omam Maiza Najwati: berarti pintar, membanggakan bangsanya, serta selamat
Omam : bangsa, jamak dari ummat
Maiza : Bijaksana, Cerdik
Najwati : Keselamatan

103. Ruzana Nahilah Eiliya: berarti berilmu, penuh kasih sayang, dan tenteram
Ruzana : Ketenangan
Nahilah : Yang menyumbangkan ilmu dan adab
Eiliya : Yang cantik, penuh kedamaian dan dicintai Tuhan

104. Ola Faezya Khalisha: berarti murni, berhasil, dan bertubuh semampai
Ola : paling tinggi
Faezya : Orang yang sukses
Khalisha : Murni, bersih

105. Nashif Washifah Yessenia: berarti cantik seperti bunga, pengiring setia, dan jujur
Nashif : Adil
Washifah : Pendamping ratu, dayang
Yessenia : bunga

106. Nafhah Kadira Marjaanah: bermakna energik, berhati lapang, dan berharga
Nafhah : Aroma yang melegakan hati
Kadira : Sangat kuat
Marjaanah : Biji mutiara, Batu merah

107. Nesrin Salema Erina: berarti secantik bunga, pelindung, dan rupawan
Nesrin : Padang penuh bunga
Salema : Melindungi, Pendengar yang baik, Sehat dan Selamat, Tenang, Kedamaian
Erina : Wanita cantik

108. Fatin Takbir Muhsinat: bermakna memikat hati, baik hati, dan mulia
Fatin : Menawan dan Memikat hati, Mengagumkan, Menarik perhatian
Takbir : untuk memuliakan Allah SWT
Muhsinat : orang yang melakukan perbuatan baik

109. Sahar Hilya Shafyna: artinya berguna bagi sesamanya, lurus hati, serta menghijaukan
Sahar : hutan belantara
Hilya : permata, perhiasan, barang apapun yang digunakan untuk perhiasan.
Shafyna : Jujur, saleh

110. Yesenya Huda Rizqia: bermakna hadiah tuhan, mendapat petunjuk, serta wajahnya secantik bunga
Yesenya : Bunga
Huda : Petunjuk, menunjukan degnan kelembutan
Rizqia : Pemberian, rezeki

111. Kaynuna Shafath Amany: artinya lahir pada pagi hari, menjadi anugerah, serta bekeinginan kuat
Kaynuna : Menjadi
Shafath : Fajar, lembayung
Amany : Cita-cita

112. Sayyidah Hadeeqa Mardhiyah: maknanya mendapat hidayah, cantik, serta berakhlak terpuji
Sayyidah : Pemimpin, Nyonya, nama istri nabi Ibraahiim a.s
Hadeeqa : Cantik, Anggun, Taman
Mardhiyah : Mendapat keridhoan dari Allah

113. Yamini Kyda Nazira: berarti benar, akur, dan tangguh
Yamini : benar, tepat
Kyda : Kuat
Nazira : sebanding, sama, cocok

114. Fara Assyaffa Miesha: dengan makna rajin bekerja, pintar, serta cantik menawan
Fara : Cantik, Kegembiraan, Senang
Assyaffa : Penawar, Penyembuh, Obat
Miesha : mata pencaharian

115. Shimaz Khaleda Dzakira: maknanya langgeng, dikasihi, dan taat kepada allah
Shimaz : Dicintai
Khaleda : abadi, kekal
Dzakira : Yang selalu mengingat Allah

116. Amiinah Fat Natoria: maknanya amanah, pemenang, serta rela berkorban
Amiinah : Dapat dipercaya
Fat : Memiliki sifat kemenangan
Natoria : pengurus kuda-kuda, jabatan militer

117. Talita Mouna Jubaedah: dengan makna paling baik, muda, dan tenteram
Talita : wanita muda
Mouna : Air, kedamaian
Jubaedah : Yang terbaik

118. Nurjeha Naisyah Samiyah: dengan makna memperoleh nasihat, terpandang, serta berseri-seri
Nurjeha : Cahaya dunia
Naisyah : Yang diberi nasehat berharga
Samiyah : Tinggi, terhormat

119. Ziraf Judy Musyirah: dengan makna ramah, berakhlak terpuji, serta berkedudukan tinggi
Ziraf : menyenangkan sekali
Judy : nama gunung tempat bahtera Nuh mendarat
Musyirah : Nama wanita sahabat nabi

120. Hafsa Qila Muqadaas: bermakna cerdas, berhati lurus, dan suci
Hafsa : Adil
Qila : Berakal, pandai
Muqadaas : Suci, Murni

121. Afaaf Syafura Haniyyah: dengan makna riang gembira, beradab, dan cerdas
Afaaf : Suci, saleh, sopan, suci
Syafura : Istimewa
Haniyyah : Yang senang, Gembira, Tempat beristirahat, Menyenangkan

122. Arfan Nazya Raudhah: bermakna membesarkan hati, berpemikiran luas, serta indah
Arfan : Mengetahui
Nazya : Kebanggaan
Raudhah : Taman yang rindang

123. Waladah Uswa Umaimah: bermakna gadis feminim, menjadi hikmah, dan selamat
Waladah : baru lahir
Uswa : contoh/teladan, model, pola
Umaimah : Diminutif (tashgir) dari kata Umm (ibu)

124. Mehrish Aniza Nuhayudia: maknanya berjiwa luhur, berbudi pekerti halus, dan harum
Mehrish : Wangi yang menyenangkan
Aniza : Teman penghibur, lemah lembut
Nuhayudia : Besar

125. Rimsa Shakera Mayyadah: artinya cantik bak bunga, memesona, dan berterima kasih
Rimsa : Seikat bunga
Shakera : bentuk lain dari Shakira (Shakira: thankful) (shakira: berterimakasih)
Mayyadah : Yang bergoyang-goyang

126. Dhifaaf Mahya Dafiyah: artinya berparas indah, bersorot mata tajam, dan mengikuti ajaran Rasulullah
Dhifaaf : Pinggiran sungai, Tebing lembah, Suatu kelompok
Mahya : Bermata indah
Dafiyah : Nama seorang narator Hadits

127. Riffat Radhwaa Atiiqah: maknanya cantik, terpandang, dan berkedudukan tinggi
Riffat : Tinggi
Radhwaa : Nama sebuah gunung di Medina, Kerelaan
Atiiqah : Wanita cantik

128. Jasmina Syafarina Azkadyna: dengan makna penyabar, harum semerbak, serta berpikiran maju
Jasmina : Melati
Syafarina : Kesabaran
Azkadyna : Semakin maju, Bersih, Suci

129. Nafizah Satirah Imtitsal: berarti berada di jalan kebenaran, berpikiran luas, serta taat beragama
Nafizah : Jendela
Satirah : Yang menutupi(seperti aib suaminya)
Imtitsal : Menjalankan perintah

130. Azma Khayira Fillea: artinya bunga, beriman, dan berharga
Azma : Putri
Khayira : Utama, Saleh, Yang memiliki sifat baik
Fillea : Bunga melati Arab

131. Shazza Aimatul Shahenda: bermakna cahaya kelembutan, wangi, dan perintis
Shazza : Wangi, Harum
Aimatul : Pemimpin
Shahenda : Sinar bulan, Terang bulan

132. Anma Islamy Mahfudzah: bermakna memelihara kebaikan, berpikiran maju, dan sejahtera
Anma : Yang maju
Islamy : Selamat, Sejahtera, Damai
Mahfudzah : Terpelihara

133. Bazigha Rodjiah Zaveria: dengan makna bersinar bak bintang, rajin berdoa, serta kegembiraan
Bazigha : Bintang
Rodjiah : Orang yang berharap
Zaveria : Sinar kegembiraan

134. Salima Khazhima Keyzianisa: artinya penyabar, senang, serta pelindung
Salima : melindungi, pendengar yang baik, sehat
Khazhima : Dapat menahan diri dari rasa marah
Keyzianisa : Wanita Yang Disenangi

135. Zul Yusayrah Maudiyah: bermakna halus, cerdas, dan berhasil
Zul : pandai
Yusayrah : Dimudahkan
Maudiyah : Yang bergoyang-goyang

136. Fawziyya Faakihah Fadillah: dengan makna berhasil, sehat, serta berharga
Fawziyya : Yang Menang
Faakihah : Buah
Fadillah : Kemuliaan, Kelebihan, Keutamaan

137. Nasha Hafidah Syaharany: berarti suka bersedekah, wangi, serta berambut menawan
Nasha : Harum
Hafidah : Pembantu, Cucu
Syaharany : Rambut

138. Kiswar Rahma Jaria: berarti berbelas kasih, suci, serta taat beragama
Kiswar : Teritorial
Rahma : belas kasihan
Jaria : kendi air

139. Sabah Roya Zumar: berarti bervisi luas, pemersatu kelompok, serta terpuji
Sabah : Istri yang menutup aib suaminya
Roya : mimpi, visi
Zumar : kerumunan, kelompok

140. Abiyyah Huriyah Zahratunnisa: artinya secantik bidadari, rupawan, dan berhati mulia
Abiyyah : Kepribadian yang kokoh, Yang menolak kehinaan
Huriyah : Bidadari Surga, wanita cantik
Zahratunnisa : Keindahan Wanita Bagaikan Bunga

141. Almah Agharid Jaliilah: artinya pandai berbicara, dimuliakan, dan rajin
Almah : Belajar
Agharid : Kicauan burung
Jaliilah : Mulia

142. Afshan Ummiyah Wajihah: dengan makna menawan, harapan keluarga, dan disegani
Afshan : Perhiasan
Ummiyah : Harapan
Wajihah : Yang memililki urusan dan kehormatan

143. Zahwah Ainan Nuriyah: dengan makna menyegarkan hati, rupawan, serta berseri-seri
Zahwah : Cantik
Ainan : dua mata, dua mata air, dua air mancur, jamak dari ain
Nuriyah : Yang bercahaya

144. Shezan Fatina Aufia: berarti memikat hati, suci, dan cantik menawan
Shezan : Cantik
Fatina : Menawan dan Memikat hati, Mengagumkan, Menarik perhatian
Aufia : Orang yang menyucikan diri

145. Zalfa Miskah Musamma: berarti bersinar, wangi, serta tegas
Zalfa : Seperti mutiara, Bersinar, Berkilau
Miskah : Minyak wangi
Musamma : yang pasti, ditentukan, ditentukan

146. Shabita Zoya Rasyada: artinya dirahmati Allah, sabar, dan menyenangkan
Shabita : Kesabaran besar, Penyabar
Zoya : Menyenangkan dan peduli
Rasyada : Petunjuk jalan yang lurus

147. Aiyra Jenae Jennamira: bermakna tercapai cita-citanya, gesit, serta beradab
Aiyra : Berhasil dengan baik
Jenae : Burung kecil, Surga
Jennamira : Calon Penghuni Surga Yang Sopan

148. Zulimah Haiba Zarmina: artinya disegani, disenangi orang banyak, serta tenteram
Zulimah : tenang
Haiba : Berwibawa, Kewibawaan
Zarmina : Menyenangkan, Emas yang berharga

149. Waheeda Khamidah Imtinan: artinya unik, dimuliakan, serta berterima kasih
Waheeda : satu dan hanya satu
Khamidah : Tingkah lakunya terpuji
Imtinan : Rasa syukur dan penghargaan, Menyebut keutamaan diri, Anugrah ilahi

150. Afkar Taheerah Shauma: bermakna memperoleh kepuasan hidup, bersih hatinya, serta pandai
Afkar : Pemikiran
Taheerah : Bersih, Perawan, Murni, Suci
Shauma : Bulan Puasa (Shiyam)

151. Rasheeka Nikmah Maariyah: artinya diberi karunia Allah, keturunan ningrat, dan bercahaya
Rasheeka : keturunan bangsawan
Nikmah : Nikmat, Karunia, Kenikmatan
Maariyah : Wajah berseri-seri

152. Caie Layal Hakimah: berarti gigih, berakal budi, dan terlahir pada malam hari
Caie : Benteng
Layal : malam
Hakimah : Yang bijaksana

153. Ulfah Zikra Alula: maknanya santun, selalu ingat Allah, serta anak pertama
Ulfah : Keramahtamahan
Zikra : zikir, mengingat
Alula : Yang pertama dilahirkan

154. Fardoos Mafaz Mahbubah: berarti disayang, kejayaan, serta penghuni surga
Fardoos : Surga
Mafaz : kemenangan, menang
Mahbubah : Yang dicintai, Yang disayang, Terkasih

155. Zulima Azri Shumaila: maknanya murni, cantik menawan, serta tenteram
Zulima : bentuk lain dari Salama (Salama: Kedamaian)
Azri : Gadis perawan
Shumaila : Berwajah cantik

156. Hana Mahaba Fazianti: artinya perfeksionis, banyak sahabat, dan penyayang
Hana : Paling disukai, Bunga, Kebahagiaan
Mahaba : cinta, kasih sayang
Fazianti : Pemimpin Dengan Pekerjaan Yang Sempurna

157. Sabbah Queeni Dhawiyah: bermakna bertubuh langsing, bijak, dan terlahir di pagi hari
Sabbah : pagi hari
Queeni : Berkah Tuhan, Bijaksana
Dhawiyah : Yang bercahaya, Kurus

158. Rowa Maizah Asmaa: bermakna bijak, indah, serta berharga
Rowa : Indah
Maizah : Bijaksana, cerdik
Asmaa : Mulia, Tinggi, Putri Abubakar Assidiq Ra

159. Najam Nahdah Askanah: maknanya tak ternilai, bercahaya laksana bintang, serta berharga
Najam : bintang
Nahdah : Tinggi, Mulia, Yang luhur
Askanah : Emas, Mutiara

160. Yamil Lail Azzah: maknanya terampil, cantik jelita, serta terlahir pada malam hari
Yamil : cantik, anggun
Lail : malam
Azzah : Anak kijang/rusa

161. Efrah Alnori Maimuna: maknanya bahagia, mendapat keberuntungan, dan berkilauan
Efrah : Festival, perayaan
Alnori : Gemerlap
Maimuna : Beruntung

162. Aliyeh Farkhandah Kalimah: artinya fasih berbicara, keturunan ningrat, serta sukses
Aliyeh : Bangsawan
Farkhandah : Bahagia, Beruntung
Kalimah : Pembicara

163. Naja Yarrah Tahani: bermakna aman, hangat, serta bercahaya laksana bintang
Naja : bintang
Yarrah : Hangat
Tahani : Jamak dari ucapan selamat

164. Hafiza Eiliyah Assyifa: dengan makna penuh kasih sayang, sehat, dan pemelihara
Hafiza : penjaga
Eiliyah : Yang cantik dan dicintai Tuhan
Assyifa : Penawar, penyembuh

165. Meriel Ashimah Farheena: maknanya periang, wangi, serta anak pertama
Meriel : Kemenyan
Ashimah : Yang pertama
Farheena : Ceria

166. Balqis Raghibah Nafiisah: bermakna taat, hadiah tuhan, serta berharga
Balqis : Ratu nama istri nabi Sulaiman As dari Saba
Raghibah : Yang menyayangi
Nafiisah : Berharga, diminati

167. Galila Hosn Hunafa: maknanya menyebarkan kebaikan, mengesakan Allah SWT, dan bermartabat
Galila : Penyelamat
Hosn : keindahan, kebaikan
Hunafa : orang-orang yang dikhususkan untuk Allah SWT, orang-orang yang percaya pada keesaan Allah SWT

168. Zahria Hairul Urshia: bermakna menyebarkan kebaikan, berkedudukan tinggi, dan seindah bunga
Zahria : putih
Hairul : Kebaikan
Urshia : Yang berada di langit

169. Ammanu Widya Syahira: maknanya berilmu, berkeyakinan kuat, serta termasyur
Ammanu : keyakinan
Widya : Pengetahuan, Ilmu, Pandai
Syahira : Ternama

170. Ari Sahla Mariyah: maknanya kuat, bercahaya, dan lemah lembut
Ari : Kuat Pendirian
Sahla : Halus, Lembut
Mariyah : Wanita yang wajahnya berseri-seri, Nama salah seorang isteri nabi SAW yang berasal dar Mesir

171. Rafani Maimunah Alfarizqia: artinya memperoleh berkah, kaya raya, serta anak pertama
Rafani : Bahagia, Kaya raya
Maimunah : Yang diberi kebaikan
Alfarizqia : Rezeki pertama

172. Tara Azkhadina Almashyra: maknanya patuh, berjasa, serta adil
Tara : ukuran
Azkhadina : Taat kepada agama
Almashyra : Gemar akan Kemasyhuran dan kebajikan

173. Ganiya Nakhla Bazigha: bermakna rupawan, menjadi penerang, dan penyejuk
Ganiya : Cantik
Nakhla : pohon palem
Bazigha : Yang muncul

174. Fiza Athfah Safia: bermakna tak ternilai, pilihan, serta penuh kasih
Fiza : Angin, perak
Athfah : Orang yang penuh welas, Kasih sayang
Safia : murni, sunyi, sahabat terbaik

175. Syulah Jabrayah Qanita: bermakna saleh, dicintai, dan cerah
Syulah : Berapi, Bersinar-sinar, Bercahaya, Cerah
Jabrayah : Cinta, Dihormati
Qanita : Yang taat beribadah

Demikian ulasan singkat mengenai nama-nama bayi perempuan bertema Madinah yang bernuansa Islam.Madinah merupakan kota suci bagi umat Islam setelah Mekkah karena kota ini menjadi kota tempat tinggal dan wafatnya Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu, memberikan nama bayi perempuan yang berasal dari kota tersebut diharapkan dapat membangkitkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap kota tersebut.

Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat dan dapat membantu orang tua dalam memilih nama untuk buah hatinya. Dan jangan lupa, setiap nama di atas memiliki arti dan makna tersendiri, jadi pilih yang paling cocok dengan harapan dan doa orang tua.

Baca juga:
To top